Home >> Kesehatan >> Manfaat Kopi Hijau Bagi Kesehatan Tubuh
Manfaat Kopi Hijau

Manfaat Kopi Hijau Bagi Kesehatan Tubuh

Bagi anda yang belum mengenal jenis kopi ini pasti anda bertanya – tanya, Apa sih Kopi Hijau itu ?. Kopi Hijau merupakan biji kopi yang cara pembuatannya tidak melalui proses sangrai maupun gongseng. Sehingga hal itulah yang membuat kopi ini memiliki warna yang masih alami seperti awalnya. Karena masih memiliki warna yang hijau sesuai dengan awalnya, maka hal itulah yang membuat kopi ini disebut sebagai Kopi Hijau.

Namun pada umumnya kopi ini tidak terlalu di kenal oleh masyarakat, karena kopi ini juga tidak begitu terkenal dibandingkan dengan Kopi Hitam. Walaupun popularitasnya tidak terlalu di kenal oleh banyak orang, namun Kopi Hijau ini ternyata menyimpan berbagai macam manfaat yang berguna bagi kesehatan tubuh. Dan berikut ini saya kan mengulas tentang beberapa manfaat Kopi Hijau bagi Kesehatan tubuh.

Manfaat Kopi Hijau Bagi Tubuh :

1.Membantu Membakar Lemak

Kandungan mineral serta vitamin yang terdapat pada Kopi Hijau ini ternyata mampu untuk meningkatkan metabolisme pada tubuh. Dan dengan sistem metabolisme yang baik, maka dapat membatu tubuh untuk melakukan proses pembakaran lemak dengan lebih cepat. Jika ingin mendapatkan hasil yang masksimal, maka bisa juga melakukan Olahraga secara rutin.

2.Menekan Rasa Lapar

Kopi Hijau ternyata juga mampu untuk menekan rasa lapar. Maksutnya disini adalah membuat anda tidak makan dengan porsi yang terlalu banyak, dan juga sering. Jadi hal ini juga cocok untukmu yang ingin melakukan penurunan berat badan.

3.Mengurangi Kolesterol Jahat

Berdasarkan dengan hasil penelitian, kopi hijau ini terbukti mengandung senyawa antioksdian yang tinggi. Dan antioksidan tersebut mampu megurangi kolesterol jahat dalam darah. Perlu anda tau juga bahwa kolesterol jahat tersebut dapat menyebabkan timbulnya beberapa penyakit kronis.

4.Kaya Akan Antioksidan

Kopi Hijau ini memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi. Antioksidan tersebut sangat baik bagi tubuh, karena dapat mengganti serta meningkatkan pergantian sel – sel baru. Selain itu, senyawa antioksidan pada Kopi Hijau juga mampu mengontrol kadar gula dalam darah, sehingga mampu mencegah matinya sel – sel pada kulit tubuh.

5.Mengatasi Hipertensi

Hipertensi atau tekanan darah tinggi ini merupakan salah satu faktor penyebab timbulnya penyakit yang berbahaya bagi tubuh. Namun bagi penderita Hipertensi, anda dapat mengonsumsi Kopi Hijau ini agar terhindar dari penyakit tersebut.

6.Menangkal Radikal Bebas

Kandungan Chlorogent yang terdapat pada Kopi Hijau ini merupakan salah satu senyawa yang dapat menangka radikal bebas secara efektif, jika dibandingkan dengan jenis kopi yang lainnya. Selain dapat menangkal radikal bebas, senyawa Chlorogent tersebut ternyaa juga mampu mencegah tanda – tanda terjadinya penuaan dini pada kulit.

7.Mengatasi Penyakit Alzheimer

Alzheimer ini merupakan penyakit timbul karena andanya kelainan mental, serta rusaknya sistem saraf pada otak. Berdasarkan dengan hasil penelitian, Kopi Hijau ini terbukti memiliki kandungan yang bermanfaat untuk mengatasi penyakit tersebut.

8.Mencegah Kanker

Kaker merupakan salah satu penyakit berbahaya penyebab kematian terbesar di dunia. Untuk menghindari bertumbuhnya sel kanker pada tubuh, anda bisa mengonsumsi kopi hijau. Mengapa kopi hijau ?. berdasarkan dengan hasil penelitian, kopi hijau ini terbukti mengandung senyawa antioksidan yang tinggi sehingga mampu mencegah serta mengurangi pertumbuhan sel kanker pada tubuh. Kopi hijau merupakan salah satu dari banyak makanan atau minuman yang memiliki senyawa antioksidan yang cukup tinggi.

Itulah beberapa manfaat dari kopi hijau untuk kesehatan tubuh. Meskipun keberadaannya tidak terlalu dikenal, kopi hijau ini memiliki berbagai manfaat yang tidak kalah dengan Kopi Hitam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *