Home >> Wisata >> Menikmati Kebun Teh Wonosari Lawang yang Indah
Kebun Teh Wonosari Lawang

Menikmati Kebun Teh Wonosari Lawang yang Indah

Tempat Agrowisata Kebun Teh Wonosari Lawang Malang merupakan sebuah kawasan perkebunan teh yang berada 6 km dari daerah lawang atau 30 km ke utara dari daerah malang. Kebun teh wonosari berada di ketinggian sekitar 950-1.250 mdpl. Itulah yang membuat tempat wisata menarik ini memiliki daya tarik tersendiri karena menyuguhkan panorama yang indah dan udara yang segar. Dan banyak dari wisatawan yang memilih untuk menginap agar bisa lebih lama menikmati tempat wisata kebun teh ini.

Kebun teh wonosari lawang mempunyai luas area sekitar 1.144 hektar dan merupakan kebuh teh pertama di Jawa Timur yang dapat diolah menjadi tempat wisata. Di kebun teh ini kita bisa menikmati kebun teh yang terhampar luas dan indah, dan juga menyediakan berbagai wahana dan fasilitas bermain yang sangat mengasyikan seperti wahana flying fox, berkuda, wall climb, paint ball,  dan berbagai fasilitas seru lainnya.

Kebun Teh Wonosari Lawang Malang
Kebun Teh Wonosari Lawang Malang

Tempat Alamat Lokasi Kebun The Wonosari Lawang Malang

Apabila anda hendak berkunjung ke kebun teh ini sebaiknya anda ketahui dulu tempatnya, yaitu berlokasi di perbatasan kota Surabaya dan juga Malang atau yang lebih tepat berada di desa Toyomarto, kecamatan Singosari, kabupaten Malang yang terletak kurang lebih 30 km kea rah utara dari kota Malang, dan berada di kaki Gunung Arjuno. Untuk bisa ke tempat wisata ini tidak sulit dan dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan umum maupun pribadi.

 Waktu Buka dan Harga Tiket Masuk Kebun Teh Wonosari Malang

  • Jam buka :

Untuk bisa masuk dan berkunjung ke tempat wisata kebun teh ini kalian bisa berkunjung di jam-jam berikut pukul 07.00-17.00 WIB, di setiap hari.

  • Harga Tiket Masuk :

Dari hari senin sampai dengan hari sabtu biaya masuk untuk perorangnya hanyalah Rp 8.000.

Untuk hari minggu dan hari libur lainnya tiket masuk perorangnya menjadi Rp 12.000.

Kegiatan yang Bisa di lakukan di Tempat Wisata

  1. Kita bisa melihat langsung proses pengolahan daun teh dari mulai penerimaan pucuk daun teh, proses pelayuan, penggilingan, fermentasi, pengeringan, sortasi, pengepakan, dan juga pengeriman.
  2. Membeli atau berbelanja tanaman dan bunga hias.
  3. Berolahraga dengan fasilitas yang telah disediakan oleh pengelola seperti lapangan sepak bola, tenis, volley dan juga jogging.
  4. Menikmati sensai berenang di kolam renang air hangat.
  5. Melihat-lihat koleksi hewan yang ada di kebun binatang mini.
  6. Dapat menyewa kawasan tersebut sebagai tempat untuk acara preweding bahkan juga acara resepsi pernikahan yang bertemakan kebun.
  7. Dapat menikmati beberapa wahana dan juga kendaraan wisata yang salah satunya adalah sebagai berikut
    • Menikmati kereta kelinci Rp 5.ooo
    • Mengendarai kendaraan ATV
    • Flying Fox : Rp 20.000
    • Paint Ball Rp 30.000 hingga Rp 175.000
    • Dan masih banyak lagi

 Fasialitas yang Ada di Sekitar Kebun The Wonosari Malang

  1. Hotel atau Penginapan

Apabila anda hendak berkunjung bersama keluarga, alangkah baiknya anda menyewa villa atau bungalow. Namun jika hanya beberapa orang saja bisa menyewa hotel yang lebih baru dan juga bersih. Dan semua itu bisa kita lakukan dengan cara booking hotel online dan anda akan mendapatkan diskon hingga 60% apabila menyewa sejak jauh-jauh hari.

  1. Rumah Makan

Di tempat wisata kebun teh ini terdapat banyak kios yang menjual berbagai makanan seperti jagung bakar, mie goring, ikan gurame, dan juga bakso. Ada juga minimarket yang menjual berbagai makanan instan.

  1. Toilet Umum

Terdapat juga banyak toilet umum yang disediakan di sekitar kebun teh wonosari ini.

  1. Toko Souvenir dan Oleh-oleh

Apabila anda ingin membeli oleh-oleh untuk keluarga anda yang ada di rumah, jangan khawatir karena di tempat wisata kebun teh ini menjual berbagai macam oleh-oleh selain the yang sangat cocok untuk dibawa pulang dan diberikan kepada orang di rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *