Home >> Tumbuhan >> Tanaman Hias >> Macam-Macam Tanaman Hias Daun

Macam-Macam Tanaman Hias Daun

Tanaman hias daun adalah merupakan jenis tanaman hias yang memiliki bentuk daun yang sangat indah. Tanaman ini biasanya di jadikan hiasan, karena warna dan bentuk daunya itu yang sangat khas. Tapi apakah kalian tahu, ada banyak sekali jenis-jenis tanaman hias daun yang ada di indonesia ini. Berikut ini saya akan menjelaskan tentang macam-macam tanaman hias daun yang sangat cocok di jadikan koleksi di rumah anda, yaitu sebagai berikut

1. Tanaman Hias Daun Lidah Buaya

Siapa sih yang tidak tahu tentang tanaman ini, ya Tanaman hias daun lidah buaaya ini, atau yang memiliki nama Aloe Vera memiliki daun yang cukup tebal dan memiliki duri.Tanaman hias yang satu ini memiliki banyak sekali manfaatnya, selain untuk menjadi tanaman hias di halaman anda, lidah buaya juga berguna untuk kesehatan rambut anda.
Selain untuk kesehatan rambut anda, lidah buuaya juga bermanfaat sebagai obat alami untuk luka, bisa juga sebagai bahan makanan, sebagai kosmetik dan barang kecantikan, dan yang paling penting lagi, ternyata lidah buaya ini dapat berguna untuk membantu penyerapan racun yang ada di udara. Jadi tanaman ini sangat cocok di tanam di halaman rumah anda, di pabrik-pabrik besar. Ini akan membantu membersihkan udara di sekitar rrumah anda, maupun di sekitaran pabrik.

2. Tanaman Hias Sri Rejeki

Kalian pasti asing dengan tanaman ini, tanaman Sri Rezeki adalah merupakan tanaman hias daun yang memiliki warna daun yang cantik. Daunya itu memiliki warna kuning, ke merah-merahan dan lebar daunya itu cukup lebar.Tanaman yang satu ini sangat cocok bila di letakan di dalam maupun di luar ruangan. Dengan di letakan di pot yang cantik, dapat menambah kencatikan dari tanaman ini.
Tanaman hias ini sudah tren sejak dua tahun yang lalu. Namun, sampai sekarang masih banya sekali para pecinta tanaman ini. Saya mengatakan seperti itu karena sudah banyak petani yang mulai mengkreasikan tanaman hias yang satu ini. Tanamn ini sekarang pun sudah memiliki banyak sekali corak yaitu salah satunya adalah corak panther, red silver, lady valentine, donna carmen, pride of sumatra, miss thailand, dan masih banyak lagi.

3. Tanaman Hias Palem Kuning

Tanaman hias palem kuning ini memiliki bentuk daun yang kecil dan memanjang. Tanaman hias ini biasanya di letakan di dalam, maupun di luar ruangan. Tanaman ini dapat hidup, dan tumbuh di bawah sinar matahari, maupun tidak di bawah sinar matahari. Tanaman ini dapat tumbuh di iklim yang tropis, seperti di indonesia ini, tanamman ini sangat tumbuh dengan subur.

4. Tanaman Hias Kaledi Red Star

Sudah jelas namanya Kaledi Red Star, ya memiliki warna daun yang berwarna merah yang sangat cantik. Daunya pun agak sedikit lebar, dan warnanya itu agak bercampur. Dua warna yang di kombinaasikan inilah yang sangat di sukai oleh banyak kalangan pecinta tanaman hias, maka tidak heran, jika para pecinta tanaman hias kebanyakan dari mereka mempunyai tanaman hias ini.

5. Tanaman Hias Kuping Gajah

Tanaman Kuping Gajah ini juga termasuk dalam kategori tanaman hias, ya walaupun bentuknya agak aneh. Tanaman hias yang satu ini memiliki daun yang cukup besar, dan memiliki daun yang berwarna hijau yang membentuk seperti hati.Tanaman ini juga banyak di cari oleh para pecinta tanaman hias, meskipun harganya pun terbilang mahal, tapi tetap saja banyak sekali yang mencari jenis tanamn yang satu ini. Biasanya, tanaman ini di tanam di pot, dan tanaman ini juga bisa di taruh di luar, maupun di dalam ruangan. Jika anda menaruhnya di pot yang cantik, maka tanaman ini juga akan bertambah cantik jika di pandangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *