Home >> Gaya Hidup >> Manfaat Sarang Walet untuk Kesehatan
Sarang walet
Sarang walet

Manfaat Sarang Walet untuk Kesehatan

Sejak beratus-ratus tahun lalu sarang walet telah digunakan sebagai obat untuk mengobati berbagai macam penyakit termasuk penyakit yang kronis sekalipun. Kandungan protein di dalamnya memberi banyak manfaat untuk tubuh.

Sarang walet mulai populer di saat kekuasaan Kaisar Dinasti Ming. Awalnya dibawa oleh Jendral Cheng Ho yang berlayar ke Asia Tenggara dan membawa makanan yang berasal dari Indonesia, yang mana makanan tersebut terbuat dari sarang walet untuk diberikan kepada Kaisar sebagai hadiah.

Meski sebelumnya juga pernah ada penelitian yang menyatakan bahwa sarang walet sudah dikonsumsi sejak 1000 tahun yang lalu saat kekaisaran Dinasti Tang (618-907SM).

Sarang walet sangat populer di negeri China, di sana banyak terdapat tempat makan yang menyajikan olahan sarang walet misalnya saja sup sarang walet. Makanan dari sarang walet dianggap menjadi makanan yang istimewa yang tinggi harganya.

Manfaat Kandungan Sarang Walet untuk Kesehatan

Manfaat dan Khasiat Sarang Walet
Sarang Walet

Manfaat sarang walet untuk tubuh karena mengandung berbagai kandungan gizi dan protein yang berkhasiat. Sarang walet terbuat dari air liur walet yang bentuknya menyerupai agar-agar yang disebut gelatin. Bau gelatin tersebut seperti putih telur.

Sarang walet terdiri dari glikoproten yang dapat membantu untuk memproduksi sel-sel yang fungsinya untuk membantu sistem kekebalan tubuh. Selain itu sarang walet juga mengandung 6 mineral penting seperti kalium, kalsium, natrium, besi, dan phospor.

Protein-protein yang ada pada sarang walet di dalam tubuh berguna untuk renegenerasi, yaitu memperbarui sel-sel dan jaringan yang juga memiliki peran aktif di dalam sistem metabolisme tubuh.

Sarang walet juga mengandung 17 asam amino esensial, semi-esensial, dan non-esensial. Berdasarkan penelitian baru-baru ini yang telah dilakukan, sarang walet berpotensi dapat digunakan untuk mengobati dan melawan sakit kanker dan juga stroke.

Sarang walet memang memiliki banyak khasiat yang dapat dimanfaatkan, terutama sebagai obat. Sarang walet biasanya digunakan untuk mengobati berbagai penyakit seperti mengobati sakit asma, mengembalikan stamina setelah sakit, meningkatkan kinerja otak, mempertajam ingatan, meningkatkan kinerja jantung, dan untuk menunda proses penuaan dini.

Begitu besar manfaat yang terkandung di dalam sarang walet. Untuk mendapatkan sarang walet ini juga memerlukan usaha yang tidak mudah. Karena itu harga sarang walet bisa dibilang tinggi nilai jualnya.

Namun , dengan kandungan manfaat yang terdapat didalamnya, sarang walet tetap menjadi barang yang dicari-cari dari dulu. Bahkan dari ratusan tahun hingga sekarang sarang walet tetap saja populer dan menjadi kebutuhan bagi banyak orang. Bagi yang berminat dengan sarang walet bisa menghubungi di link berikut www.distributorsarangwalet.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *