Home >> Gaya Hidup >> Kuliner >> Macam-macam Es Krim Unik yang Cuma Ada di Indonesia
Es Krim Kemangi
Es Krim Kemangi

Macam-macam Es Krim Unik yang Cuma Ada di Indonesia

Es Krim ini adalah makanan yang beku yang di buat seperti krim, lalu di gabungkan dengan perasa dan juga pemanis, kemudian campuran ini di dinginkan dengan mengaduk sambil mengurangi suhunya untuk mencegah pembentukan kristal es yang besar. Suhu ini di kurangi dengan menaruh campuran es krim ke sebuah wadah lalu di masukan ke dalam campuran es pecah dan juga garam. Garam yang membuat air cair dapat berada di bawah titik beku air murni, yang membuat wadah tersebut mendapat sentuhan yang mwrata denga air dan juga es.

Es krim ini merupakan makanan pencuci mulut yang manis dan juga lembut, yang seharusnya di nikmati dengan suka cita, tanpa harus bertanya-tanya. Biasanya kita mengetahui es krim dengan rasa vanila, rasa coklat maupun strawbery. Tapi ada orang yang mengubahnya menjadi sesuatu yang unik dan juga sangat tidak biasa.

Beberapa es krim hanya di beri perasa supaya rasanya sama, tapi terkadang ada es krim yang memiliki topping yang berbeda. Es krim aneh ini di jual di daerah lokal yang biasanya menjadi tujuan turis. Pasti banyak turis yang penasaran dan juga ingin mencobanya. Karena tampilannya yang sangat unik.

Es krim dengan rasa coklat , rasa vanila, rasa pisang ataupun rasa strawbery ini mungkin sudah sering sekali di jumpai kalau sedang kuliner atau sedang berbelanja di supermarket. Tapi bagaimana jadinya jika es krim ini di padukan dengan rempah-rempah yang banyak sekali tumbuh di nusantara ini, seperti es krim-es krim di bawah ini.

1. Es Krim Coklat Rasa Cabai

Es Krim Coklat Rasa Cabai
Es Krim Coklat Rasa Cabai

Varian menu es krim ini merupakan menu andalan yang berada di banyak caffe. Salah satunya yang mengherankan sekali adalah dengan kreasi es krim coklat tapi rasanya sangat pedas. Tapi kalau di liat dari penampilannya seperti es krim coklat yang sangat nikmat dan juga lezat, tapi kenyataannya tidak seperti itu. Kalau di bilang rasanya pedas atau tidak, anda bisa langsung saja merasakannya biar tidak penasaran lagi. Mungkin rasanya unik.

2. Es Krim Kayu Manis

Es Krim Kayu Manis
Es Krim Kayu Manis

Kayu manis ini di campur bersamaan dengan es krim pasti akan memberikan aroma kenikmatan yang tersendiri. Yang mengherankan adalah es krim ini di campurkan dengan kayu manis. Kalau tidak percaya, cobalah untuk membuat di rumah sendiri. Aromanya yang sangat nikmat, itulah yang membuat penasaran. Anda harus merasakan es krim dengan rasa kayu manis ini, Sepertinya nikmat.

3. Es Krim Kemangi

Es Krim Kemangi
Es Krim Kemangi

Daun kemangi ini pasti sudah tidak menjadi hal asing lagi bagi anda, bagi anda yang menyukai lalapan pasti menjumpai daun kemangi. Tapi daun kemangi yang sering anda makan ternyata bisa di campur dengan es krim. Lihatlah gambar di atas, pasti sangat menggoda untuk mencicipi. Jika anda penasaran, anda harus segera mencobanya.

4. Es Krim Jahe

Es Krim Jahe
Es Krim Jahe

Selain sebagai obat, sebagai bumbu dapur dan juga sebagai tambahan untuk minuman. Jahe juga dapat untuk di kombinasikan dengan es krim. Aroma pada jahe yang sangat hangat tentu dapat menjadi daya tarik tersendiri di dalam campuran es krim. Pasti ini menggoda untuk mencicipi. Jika anda penasaran dengan rasanya, anda bisa mencobanya sendiri. Yang mengherankan adalah kreasi es krim dengan rasa jahe.

5. Es Krim Nasi Uduk

Es Krim Nasi Uduk
Es Krim Nasi Uduk

di katakan es krim nasi uduk itu bukan karena campuran es krim dengan nasi uduk. Tapi varian es krim ini di buat dari berbagai macam campuran di mulai dari kecap, puding kelapa, kacang, ikan asin, emping dan juga cabai selai manis. Jika di satukan rasanya yang di hasilkan dari es krim tersebut seperti makan nasi uduk. Jika penasaran dengan rasanya, anda bisa membuatnya sendiri. Yang membuat unik dari es krim ini adalah terbuat dari berbagai campuran.

6. Es Krim Temulawak

Es Krim Temulawak
Es Krim Temulawak

Pasti anda sudah tidak asing lagi dengan yang namanya temulawak. Temulawak ini bisa di jadikan es krim. Warnanya menjadi kuning kalau es di campur dengan temulawak. Pasti anda penasaran dengan rasanya, annda bisa membuatnya sendiri kalau tidak ingin membeli. Yang bikin unik adalah karena di campurkan dengan temulawak. Apa enak?.

7. Es Krim Kopi Joss

Es Krim Kopi Joss
Es Krim Kopi Joss

Jika es krim di campurkan dengan kopi pasti kn berwarna hitam. Agar makin nikmat pada saat di santap di tambahkan madu dan juga buah yang segar seperti strawbery. Pasti akan terkesan sangat ilegan bukan. Jika anda penasaran, langsung saja anda mencoba membuatnya. Terkesan unik karena di campurkan dengan kopi, pasti banyak yang penasaran dengan rasanya.

8. Es Krim Pisang Goreng

Es Krim Pisang Goreng
Es Krim Pisang Goreng

Pisang goreng yang gurih ini ternyata bisa juga untuk di kombinasikan dengan lembutnya es krim. Anda bisa saja mencobanya di rumah dengan es krim yang di campurkan dengan pisang goreng. Pasti anda akan penasaran dengan rasanya, pasti sangat nikmat. Yng membuatnya unik itu karena di campurkan dengan pisang, pasti penasaran.

9. Es Krim Kunyit Asem

Es Krim Kunyit Asem
Es Krim Kunyit Asem

Jika anda suka minum jamu, pasti tau yang namanya kunyit asem. Kunyit asem ini di kreasikan dengan bentuk es krim, kelihatannya lezat. Kalau anda mau, anda bisa saja mencobanya di rumah. Bahan utamanya yaitu asem, kunyit, perasan jeruk dan juga jangan lupa dengan es krim yang anda suka. Yang membuatnya unik adalah karena es krim ini di campurkan dengan kunyit asem, pasti banyak orang akan penasarn dengan rasanya.

10. Es Krim Serai

Es Krim Serai
Es krim Indonesia banget

Yang sering masak di dapur pastinya sudah tidak asing lagi dengn yang namanya serai. Kesegaran dan juga rasa hangatnya pasti tidak bakal pudar pada saat di campur dengan es krim yang sangat dingin. Yang bikin unik yaitu es krim ini di campurkan dengan serai. Pasti penasaran dengan rasanya, anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Apakah enak?.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *