Home >> Gaya Hidup >> Wisata >> Menikmati Wisata Pulau Merah Banyuwangi yang Begitu Menakjubkan
Wisata Pulau Merah Banyuwangi
Wisata Pulau Merah Banyuwangi

Menikmati Wisata Pulau Merah Banyuwangi yang Begitu Menakjubkan

Anda sedang berkunjung ke Banyuwangi? Sebaiknya Anda menyempatkan diri untuk berkunjung ke wisata Pulau Merah Banyuwangi. Pulau yang satu ini merupakan sebuah pulau kecil yang ada di dekat pantai di Desa Sumber Agung, Banyuwangi. Pulau yang berdekatan dengan Kabupaten Banyuwangi ini mampu memikat banyak wisatawan yang berkunjung atau sengaja mendatangi Banyuwangi. Bentuk dari pulau Merah ini yaitu menyerupai pegunungan yang ada di tengah tengah dari pantai. Sangat menakjubkan bukan? Airnya juga jernih, berpadu dengan barisan gunung yang ada disana. Pepohonan yang ada disana antara lain pepohonan pisang dan juga kelapa membuat pulau yang satu ini nampak begitu subur jika dipAndang. Untuk bagian selatan dari Pulau Merah ini juga mampu memikat hati siapa saja yang menyaksikan keindahaan saat mantahari tenggelam disana.

Saat Anda berkunjung ke Pulau Merah Banyuwangi dan airnya sedang surut, Anda dapat mengunjungi tempat atau sisi ini hanya dengan berjalan kaki saja. Anda dapat menikmati keunikan dari gunung kecil yang tepat berada di tengah dari garis pantai yang dimana pulau ini memiliki tanah yang berwarna merah, maka dari itulah mengapa pulau yang satu ini disebut dengan Pulau Merah. Anda dapat menyaksikan tanah dari pulau ini yang merah saat airnya surut. Dahulunya pulau yang satu ini memiliki nama yaitu Pantai Ringin Pitu yang kemudian sekarang berubah menjadi Pantai Pulau Merah karena memang bebatuan yang ada disana menyerupai tanah yang berwarna merah.

Pulau dengan ketinggian 200 meter ini, konon dahulunya menurut penuturan beberapa orang pernah terpancar cahaya yang kemerahan, sehingga itu mengapa sekarang nama yang semula pantai Ringin Pitu ini berubah menjadi Pantai Pulau Merah. Anda dapat menyaksikan ombak yang besar dari pantai ini, atau bagi Anda penggemar olahraga selancar atau surfing, Anda bisa menikmati hobi Anda disana karena memang ombaknya yang besar dan mendukung olahraga tersebut. Suasana disana juga sangat sejuk. Maka tidak heran jika banyak yang menyukai Pulau Merah Banyuwangi ketika mereka berkunjung ke Banyuwangi untuk berlibur.

Pantainya yang rimbun oleh pepohonan membuat nuansa sejuk yang membuat para wisatawan betah untuk berlama lama disana. Pantai yang satu ini juga memiliki karakteristik menjorok kedalam sehingga tidak banyak terdapat bebatuan karang disana, jadi lebih aman jika Anda adalah seorang perselancar baru yang ingin belajar disana. Angin yang ada di pantai ini juga bisa dibilang cukup kencang, jadi inilah yang membuat gelombang dari air lautnya menjadi cukup tinggi disana. Banyak yang telah berkunjung ke Pulau Merah Banyuwangi ini dan mengatakan bahwa pantai yang satu ini sangat mirip dengan pantai Legian, Kuta, dan juga Seminyak di Bali saat tahun 1970 silam. Semoga informasi wisata diatas dapat menambah wawasan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *