Home >> Wisata >> Makanan Khas Jepang Yang Populer di Indonesia

Makanan Khas Jepang Yang Populer di Indonesia

Jepang merupakan salah satu negara yang memiliki keterikatan kebudayaan yang sangat melekat pada setiap penduduknya, sehingga membuat banyak orang dari luar Jepang ini menganggumi bahkan cinta dengan Negara Jepang karena memiliki kebudayaan yang sangat unik. Hal ini dapat dilihat dari bagaimana sikap dari orang – orang Jepang tersebut yang bersikap sangat sopan, contohnya menundukan kepala yang berarti salam hormat.

Selain memiliki keunikan dalam kebudayaannya, Negara Jepang juga terkenal dengan beberapa makanannya yang sangat khas akan cita rasanya. Dari berbagai macam makanan olahan Jepang ada juga sebagian makanan yang bersifat makanan ringan, dan ada juga makanan yang sengaja di olah untuk di makan sehingga membuat orang yang memakannya tersebut merasa kenyang dan mendapatkan asupan energy dari makanan tersebut.

Nah, pada artikel kali ini saya akan mengulas tentang beberapa makanan khas Jepang yang sangat popular di Negara Indonesia.

Makanan Khas Jepang Yang Populer di Indonesia :

            1.Sushi

Makanan Jepang yang sangat popular di Indonesia yang pertama adalah Sushi. Sushi ini merupakan salah satu makanan Jepang yang sangat digemari oleh para kalangan anak Muda, terutama di Jakarta. Untuk merasakan nikmatnya Sushi tersebut anda tidak perlu jauh – jauh untuk pergi ke Jepang, karena di Indonesia sendiri telah ada beberapa restoran Jepang yang telah menyediakan berbagai menu makanan Jepang, khususnya adalah Sushi dan serta ada banyak varian sushi yang tersedia. Adapun Sushi yang sangat popular di Indonesia seperti California roll, salmon sushi, dan Dragon roll.

            2.Sashimi

Sashimi merupakan makanan yang berbeda dengan Sushi. Makanan khas Jepang yang satu ini merupakan salah satu makanan yang berbahan dasar ikan – ikan segar ataupun semacamnya, yang kemudian di iris dan disajikan serta di nikmati bersama dengan kecap asin khas Jepang. Salah satu kenikmatan makanan Sashimi ini sendiri adalah berasal dari kondisi serta kesegaran dari makanan lautnya dan juga pisau yang digunakan untuk mengiris Sashimi tersebut. Di Indonesia sendiri makanan Sashimi yang paling popular adalah Salmon sashimi dan Maguro sashimi.

            3.Onigiri

Onigiri ini merupakan makanan berbahan dasar nasi yang dibuat dengan cara di kepal. Di Jepang pada umunya makanan Onigiri ini sering kali dibuat untuk bekal ke sekolah, kantor, hingga piknik. Onigiri ini tidak hanya nasi yang di kepal saja, namun juga memiliki berbagai varian isi yang berbeda – beda, seperti Onigiri berisi ikan salmon, tuna, ayam, dan juga beef yakiniku.

            4.Ramen

Ramen ini merupakan makanan yang berbahan dasar mie khas Jepang yang dicampur dengan berbagai macam topping. Kunci kenikmatan dari Ramen ini sendiri terletak pada air kaldunya. Untuk kaldu dari Ramen asli Jepang ini sendiri terbuat dari miso, serta memiliki isi berupa irisan daging, rumput laut, hingga daun bawang. Selain kaldu yang terbut dari miso, Ramen ini ternyata juga memiliki jenis kaldu yang lainnya, seperti shio atau garam laut, dan shoyu atau kecap.

            5.Dorayaki

Pada saat ini tidak hanya sajian seperti Sushi, Onigiri, Ramen, dan Sashimi saja yang populeh di Indonesia. Namun Dorayaki atau snack khas Jepang ini pun juga tidak kalah populernya dengan beberapa sajian yang telah disebutkan tadi. Dorayaki ini memiliki bentuk bulat serta adonannya pun menyerupai semacam pancake. Namun kunci kenikmatan dari Dorayaki ini terletak pada isinya yang sangat khas yaitu berupa kacang merah. Sedangkan untuk sajian Dorayaki di beberapa restoran Indonesia kini telah di ubah isinya menjadi Dorayaki yang berisikan keju dan coklat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *