Home >> My Life >> My Students >> Muhamad Sayid Hidayat – Multimedia SMK Budi Utomo 2017
Muhamad Sayid Hidayat - Multimedia SMK Budi Utomo 2017
Muhamad Sayid Hidayat - Multimedia SMK Budi Utomo 2017

Muhamad Sayid Hidayat – Multimedia SMK Budi Utomo 2017

Foto itu saya ambil saat liburan semster tahun lalu, saat saya berlibur ke kota tempat saya dilahirkan. Ya memang saat ini saya sedang bersekolah di lain kota lebih tepatnya lain provinsi. Saya yang berada di pojok kiri atas, di sekeliling saya adalah teman-teman saya. Dan yang berada di pojok kanan bawah yang bertubuh gemuk dan mengenakan jaket putih adalah adik kandung saya satu-satunya.

Muhamad Sayid Hidayat
Muhamad Sayid Hidayat

Nama saya Muhamad Sayid Hidayat, anak pertama dari  dua bersaudara. Bapak saya bernama Endartana, ibu saya bernama Maryunani. Alasan kenapa saya diberi nama itu karena saya lahir pada tanggal 15 juni 2000, bertepatan dengan maulud nabi Muhammad Saw. Kata orang tua saya seharusnya nama saya itu “Muhammad Sayid Hidayat” double “M”, Namun setelah dibuatkan akta, ternyata si penulis akta justru hanya memberi satu huruf “M”saja. Saya lahir di Rumah Sakit Sardjito, 15 juni 2000, namun saya selalu dimarahi oleh guru saya ketika saya mengisikan tempat tanggal lahir saya seperti itu.

Profil Muhamad Sayid Hidayat
Profil Muhamad Sayid Hidayat

Saya tumbuh dan dibesarkan (meskipun kenyataannya saya nggak cukup tinggi) di sebuah keluarga sederhana, di desa yang kaya akan budaya, sebuah desa yang masih menghargai satu sama lain, saling bergotong royong dan suka menabung. Ketika saya belum bersekolah saya paling sering berada di depan rumah dan melihat anak-anak yang berangkat sekolah. Namun ketika saya sudah SD saya selalu berada di luar kelas dan menunggu gerbang sekolah dibuka, agar segera bisa pulang.

Saat masih SD saya rajin sholat, rajin ngaji, orang tua dihormati, cinta islam sampai mati. Ketika masih SMP saya bekeinginan melanjutkan SMK N 2 Depok dengan jurusan TKJ, salah satu sekolah ternama di kota Yogya. Dan mulai kelas tiga SMP saya rajin belajar. Saya biasanya belajar di kamar dengan ditemani sebuah HP, karena saat itu sedang jaman-jamannya game COC. Jadi kapanpun dimanapun dan bagaimanapun keadaanya supaya tetap membuka dan memainkan COC agar pada saat war dapat mejadi juara dan dapat banyak duit.

Itu adalah foto saya dengan teman saya. Semua hal-hal aneh sudah pernah kita lakuin bersama. Kita berkenalan sejak kami belum bersekolah meskipun kita bertiga berbeda sekolahan tapi kita pasti menyempatkan waktu untuk datang ke masjid, karena masjid itu adalah tempat ibadah tempat berkumpulnya semua kalangan untuk beribadah. Dan kita selalu tidur di masjid, main COC bareng, makan bareng, mandi bareng.

Muhamad Sayid Hidayat Bersama Teman
Muhamad Sayid Hidayat Bersama Teman

Setelah menghadapi Ujian Nasional saya lebih sering pergi ke masjid (gak sombong). Hampir setiap hari saya berada di masjid, kenapa? Karena di masjid ada wifi nya. Dan setelah pengumuman kelulusan ternyata nilai akhirku hanya 34,95. Memang nilai itu cukup untuk masuk di SMK N 2 Depok, namun masalah jurusannya belum tentu yang terbaik.

Akhirnya ada anak dari teman ibu saya menawarkan saya agar bersekolah di SMK Budi Utomo Perak Jombang, di Pondok Pesantren Gading Mangu. Dan inilah saya sekarang siswa SMK Budi Utomo kelas XI Multimedia 2. Karena tidak ada jurusan lain yang lebih normal dari Multimedia dengan berat hati saya

Sekarang saya sedang PKL di Kota Lamongan, lebih tepatnya di desa Gebangngangkrik kecamatan Ngimbang. Nama tempatnya Hafaria milik Bapak Ali Mustika Sari. Mulai dari awal februari sampai akhir april. Lagi cari pengalaman ni vroh..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *