Home >> Rumah dan Taman >> Membuat Teras Rumah yang Nyaman
Teras Rumah
Teras Rumah

Membuat Teras Rumah yang Nyaman

Teras adalah salah satu bagian eksterior rumah yang tidak boleh dilupakan kenyamanannya. Teras bisa menjadi tempat yang nyaman untuk melepas lelah melakukan peregangan, duduk – duduk sambil membaca Koran, majalah sambil minum kopi dan lain sebagainya. oleh karena itu teras sebaiknya juga dibuat dengan perhitungan yang baik agar anda juga bisa lebih nyaman saat bersantai di rumah.

Berikut ini tips membuat teras rumah yang nyaman:

  1. Perabot yang simple

Supaya teras rumah terasa lebih nyaman sebaiknya gunakan perabot yang simple. Gunakan dua atau tiga meja saja di teras rumah. pilih ukuran meja dan kursi yang sesuai. Jangan terlalu besar supaya teras tidak terlihat sempit sehingga membuat teras rumah nyaman, lega dan bisa melakukan lebih banyak aktivitas seperti senam atau olah raga.

  1. Perabot yang tahan cuaca

Cuaca yang berubah – ubah dapat berpengaruh pada perabot yang ada di teras. Perabot yang ada di teras yang terkena langsung dampak perubahan cuaca ini bisa mengalami kerusakan seperti retak atau warnanya yang memudar. Beberapa perabot yang terbuat dari kayu yang kurang berkualitas biasanya akan merasakan dampak yang begitu besar dari perubahan cuaca yang terjadi. Selain bentuknya bisa berubah warna dari kayu tersebut juga akan berubah. jika dilakukan pengecatan dengan cat yang asalan, juga lambat laun akan memudar.

Perabot kayu bisa digunakan di teras tapi sebaiknya pilih dengan kualitas kayu yang baik. namun saat ini harga kayu berkualitas mulai naik, mungkin bisa diganti dengan perabot dari plastik yang juga mempunyai ketahanan terhadap cuaca yang cukup baik. perabot yang baik akan memberikan suasana teras rumah yang indah dan nyaman untuk meluangkan waktu sejenak di teras.

  1. Dekorasi yang menarik

Membuat dekorasi yang menarik bukan berarti menaruh barang – barang mahal di teras. Hal seperti ini justru akan mengundang orang – orang yang tidak bertanggung jawab menjarah barang tersebut. seperti yang sudah disebutkan di atas tadi. Gunakan saja perabot yang simple tetapi bisa membuat nilai dekorasi teras rumah lebih menarik. Dekorasi yang menarik ini juga bisa ciptakan dengan menggunakan beberapa aksesoris seperti bantal kursi atau tanaman hias dalam pot. Dekorasi yang menarik bisa membuat teras rumah yang nyaman untuk meluangkan waktu disana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *