Home >> My Journey >> My Note >> Kreasikan dan Ciptakan Websitemu dengan DomaiNesia
Kreasikan dan Ciptakan Website di DomaiNesia
Kreasikan dan Ciptakan Website di DomaiNesia

Kreasikan dan Ciptakan Websitemu dengan DomaiNesia

Punya website pribadi atau website e-commerce hasil kreasi dan ciptakan sendiri sangat membuat hati sangat senang dan punya kebanggaan tersendiri. Di saat sudah terbiasa dengan blog gratisan, beralih ke website berbayar dan menciptakan website sendiri tanpa bantuan jasa orang lain, ada rasa puas dengan hasil karya yang di ciptakan. Domainesia.com merupakan salah satu penyedian domain dan hosting di Indonesia yang bisa menjadi salah satu referensi untuk membuat website secara mudah dan cepat. Termasuk saya sendiri salah satu domain dan hosting berada di Domainesia.com. Banyak dari internet marketer Indonesia yang takut membeli atau menaruh domain serta hostingnya di jasa hosting Indonesia karena faktor kepercayaan. Namun, berbeda dengan Domainesia memberikan pelayanan dan support yang bagus dalam hal hosting maupun domain bagi pemula maupun profesional.

Cara Beli Domain dan Hosting di DomaiNesia

Sebelum membuat website teman teman harus membeli domain dan hosting terlebih dahulu. Namun jika sudah mempunyai keduanya, silahkan lewati tutorial di bawah ini. Bagi yang masih awam dan ingin order domain dan hosting di DomaiNesia bisa baca tutorial selanjutnya. Domain itu adalah nama alamat website yang akan di buat. Contohnya adalah www.alimustikasari.com, sehingga dengan nama tersebut orang akan lebih mudah mengenali website kita. Hosting adalah rumah atau tempat untuk menyimpan file untuk membuat website tersebut. Dengan domain sudah di integrasikan hosting yang sudah di beli, tinggal kita mau buat website secara manual atau instant terserah anda.

Berikut langkah langkah cara beli domain di DomaiNesia :

Beli Domain di DomaiNesia
Beli Domain di DomaiNesia
  • Buka Alamat https://www.domainesia.com/
  • Ketikan nama domain yang ingin teman teman beli. Akan muncul banyak pilihan nama domain yang tersedia ataupun yang sudah terpakai oleh orang lain
Pilih Domain di DomaiNesia
Pilih Domain di DomaiNesia
  • Daftarkan domain anda dan pilih addons yang ingin di tambahkan untuk melengkapi fasilitas gratis dari Domainesia.
Add on Domain di DomaiNesia
Add on Domain di DomaiNesia
  • Masukan Troli domain yang sudah dipesan. Jika belum punya hosting maka anda bisa menambahkan tambah pesanan untuk hosting yang sesuai dengan keperluan anda.
Masukan Troli Pembelian Domain dan Hosting di DomaiNesia
Masukan Troli Pembelian Domain dan Hosting di DomaiNesia
  • Banyak paket Hosting yang di tawarkan DomaiNesia untuk anda, pilih sesuai dengan kebutuhan anda. Pembayaran hosting dapat dilakukan dengan sistem berkala, 1 bulan, 3 bulan atau 1 tahun sekali. Di bawah ini beberapa Harga Paket Hosting di Domainesia.com baik paket biasa maupun paket bisnis.
Harga Paket Hosting di Domainesia.com
Harga Paket Hosting di Domainesia.com
Harga Paket Hosting Bisnis di Domainesia.com
Harga Paket Hosting Bisnis di Domainesia.com
  • Jika setelah selesai memilih domain dan hosting, selanjutnya pilih selesai dan bayar. Ada yang berbeda jika pesan domain dan hosting di DomaiNesia. Fitur Instant Deploy yang menjadi favorit, karena hanya dengan sekali klik bisa membuat website secara instant. Fitur tersebut diberikan gratis oleh tim support domainesia dan tidak dipungut biaya apapun sehingga sangat mempermudah bagi pelanggan baru.
  • Bagi pelanggan baru jangan lupa untuk daftar terlebih dahulu untuk menyelesaikan transaksi yang telah di lakukan. Klik Daftar dan isi dengan lengkap semua kolom yang di sediakan seperti seperti nama , alamat , email, nomor telpon / hp dan lainnnya. Setelah itu silahkan klik Sign Up
Pendaftaran Akun Pelanggan DomaiNesia
Pendaftaran Akun Pelanggan DomaiNesia
  • Karena saya sudah mempunyai akun di Domainesia, maka tinggal login dan klik Sign In. 
  • Cek email anda, karena detail pemesanan domain dan hosting akan di kirim lewat email aktif anda.
  • Segera lakukan pembayaran sesuai invoice yang telah di kirimkan. Jika sudah selesai transaksi jangan lupa untuk konfirmasi agar cepat di proses dan domain hosting lebih cepat diaktifkan.
  • Anda akan mendapat email balasan dari DomaiNesia yaitu Ucapan Selamat Datang, Nomor Invoice dan sejumlah uang yang harus di transfer, informasi domain dan hosting, Informasi instalasi wordpress yang otomatis di buat dengan Instant Deploy serta beberapa email yang menyatakan bahwa proses sudah selesai semua

