Home >> Manfaat >> Manfaat Kunyit Putih untuk Kesehatan dan Kecantikan yang Menakjubkan
Manfaat dan Khasiat Kunyit Putih
Manfaat dan Khasiat Kunyit Putih

Manfaat Kunyit Putih untuk Kesehatan dan Kecantikan yang Menakjubkan

Kunyit putih merupakan rempah yang mempunyai manfaat yang sangat baik bagi tubuh, bukan hanya untuk pengobatan, namun juga dapat dijadikan sebagai bahan kecantikan yang alami.

Tinggal di negara yang mempunyai iklim tropis menjadi suatu kebahagiaan untuk kita masyarakat Indonesia. Hal tersebut disebabkan apa yang kita tanam bisa tumbuh dengan sangat subur,karena Indonesia memiliki iklim yang nyaman dan enak. Orang Indonesia juga banyak yang menanam tanaman obat keluarga, karena mempunyai kandungan yang sangat bagus serta sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan keluarga anda. Bukan hanya bisa tumbuh dengan subur, perawatan yang gampang, orang Indonesia juga sering memakai rempah atau tumbuhan obat menjadi obat ataupun bumbu masakan yang akan membuat masakan menjadi lebih nikmat dan lezat. Inilah beberapa manfaat kunyit putih untuk kesehatan dan kecantikan :

1. Untuk Mencerahkan Kulit Wajah

Untuk Mencerahkan Kulit Wajah
Untuk Mencerahkan Kulit Wajah

Kunyit putih mempunyai berbagai kandungan serta mineral yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah. Sebagai seorang wanita, pasti harus cermat dalam memilih bahan yang aman serta bisa digunakan untuk membuat kulit wajah menjadi lebih sehat dan indah. Caranya penggunaannya pun juga sangat sederhana dan mudah, yaitu :

Ambillah bubuk kunyit putih yang telah jadi.Berilah sedikit air dan gunakan untuk masker di wajah anda.Lakukan kegiatan ini selama 1 sampai 2 hari selama seminggu, agar anda mendapatkan hasil yang memuaskan.

Jika anda tidak mempunyai bubuk kunyit putih, anda bisa memakai kunyit putih segar yang telah anda parut dan pakailah parutan tersebut untuk masker.

2. Untuk Obat Jerawat

Mengobati Jerawat
Mengobati Jerawat

Mempunyai jerawat pasti menyebabkan perasaan yang tidak percaya diri untuk seseorang. Apalagi bagi anda yang mempunyai jerawat membandel tentu harus melakukan perawatan yang khusus supaya jerawat yang terdapat di wajah bisa hilang. Tapi, anda tenang saja. Anda dapat menggunakan kunyit putih untuk obat jerawat anda. Bukan hanya murah dan gampang dijumpai, kunyit putih juga tidak mempunyai efek negatif yang bisa membahayakan kesehatan anda, sehingga sangat aman untuk digunakan. Cara penggunaan :

Ambillah bubuk kunyit, lalu tambahkan sedikit air. Kemudian gunakan untuk masker wajah secara alami untuk menghilangkan jerawat.Biarkan sekitar 15 menit, lalu bilas sampai bersih. Lakukan kegiatan ini selama jerawat belum kempis serta hilang.

3. Mengobati Maag

Mengobati Maag
Mengobati Maag

Mengonsumsi kunyit putih sangat baik bagi anda yang mempunyai penyakit lambung atau maag. Untuk mengurangi resiko buruk yang disebabkan karena penyakit maag, anda dianjurkan untuk teratur mengonsumsi makanan ataupun minuman yang dioalah dengan menggunakan kunyit putih.

4. Mencegah Kanker Payudara

Mencegah Kanker Payudara
Mencegah Kanker Payudara

Kanker payudara merupakan penyakit yang sangat ditakuti oleh kaum perempuan. Untuk mengurangi resiko terjadinya kanker payudara, anda bisa membuat ramuan kunyit putih. Cara pengunaan :

Kunyit putih serta keladi putih di cuci sampai benar – benar bersih, lalu dipotong – potong. Kemudian rebus dengan menggunakan air sekitar 4 gelas. Jika sudah mendidih diamkan sampai agak dingin, kemudian minum ramuan tersebut.

5. Mengobati Keputihan

Mengobati Keputihan
Mengobati Keputihan

Anda dapat mengiris tipis – tipis kunyit putih, lalu merebusnya sampai mendidih. Biarkan sampai beberapa saat supaya tidak terlalu panas. Lalu air rebusan itu digunakan untuk membersihkan organ kewanitaan. Lakukan kegiatan ini 2 kali sehari setiap pagi dan sore hingga keputihan anda benar – benar sembuh.

Ramuan yang lainnya juga bisa dengan mencampur 10 lembar daun sirih, 1 ruas kunyit, serta 1 jari temulawak. Lalu cucilah semua bahan tersebut, kemudian potong – potong hingga menjadi kecil. Kemudian rebuslah dengan menggunakan tambahan air sekitar 1 liter air selama kurang lebih 15 menit. Saat masih hangat, pakailah untuk membasuh organ kewanitaan anda. Supaya mendapatkan hasil yang memuaskan, lakukan kegiatan ini secara teratur setiap 2 kali sehari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *