Home >> Teknologi >> Laptop Gamming Spek Dewa Besutan Asus [ROG GX700]

Laptop Gamming Spek Dewa Besutan Asus [ROG GX700]

Saat ini Asus telah mengusung produk anyarnya yakni salah satu Laptop Gamming ASUS ROG GX700 yang memiliki spek super dewa dan dibandrol dengan harga kisaran 80 jutaan. Pada laptop gamming ASUS ROG GX700 ini hadir dengan berbagai macam fitur baru nan menarik yang dapat memudahkan penggunannya dalam menjalankan berbagai macam software, salah satunya adalah Game.

Selain itu, ASUS ROG GX700 juga memiliki sebuah pendingin cair yang akan tetap membuat laptop gamming ini tetap dalam peforma terbaiknya dan tetap dingin meski dimainkan dalam durasi yang cukup panjang.

Laptop Asus super dewa besutan Asus ini juga merupakan sebagai salah satu laptop gamming pertama di dunia yang saat ini menggunakan  pendingin cair, serta memiliki spesifikasi yang bisa dikatakan kelas atas. ASUS ROG GX700 ini pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada CES 2016 lalu. Dapat dikatakan sebagai laptop gamming spek dewa, karena ASUS ROG GX700 ini menggunakan Intel Core i7-6820HK sebagai prosesornya yang memiliki kecepatan 2.7 GHz dan boosting hingga 3.6 GHz. Untuk VGA, ASUS ROG GX700 ini menggunakan VGA Nvidia GeForce GTX980 dengan VRAM GDDR5 sebesar 8 GB. Selain itu, laptop gamming ini hadir dengan desain yang elegan nan mewah dengan adanya 3 lampu LED di bagian belakangnya.

  1. Berat Laptop Gamming ASUS ROG GX700

Untuk beratnya sendiri jika di hitung beserta docking-nya, laptop gamming ini memiliki berat hingga kisaran 9 Kg. Jika anda ingin membawa laptop ini keberbagai tempat, Asus telah memberikan kenyamanan bagi anda dengan adanya sebuah koper yang sudah di desain khusus sehingga mudah dibawa kemana-pun anda pergi.

  1. Layar Laptop Gamming ASUS ROG GX700

    Layar ASUS ROG GX700

Pada  ASUS ROG GX700 desain layar merupakan salah satu hal terpenting yang juga harus diperhatikan. ASUS ROG GX700 ini memiliki sebuah layar dengan ukuran 17.3 inci serta dengan resolusi Full HD 1920 x 1080. Selain itu, layar yang di gunakannya pun juga telah disuport dengan adanya Nvidia G-Sync, yakni sebuah fitur yang berfungsi untuk memberikan peforma gambar terbaik, serta menghilangkan lag dan patah – patah saat digunakan.

Jenis layar dari ASUS ROG GX700 ini menggunakan tipe IPS serta dengan sudut pandang hingga 178 derajat, sehingga layar terlihat jelas meski di sudut ekstrim. Selain itu dengan adanya anti-glare ini membuat mata akan terasa lebih nyaman karena tidak adanya pantulan cahaya dari arah belakang sang penggun

3. Keyboard Laptop Gamming ASUS ROG GX700

Keyboard ASUS ROG GX700

Keyboardnya dari ASUS ROG GX700 ini telah menggunakan fitur Anti Ghosting dan 30 Key Rollover, yang sehingga pengguna dapat menekan 30 tombol sekaligus tanpa takut ada yang tidak terekam. Selain itu, ASUS ROG GX700 ini juga telah terdapat beberapa tombol khusus sebagai tombol pintas untuk mengakses berbagai fitur secara cepat. Berikut tombol khusus ASUS ROG GX700, antara lain :

  • 5 Tombol ROG Macrokey
  • 1 Tombol ROG Gamming Center
  • 1 Tombol Xsplit Gamecaster
  1. Port Laptop Gamming ASUS ROG GX700

    Port ASUS ROG GX700

ASUS ROG GX700 ini memiliki 10 port lebih yang berada di bagian kiri dan kanan.

Port pada bagian kiri, antara lain :

  • 1x USB 3.0
  • 1x HDMI
  • 1x Mini Display Port
  • 2x USB 3.1 TYPE C
  • 1x RJ45 LAN

Port pada bagian kanan, antara lain :

  • 2x USB 3.0
  • 2x Jack Audio 3.5 mm
  • 1x SD Card Reader
  • 1x Kensingston Security
  1. Hardware Laptop Gamming ASUS ROG GX700

Prosesor yang digunakan ASUS ROG GX700 ini yakni Intel Core i7 6820HK dengan chipset Intel CM236 Express Chipset yang memilki kecepatan 2.7 GHz dan boosting mencapai 3.6 GHz. Selain itu, ASUS ROG GX700 ini menggunakan VGA berupa Intel HD Graphics 530 dan Nvidia GeForce GTX980 dengan VRAM sebesar 8 GB, dan VGA tersebut dapat berfungsi secara otomatis sesuai dengan peforma dan kebutuhan. ASUS ROG GX700 memiliki RAM sebesar 64GB dengan kecepatan mencapai 2400 MHz – 2800 MHz, dan memiliki penyimpanan SSD sebesar 1TB (PCle).

  1. Software Laptop Gamming ASUS ROG GX700

Karena merupakan salah satu laptop gamming yang memiliki spesifikasi yang mumpuni, tak heran jika ASUS ROG GX700 memiliki software yang sangatlah berhubungan dengan game. Software tersebut diantaranya adalah :

  • ROG Gamming Center
  • ROG GameFirst 3, software ini berfungsi untuk memaksimalkan koneksi internet saat bermain game.
  • Splendid, software ini bertugas mengatur tingkat ketajaman gambar pada layar.
  • ROG MacroKey, bertugas sebagai pengatur Macro.
  • Headphone Amplifier, berfungsi untuk mengatur penggunaan Macro.
  • Sonic Radar, berfungsi untuk menentukan kualitas suara secara saat bermain game.
  • Sonic Studio, pengatur output suara saat bermain game, menonton film dan memutas musik.
  • Xsplit, berfungsi untuk merekan output yang ditampilkan pada layar/monitor.

Selain itu, ASUS ROG GX700 ini juga memiliki fitur yang memungkingkan penggunanya dapat melakukan OverClocking GX700, yakni fitur Turbo Gear di ROG GX700. Dalam hal tersebut terdapat 4 mode yang dapat digunakan oleh pengguna, yakni mode Standart, Optimized, Extreme, dan Manual. Namun jika pengguna ingin menggunakan mode Extreme dan Manual, maka laptop tersebut harus terpasang Dock terlebih dahulu.

  1. Pendingin Cair Laptop Gamming ASUS ROG GX700

    Pendingin Cair Laptop Gamming ASUS ROG GX700

ASUS ROG GX700 ini juga memiliki sebuah pendingin cair yang akan teteap menjaga dalam suhu yang normal meski telah digunakan dalam durasi yang panjang, dan  pendingin cair tersebut dapat dipasang pada bagian belakang laptop.

Pendingin cair pada ASUS ROG GX700 tersebut dibuat dari bahan material yang kuat serta tahan terhadap suhu panas. Pendingin cair (water cooling) tersebut terdiri atas notebook tangka penampung air, pompa, kipas, selang dan radiator yang bertugas untuk mendinginkan cairan pendingin tersebut yang nantinya akan dialirkan melalui selang.

Karena laptop dan water cooling ini merupakan dua hak yang terpisah, maka dari itu ASUS telah menyediakan dua adapter yang dapat digunakan pada ASUS ROG GX700 ini. Untuk adapter pertama yang digunakan untuk notebook merupakan sebuah 180W AC adapter yang disertai dengan output 9.5A, sedangkan yang kedua menggunakan adapter 330W AC adapter yang memiliki output 16.9A dan disediakan khusus untuk docking dan juga dapat berfungsi sebagai water cooling pula. Jadi, apabila anda menggunakan docking pada ROG GX700 ini, maka anda hanya cukup menggunakan adapter 330W saja, dan secara otomatis laptop akan hidup dan akan melakukan pengisian daya seperti pada biasanya.

Nah, itulah sedikit ulasan tentang laptop gamming ROG GX700 besutan ASUS yang memiliki spesifikasi yang mumpuni untuk memainkan segala jenis game berat. Apabila anda tertarik dengan laptop gamming tersebut anda bisa membelinya sekarang juga dengan harga yang cukup meroket yakni kisaran 80 jutaan. Jika dilihat dari segi spesifikasinya tersebut maka harga yang ditawarkannya pun juga sudah sesuai. Sekian artikel yang dapat saya buat, semoga bermanfaat bagi anda. Terimakasih !!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *