Home >> Hiburan >> Mengenal Profil dari Tokoh-Tokoh Death Note
Light Yagami Death Note
Light Yagami Death Note

Mengenal Profil dari Tokoh-Tokoh Death Note

Bagi Anda penggemar komik, tentunya tahu tentang komik yang satu ini. Death Note merupakan sebuah komik fantasi yang di kombinasi dengan cerita mistis yang sangat seru dan sayang untuk dilewatkan. Selain memiliki jalan cerita yang seru, komik misteri yang satu ini juga menghadirkan ketegangan disetiap serinya saat kita membacanya. Bagi Anda yang ingin mengenal jauh atau ingin tahu profil dari para pemainnya, yuk kita simak artikel ini sampai selesai.

Berikut ini adalah profil lengkap dari tokoh tokoh yang ada pada serial komik Death Note :

  • L Lawliet

Seorang detektive yang mampu mengendalikan seluruh kepolisian di dunia. Memiliki tanggal lahir 31 Oktober tahun 1979. Nama asli tokoh ini adalah Locious Lawliet yang selalu berusaha untuk dapat menangkap tokoh yang bernama Kira, yaitu manusia yang mampu membunuh siapa saja hanya dengan dirinya menuliskan nama orang tersebut menggunakan DN tersebut. L Lawliet sendiri meninggal pada November 2004.

  • Light Yagami

Lahir tanggal 28 Februari 1986, tokoh ini merupakan anak yang sangatlah cerdas dari seorang anak Polisi bernama Shoichiro Yagami. Dirinya inilah yang menemukan catatan yang sengaja dijatuhkan oleh Dewa Kematian atau Shinigami Ryuk. Sebenarnya dirinya tidak menyukai kejahatan dan ingin dunia aman damai dari kejahatan, sehingga dirinya sendiri yang mengadili para penjahat serta membunuhnya. Light di juluki Kira atau pembunuh dan dicari cari oleh detektive.

  • Nate River

Tokoh ini merupakan penerus dari L yang lahir pada 24 Agustus tahun 1991 atau pada animenya tahun 1994. Memiliki karakter tenang dan mampu mengendalikan emosi serta mampu bertindak cepat. Dia sangat menghormati L serta mencoba memecahkan kejahatan dengan metode L.

  • Misa Amane

Merupakan seorang model kelahiran 25 Desember 1984 dan meninggal pada 14 Februari 2011. Dirinya ini ingin mengabdikan diri kepada Light karena Light telah menghukum pembunuh kedua orang tuanya. Oleh karena itulah Misa ini menjadi seorang Kira kedua.

  • Mihael Keehl

Lahir pada 13 Desember 1989 merupakan generasi L namun merupakan rival dari Near dalam menangkap Kira. Dia menyukai cara kerjanya yang aneh dan juga kurang konvensional sehingga dia memutuskan untuk tidak bekerjasama dengan Near dalam menangkap Kira.

Nah beberapa tokoh diatas merupakan tokoh yang memegang peran inti atau tokoh utama yang mampu menghidupkan suasana dan keseruan di cerita Death Note ini. Sebenarnya masih ada tokoh lainnya seperti Jeevas yaitu yang menjadi kaki tangan dari Mihael Keehl atau Mello, Ryuk atau Shinigami yang utama dalam serial ini.

Beberapa tokoh lainnya juga menghidupkan suasana pada cerita Death Note ini. Semoga informasi mengenai profil beberapa tokoh di serial misteri ini dapat menambah pengetahuan Anda mengenai komik tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *