Home >> My Life >> My Experience >> Asyiknya Menjelajahi Wahana yang Menegangkan di Jatim Park 1 Bersama Keluarga Enfordis
Enfordis Crew

Jawa Timur Park

Jawa timur adalah sebuah provinsi yang menyimpan banyak sekali tempat pariwisata yang menarik, mulai dari pesona alam yang dapat menenangkan pikiran seperti gunung Bromo yang berada di kota Malang, pantai pulau merah yang berada di Kota Banyuwangi, taman nasional baluran yang terletak di wilayah Situbondo, sampai tempat pariwisata yang menantang jiwa, raga, serta pikiran kita seperti WBL  (Wisata Bahari Lamongan), BNS (Batu Night Spectacular), Jawa Timur Park dan lain sebagainya. Pada tanggal 25 April kemarin saya beserta seluruh Enfordis Crew mencoba untuk menenangkan pikiran kita dengan mencoba berlibur ke salah satu tempat pariwisata yang mengguncang hati, pikiran dan juga jiwa yaitu ke Jawa Timur Park 1.

Sebelum kami masuk kedalam wisata tersebut perkiraan kami harga tiket masuk pariwisata tersebut hanya sekitaran Rp.60.000, tetapi setelah kami tiba di Jawa Timur Park yang terletak di kota Batu kami sempat kaget! Karena harga tiket masuk berbeda jauh dengan perkiraan kami. Harga tiket masuknya adalah Rp.100.000, sebenarnya kami ingin pindah ke tempat wisata yang lainnya tetapi berhubung kita sudah sampai disana dan jika pindah ketempat wisata lain akan memakan waktu lebih lama lagi.

Setelah kami masuk kedalam, disana kami telah disugukan dengan miniatur rumah adat dan lain sebagainya, setelah itu kami berjalan terus dan didalam perjalanan kami dihidangkan dengan berbagai macam jenis tumbuh tumbuhan dan disana juga terdapat sebuah perpustakaan yang dapat menambah wawasan kita, dan disana juga terdapat ruangan yang terdapat alat alat yang terdapat didalam laboratorium fisika. Tetapi tujuan utama kami adalah untuk mencoba wahana yang berada disana, setelah kita berjalan terus dengan menik mati pemandangan alam buatan yang telah disediakan, setelah itu kami mendengar suara jeritan orang dan kami berpikir bahwa kami sudah dekat dengan wahana2nya.

Jenis Jenis  Wahana
Jenis Jenis Wahana

Pada akhirnya kami sampai ditempat wahana yang katanya sangat ekstrim, disana terdapat banyak wahana yang cukup menantang seperti Pendulum 360, Spinning Coaster, Super Loop Coaster, dan lain sebagainnya. Adapun wahana yang kami coba pertama kali adalah Star Chase, wahana itu cukup menegangkan karna kita akan diputar putar selama kurang lebih 1 menit dengan kecepatan yang cepat, kalau menurut saya pribadi wahana tersebut cukup menantang karena kita diputarkearah depan dan juga belakang, setelah itu kami beristirahat sejenak dibawah pohon untuk menenangkan pikiran. Wahana yang kami coba berikutnya adalah Spinning Coaster wahana tersebut terlihat seperti Super Loop Coaster bedanya wahana tersebut tidak seekstrim SLP. Ketika kami turun kami melihat Flaying Tornado tetapi wahana tersebut jarang yang berminat untuk menaikinya, sambil menunggu orang yang ingin menaiki wahana tersebut kami duduk- santai di tempat yang telah disediakan sampai akhirnya ada rombongan yang ingin menaikinya juga. Disaat kami menaiki wahana tersebut saya merasa sedikit takut tetapi setelah wahananya dijalankan saya merasa senang bisa triak sesuka hati, karena tujuan naik wahana yang ekstrim selain menguji nyali kita juga dapat mengeluarkan semua ekspresi sesuka kita, karena disitulah ajang yang sangat pas.

Sehabis kami menaiki Flying Tornado banyak dari crew kami yang terlihat pucat wajahnya seakan akan tidak ingin mencobanya lagi. Setelah itu pembimbing kami mengajak untuk menaiki Pendulum 360, sayangnya hanya sedikit dari kami yang ingin mencobanya walaupun hanya beberapa orang kami tetap mempunyai tekat yang kuat untuk mencobanya, sebulum menaiki wahana tersebut kami tinggi badan kami harus diukur terlebih dahulu supaya menjaga keselamatan diri, Sehabis itu beberapa crew kami yang mencoba wahana tersebut wajahnya terlihat pucat sekali dan bahkan ada yang tidak kuat berdiri lagi. Sebenarnya saya ingin mencoba wahana yang lainnya tetapi berhubung banyak dari crew kami yang sudah tidak kuat, maka kami memutuskan untuk beristirahat sejenak dengan ditempat makan sambil menik mati hidangan yang dijual disana. Beberapa jam kami sudah beristirahat dan melanjutkan lagi perjalanan untuk mencoba menaiki Sky Swinger, disaat kami sedang berjalan kami menemui sebuat temapat yang terdapat banyak jenis ikan seperti ikan pari pari, hiu, koi, dan lain sebagainya. Setelah itu kami menaiki Sky Swinger yang mana wahana tersebut menurut saya disediakan untuk menik mati pemandangan kota batu. Sebelum kami beranjak pulang kami melihat Super Loop Coaster yang mirip sekali dengan halilintar sayangnya yang ingin mencoba wahana tersebut hanyalah saya beserta pembimbing kami. Hari semakin gelap maka kami harus segera kembali, tidak jauh dari Jawa Timur Park 1 ada sebuah tempat yang menjual buah tangan dan kami mampir sebentar untuk membeli dan juga istirahat, kemudian kami melanjutkan perjalanan kami kembali menuju rumah.

Begitulah pengalaman kami dalam berekreasi di Jawa Timur Park 1, jika anda penasaran langsung saja coba datang sendiri bersama teman atau kerabat kalian.

About Reza Renaldi

saya adalah seorang remaja yang memiliki sebuah harapan untuk membahagiakan orang orang yang ada disekeliling hidup saya. Ingin mengetahui dan mencoba sesuatu hal yang belum diketahui, dan selalu berusaha untuk menjadi yang lebih baik dari kemarin.