Home >> Kesehatan >> Manfaat Minum Air Hangat Bagi Kesehatan

Manfaat Minum Air Hangat Bagi Kesehatan

Manfaat Minum Air Hangat

Banyak orang yang mengira bahwa air hangat hanya bermanfaat menghilangkan haus saja.  Padahalah banyak sekali manfaat dari air hangat untuk tubuh terutama pada bidang kesehatan,air hangat yang baik dan bermanfaat adalah air yang tidak berbau, air yang tidak berwarna, dan tidak terasa. Jadi manfaat dengan anda minum air hangat akan memiliki efek positif bagi tubuh, namun banyak orang yang mengaplikasikan air hangat dicampur dengan gula, dengan campuran gula tersebut manfaat dari air hangat kurang maksimal. Jadi bagi anda yang ingin mengaplikasikan air hangat lebih baik di campur dengan perasan lemon, campuran lemon tersebut akan membuat tubuh semakin sehat.  Dan berikut manfaat dari minum air hangat, di antaranya sebagai berikut:

Manfaat Minum Air Hangat

  1. Menurunkan Berat Badan

Manfaat minum air hangat  pertama adalah dapat menurunkanberat badan, dengan anda minum air hangat metabolisme dalam tubuh anda menjadi sehat, jadi secar tidak langsung akan membuat berat badan anda mnejadi ideal. Bagi anda yang ingin menurunkan berat badan anda, air hangat ini ampuh menurunkan berat badan anda bahkan sampai beberapa kilogram.

Manfaat Minum Air Hangat

Cara nya mudah tingal anda minum air hangat yang di sudah di campuri perasan air hangat di pagi hari. Lalu jangan makan dahulu setelah 15 menit sehabis minum air tersebut.  Dengan anda mencampuri lemon tersebut akan mencegah lemak menumpuk.

  1. Melegakan Hidung dan Tengorokan

Jadi bagi anda yang sering mengalami pilek , batuk dan sakit pada tenggorokan.  Dengan minum air hangat dapat menjadi obat alami anda, karena air hangat dapat melarutkan dahak anda dan menghilangkan dahak pada tengorokan anda. jadi dengan anda minum air hangat akan membantu meringankan kan tengorokan anda dari berbagai penyakit. Dan air hangat juga berfungsi sebagai anti biotik yang berfungsi  melegakan hidung dan tengorkan anda.

  1. Kram Menstruasi

Tahukah anda bahwa air hangat dapat mengurangi kram menstruasi,  jadi dengan anda minum air hangat dapat membuat otot perut menjadi tenang. Yang secara perlahan akan menghilangkan kram dan kejang.

  1. Detoksifikasi Tubuh

Pada air hangat ini terbukti mendetoksifikasi tubuh anda, lebih baiknya air hangat tersebut di campuri dengan perasan lemon. Dengan perasan lemon akan membuat lebih optimal.  Jadi dengan anda minumair hangat,akan membuat suhu meningkat dan menghilakan keringat. Jadi dengan pelepasan keringat tersebut juga racun akan keluar.

  1. Mencegah Penuaan Dini

Dengan anda rutin mengkonsumsi air hangat secara langsung akan membantu memperbaiki sel sel kulit yang mati yang di akibatkan oleh radikal bebas. Jadi kebanyakan kulit terkena radikalbebas yang akan meningkatkan elastistas kulit anda. jadi dengan anda sering mengkonsumsi air hangat secara perlahan membuat kulit anda menjadi halus.

  1. Mencegah Jerawat

Banyak yang tidak menyadari kalau air hangat bisa menghilangkan jerawat. Karena selain mengatasi penuaan dini ternyata air hangat juga bisa mengatasi jerawat dari dalam tubuh anda.

  1. Kesehatan Dan Vitalitas Rambut

Manfaat air hangat selanjutnya adalah dapat membuat rambut anda sehat. Dengan anda minum air hangat akan membuat rambut anda lembut dan berkilau. Karena air hangat memberikan energi pada ujung saraf rambut sampai pucuknya.  Jadi rambut anda tetapsehat  dan terjaga vitalitasnya.

  1. Meningkatkan Sirkulasi Darah Dan Sistem Saraf

Dengan anda sering mengkonsumsi air hangat akan berefek positif pada sirkulasi darah anda, karena air hangat dapat membantu meningkatan sirkulasi pada tubuh anda. jadi dengan sirkulasi darah lancar akan membuat kerja otot dan sarf menjadi lancar.

Nah itu tadi bebrapa manfaat minum air hangat, jadi banyak kan manfaat dari air hangat yang tidak anda duga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.