Home >> Gaya Hidup >> Manfaat dan Khasiat Sarang Walet untuk Tubuh
Sarang walet
Sarang walet

Manfaat dan Khasiat Sarang Walet untuk Tubuh

Pastinya kebanyakan dari kita telah mengetahui apa itu sarang walet. Sarang walet yang mempunyai banyak sekali manfaat yang terkandungnya bernilai sangat tinggi. Khasiat sarang walet biasanya dijadikan obat untuk berbagai macam penyakit.

Sarang walet semejak berabad-abad lalu sudah menjadi barang yang bernilai tinggi dan dianggap sebagai makanan yang istimewa. Mulai populer di China di saat kekuasaan Kaisar Dinasti Ming, sarang walet menjadi hidangan yang sangat istimewa. Hingga saat ini sarang walet masih menjadi primadona di negeri Tirai Bambu tersebut.

Manfaat Sarang Walet untuk Pengobatan
Sarang Walet

Sarang walet memiliki tekstur seperti agar-agar yang disebut dengan gelatin dengan aromanya seperti putih telur. Dengan berbagai khasiat dan manfaat sarang walet untuk tubuh, sarang walet menjadi barang yang dicari-cari banyak orang.

Sarang walet mengandung 50% protein, 25% karbohidrat, dan 10% air. Sarang walet mengandung glikoprotein yang fungsinya untuk membantu memproduksi sel-sel dan jaringan-jaringan dalam sistem kekebalan tubuh.

Protein-protein yang terdapat pada sarang walet berguna untuk merenegerasi sel-sel dan jaringan yang memiliki peran aktif dalam sistem metabolisme tubuh.

Terdapat juga 17 asam amino esensial, semi-esensial, dan nom-esensial, dan menurut penelitian yang baru-baru ini dilakukan, sarang walet ini dapat digunakan untuk mengobati sakit kanker dan mengibati sakit stroke.

Manfaat sarang walet memang banyak sekali, sarang walet bisa digunakan untuk mengobati sakit asma, menyehatkkan paru-paru, melancarkan peredaran darah, meningkatkan kinerja otak, meningkatkan kinerja jantung, dan menunda penuaan dini.

Sarang walet memang sudah menjadi barang yang istimewa dengan manfaat yang besar sekali, untuk mendapatkann sarang walet juga membutuhkan usaha yang sulit, karena itu harga jual sarang walet cukup tinggi.

Peluang besar kepada orang yang menjalankan bisnis budidaya sarang walet ini, dengan hasil yang begitu menggiurkan para pengusaha sarang walet meraup keuntungan.

Harga sarang walet dulunya pernah mencapai puluhan juta rupiah, hingga akhir-akhir tahun ini mengalami penurunan harga yang mulainya bisa mencapai Rp. 12.000.000, sekarang turun hingga separuh harga.

Namun hal itu tidak menyurutkan semangat para pembudidaya sarang walet, harga turun dalam dunia bisnis itu hal baisa. Seiring waktu perlahan-lahan harga mulai merangkak naik.

Sudah banyak yang mengakui dan merasakan manfaat dari sarang walet, seperti sudah sembuh dari penyakit stroke yang sudah dideritanya, sembuh dari kanker, sakit asma dan lain sebagainya. Karena itu sarang walet berperan banyak dalam dunia kesehatan.

About fajar setiyoko

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *