Home >> Kesehatan >> Mengatasi Rambut Rontok Dengan Menggunakan Tanaman Obat Rambut Rontok yang Alami

Mengatasi Rambut Rontok Dengan Menggunakan Tanaman Obat Rambut Rontok yang Alami

Mengatasi Rambut Rontok

Pasti kita pernah mengalami yang namanya rambut rontok bukan? Bagi para wanita itu merupakan sesuatu yang menjengkelkan dan tentunya membuat mereka menjadi risih karena terlalu sering rambut yang rontok.  Ketika kita sedang menyisir rambut tiba-tiba rambut kita ikut rontok terbawa oleh sisir yang kita kenakan. Menjengkelkan bukan, kali ini kami akan membahas mengenai beberapa cara mengatasi rambut rontok secara alami.

Rambut memang merupakan sebuah mahkota yang harus terus dijaga, bagi laki-laki ataupun perempuan namun yang paling sering mengalami masalah pada rambut hanyalah para wanita. Rambut rontok sendiri disebabkan oleh tidak kuatnya batang rambut sehingga memudahkan rambut terlepas dari pangkalnya. Itu semua bersumber pada akar rambut yang tidak kuat, jadi kita juga perlu memberi nutrisi bagi rambut kita.

Mengatasi Rambut Rontok

Dan apabila rambut anda mengalami kerontokan lebih dari 100 helai perhari itu perlu dipertanyakan, dan berikut kami sajikan beberapa cara agar akar rambut kita tetap kuat terjaga :

Tanaman Obat Rambut Rontok

Indonesia memang kaya dengan berbagai tanamn yang dapat membantu kita dalam menjaga kesehatan tubuh kita. Dan tentunya tanaman yang mudah pengolahannya dan juga mudah didapatkan. Berikut adalah tanaman obat rambut rontok :

  1. Minyak Kemiri

Apabila rambut anda rontok dalam batas yang wajar, mungkin anda bisa untuk menggunakan minyak kemiri untuk menjaga agar rambut anda tidak rontok dan juga tetap tebal. Caranya juga sangat mudah, dengan menghancurkan biji kemiri lalu kita ambil isinya dan ditumbuk hingga halus. Kita masukan hasil tumbukan ke dalam air sedikit saja dan rebus hingga minyak keluar. Dan gunakan minyak tadi dua atau tiga kali dalam seminggu hingga anda mendapatkan rambut yang tebal dan tidak mudah rontok.

  1. Minyak Kelapa

Minyak yang diambil dari sari buah kelapa muda ini memang dapat digunakan untuk menjaga kesehatan rambur kita, namun kami lebih menyarankan menggunakan minyak kemiri karena lebih berkhasiat dan juga lebih teruji. Jadi lebih baik menggunakan minyak kemiri daripada menggunakan minyak kelapa.

  1. Bonggol Tanaman Pisang Selain Pisang Susu

Dan apabila anda mengalami rambut rontok yang dikarenakan sakit kepala contohnya, atau mungkin bagi wanita yang sedang menyusui seharian bisa untuk menggunakan bonggol pisang. Kita dapat memanfaatkan semua jenis boggol pisang kecuali pisang jenis susu. Cara membuatnya cukup mudah tinggal memarut bonggol pisang tersebut hingga lembut. Cairan yang ada dalam bonggol pisang tersebut diperas dan diamkan semalam.

  1. Akar Rami Dua Ons

Ramuan alami lain yang dapat kalian coba adalah akar tanaman rami sebanyak dua ons yang ditumbuk halus. Dan usahakan jangan sampai membuang cairan yang tersedia di dalam akar rami. Setelah kita wadahi ke dalam botol tambahkan setengah liter brandewijn dan biarkan cairan tersebut berada di bawah sinar matahari selama 14 hari. Dan setelah itu bisa kita gosokan ke rambut kita untuk mencegah kerotokan.

  1. Daun Seledri

Selanjutnya mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga kita yaitu daun seledri,yang telah banyak digunakan oleh para wanita untuk meluruskan rambut dan juga menjaga kekuatan akar rambut. Caranya cukuplah mudah yaitu dengan menghaluskan daun seledri setelah itu kita usapkan ke rambut kita selama kurang lebih 15-20 menit secara merata. Lalu diamkan selama kurang lebih satu jam dan bilaslah dengan air bersih.

Itulah sedikit mengenai beberapa ramuan dari tanaman obat rambut rontok yang dapat kalian coba untuk memperbaiki rambut rontok yang kalian rasakan saat ini atau hanya sekedar untuk memanjangkan rambut anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.