Home >> Dunia >> Macam-macam Rumah Hantu Terseram dan Paling Angker di Dunia
Isla de las Munecas, Meksiko
Isla de las Munecas, Meksiko

Macam-macam Rumah Hantu Terseram dan Paling Angker di Dunia

1. Rumah Hantu Hawk’s Bay, Pakistan

Rumah Hantu Hawk’s Bay, Pakistan
Rumah Hantu Hawk’s Bay, Pakistan

Rumah terangker yang ada di karachi ini adalah salah satu tempat terseram yang pernah di dengar di kota cahaya pakistan. Banyak sekali website dan laman facebook yang di dedikasikan buat gubuk berhantu di sana. Mungkin banyak yang bertanya, apa sih seramnya gubuk ini. Tapi itulah masalahnya. Semua orang yang menyewa gubuk ini tidak akan pernah kembali setelah menginap di sini. Mitos sudah mengatakan, ketika bulan purnama, ritual pernikahan gaib yang terjadi di tempat angker ini.

2. Bioskop Manila Film Center, Filipina

Bioskop Manila Film Center, Filipina
Bioskop Manila Film Center, Filipina

Bangunan nasional yang ada di pasay city, manila, yang di bangun pada tahun 1981. Sejarah berdirinya ini cukup mengerikan. Karena selama masa pembuatannya bioskop ini, pada tanggal 17 november 1981, bangunan ini pernah runtuh dan mengubur 150 pekerja sampai meninggal dunia. Pada saat ini pusat theater film ini juga di katakan berhantu. Di tempat ini juga ada suara yang misterius yang sering di dengar di tempat yang seram ini berasal dari arwah pekerja yang meninggal penasaran yang ada di rumah hantu ini.

3. Menara London, Inggris Raya

Menara London, Inggris Raya
Menara London, Inggris Raya

Bekas penjara seram dari beberapa tokoh sejarah inggris yang paling terkenal adalah salah satu tempat terseram di inggris. Pasca di hukum penggal atas tuduhan berzina dan juga berselingkuh di tahun 1536, sebagai republik ibu kota negara ini yaitu arwah anne boleyn yang berkeliaran di menara hantu ini. Anne di katakan menakuti orang karena kerap berkeliaran tanpa kepala.

4. Lawang Sewu, Indonesia

Lawang Sewu, Indonesia
Lawang Sewu, Indonesia

Lawang sewu ini artinya seribu pintu. Nama gedung ini sesuai dengan kondisi bangunan tersebut yaitu dengan banyaknya pintu dan juga jendela yang berukuran besar. Yang di bangun pada tahun 1904 lawang sewu ini pernah di fungsikan sebagai kantor dan juga mendapat panggilan wilhelminaplein pada masa itu. Lawang sewu ini berlokasi di semarang, lawang sewu bergaya arsitektur kuno, megah dan juga di masukkan ke dalam daftar 102 bangunan yang di lindungi pemerintah daerah setempat. Kabarnya tempat ini di huni hantu tanpa kepala, ada juga hantu noni belanda, dan hantu serdadu, ada juga teriakan misterius sumur tua. Dan juga di anggap CCN sebagai tempat terseram yang keua di asia dan juga lokasi salah satu rumah hantu terseram yang ada di dunia.

5. Benteng Bhangarh Fort, India

Benteng Bhangarh Fort, India
Benteng Bhangarh Fort, India

Banyak orang yang mengatakan, zaman dulu ada seorang penyihir yang mempunyai ilmu hitam yang bernama singhiya yang jatuh cinta dengan putri bhangarh. Karena cintanya di tolak oleh seorang putri, lalu singhiya mengetuk benteng hantu bhangarh fort, lalu mengatakan, siapa saja yang tinggal di sana maka akan menemui ajal. Pada tahun berikutnya, kutukan itu menjadi kenyataan. Perang dan juga kelaparan melanda, yang menyebabkan sang putri menghembuskan nafas terakhirnya. Walaupun bhangarh fort ini menjadi tempat wisata, tapi bangunan berhantu ini dilarang di masuki setelah matahari terbenam, sebelum matahari terbit. Banyak sekali orang yang percaya, pada saat itulah singhiya dan juga arwah peduduk lainnya bergentayangan di dalam rumah terangker di dunia.

6. Isla de las Munecas, Meksiko

Isla de las Munecas, Meksiko
Isla de las Munecas, Meksiko

Pada tahun 1951, julian santana barrera menemukan sosok mayat gadis kecil. Tubuhnya yang tenggelam mengenaskan. Tidak jauh dari lokasi penemuan, ada juga yang menemukan boneka rusak yang mengapung. Bnyak yang menganggap kalau bonek itu adalah milik gadis tersebut, barrera menggantungnya di pohon untuk menghomati arwahnya. Setelah itu barrera bersikap aneh. Masyarkat di sekitar percaya kalu barrera di hantui arwah gadis tersebut, yang menyebabkan dirinya selalu mengumpulkan boneka rusak yang mengerikan ddan juga mengantungnya di pohon angker. Di tahun 2001 barrera di temukan telah meninggal misterius di lokasi menemukan mayat gadis kecil 50 tahun lalu. Walaupun pulau ini terlihat menakutkan, banyak turis yang berdatangan untuk mengunjungi salah satu lokasi terseram di dunia pada tiap tahunnya.

7. Kastil Eltz, Jerman

Kastil Eltz, Jerman
Kastil Eltz, Jerman

Ada sebuah puri yang bersembunyi di bukit jerman barat. Banyak orang yang percaya ada hantu ksatria dari abad pertengahan yang bergentayangan. Dan juga ada yang bilang arwah hantu itu bernama agnes, yang dulu meninggal karena membela kehormatanya. Sampai kini arwah agnes di yakini tetap ada di kastil, yang telah di miliki oleh keluarga yang sama selama 33 generasi.

8. Kastil Edinburgh, Inggris Raya

Kastil Edinburgh, Inggris Raya
Kastil Edinburgh, Inggris Raya

Bangunan ini di bangun pada abad ke 15, kastil ini memiliki labirin bawah tanah yang dapat membuat bulu kuduk merinding. Menyediakan kamar 120, tempat ini biasa di gunakan untuk karantina sekaligus tempat penguburan korban wabah pada masanya. Selain mendengar suara-suara, banyak orang yang percaya eksistensi hantu lady janet douglas yang mati terbakar karena tuduhan santet, arwah yang seram tanpa kepala ini, bahkan arwah tahanan yang berkeliaran di labirin rumah hantu seram ini.

9. Kastil Marroquín, Kolombia

Kastil Marroquín, Kolombia
Kastil Marroquín, Kolombia

Rumah hantu yang menakjubkan ini di bangun sejak tahun 1904. Banyak orang yang mengaku pernh melihat hantu seorang biarawati, yang di duga dulu pernah kerja di kastil hantu sana. Setan wanita yang berpakaian serba hitam dan juga setan para pasien rumah sakit jiwa.

10. Port Arthur, Australia

Port Arthur, Australia
Port Arthur, Australia

Tempat ini berfungsi sebagai tempat pemukiman narapidana, ratusan orang yang meninggal di sini, di tambah lagi dengan peristiwa pembantaian 35 orang pria, wanita dan juga anak-anak di tahun 2006. Rumor yang beredar menyebutkan port arthur yang penuh dengan aktivitas gaib. Ada juga hantu wanita muda yang memakai baju biru yang meninggal pada saat melahirkan.

11. Rumah Hantu Tertua di Dunia Ghost Ranch, Amerika

Rumah Hantu Tertua di Dunia Ghost Ranch, Amerika
Rumah Hantu Tertua di Dunia Ghost Ranch, Amerika

Apakah andda pernah mendengar kisah tentang hantu tertua di dunia yaitu ghost ranch ataupun dalam bahasa indonesia berarti peternakan hantu adalah nama sebuah tempat di wilayah rio ariba. Nama ini di peroleh dari cerita turun temurun mengenai munculnya penmpakkan reptil yang menyerupai ular besar yang panjangnya sekitar 6-9 meter. Setan ular ini kemudian di juluki oleh penduduk lokal sebagai vivarom. Meskipun pada awalnya di anggap sebagai cerita rakyat, yang membuat geger dan juga menyita banyak perhatian dari berbagai pihak adalah penemuan kerangka reptil prasejarah yang berusia 200 juta tahun yang menyerupai vivaron di tempat yang sama pada tahun 1957. Jika benar kalau ini spesies yang menyerupai buaya yang sepanjang 9 meter yang bernama phytosaurus yang di temukan oleh paleontologis yang bergentayangan. Makan vivaron ini adalah hantu yang tertua yang ada di dunia. Tempat ini memang sangat menyeramkan, jadi anda harus hati-hati bila datang ke sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.