Contoh Email Balasan dari DomaiNesia di dalam email pribadi saya :

Contoh Email Balasan dari DomaiNesia
Contoh Email Balasan dari DomaiNesia

Cara Membuat Website dengan Mudah di DomaiNesia

Bagi yang belum pernah membuat website, seakan akan membuat website itu sangat sulit. Namun, jika sudah terbiasa membuat website secara instan yaitu dengan menggunakan fasilitas script open source yang di sediakan jasa hosting akan sangat mempermudah anda dalam membuat website. Termasuk fasilitas yang di Domainesia yang diberikan kepada semua customernya. Langkah langkah di bawah ini bagi pelanggan yang ingin membuat website dengan cara manual, instan dan mudah. Karena fitur Instant Deploy di Domainesia akan secara otomatis membuat website di awal daftar. Namun, pelanggan yang sudah terbiasa dengan hosting dan ingin mencoba secara manual bisa praktekan beberapa langkah membuat website di bawah ini.

Berikut langkah Cara Membuat Website dengan Mudah di DomaiNesia : 

  • Masuk Client area Domainesia di https://my.domainesia.com/clientarea.php
  • Pilih produk yang sudah di order, maka anda akan di arahkan ke domain dan hosting yang sudah di pesan. Disana terdapat login untuk masuk ke CPANEL hosting tersebut.
Masuk Dasboard Clientarea Domainesia
Masuk Dasboard Clientarea Domainesia
  • Jika sudah masuk ke dalam Cpanel, anda bisa memilih membuat website dengan mudah dengan Softaculous Apps Installer atau Instant Deploy Apps. Pilih salah satu yang adan sukai, karena keduanya memiliki fungsi yang sama. (klik gambar di bawah ini untuk mengunduh)
Instant Deploy
Instant Deploy
  • Adapun tutorial ini akan membuat website dengan Instant Deploy Apps dan menggunakan platform WordPress.
Tampilan Cpanel Hosting di DomaiNesia
Tampilan Cpanel Hosting di DomaiNesia
  • Klik Instant Deploy Apps, anda akan di arahkan ke beberapa Platform Website instan yang bisa anda pilih. Adapun kita akan memilih wordpress sebagai contoh.
Install WordPress di Instant Deploy Apps Domainesia
Install WordPress di Instant Deploy Apps Domainesia
  • Ada pilihan Install Now dan My Apps. Klik Install Now untuk melanjutkan proses pembuat website.
Install WordPress dan Cara Pengisiannya
Install WordPress dan Cara Pengisiannya
  • Isi dan Lengkapi kolom yang sudah di sediakan di saat proses software setup.
    Choose Protocol : Pilih http://
    Choose Domain : Pilih domain yang akan di Install
    In Directory : Kosong, namun kalau ingin di install dalam sebuah folder silahkan ketikan nama folder
    Site Name : Nama Website
    Site Description : Deskripsi Singkat Website yang akan di Buat
    Username : Username untuk wordpress yang telah di buat
    Password : Password untuk login admin di website
    Masuk email untuk melengkapi, dan adapun kolom lainnya diisikan default dan Silahkan tekan Install
  • Jika semua sudah selesai isi kolom dan klik install, maka anda akan di arahkan overview website yang telah di Install
Install WordPress Domainesia Sudah Selesai
Install WordPress Domainesia Sudah Selesai
  • Silahkan lihat tampilan website secara default yang telah di Install di Cpanel. Silahkan ganti theme website yang sesuai dengan selera anda, dan jangan lupa untuk install plugin yang sesuai dengan kebutuhan sehingga bisa melejitkan website di search engine.
Tampilan Hasil Install WordPress
Tampilan Hasil Install WordPress

Dari langkah membuat website secara instant di atas, jika di lakukan tidak membutuhkan waktu yang lama atau sekitar 5 menit. Namun dalam pengelolaan website yang membutuhkan waktu yang cukup lama. Di butuhkan ketekunan dan kesabaran dalam mengelola website agar mendapatkan hasil yang luar biasa.

Untuk Tutorial dalam Bentuk Video Membuat Website Mudah bisa tonton video di bawah ini :

Addon Domain di Hosting Domainesia

Addon domain yaitu menambahkan domain ke hosting utama dan di arahkan ke subdirektori pada website sehingga domain itu akan menampilkan isi website dari subdirektori tersebut. Lebih mudahnya, beli domain baru dan di tambahkan pada hosting yang di punyai itu namanya addon domain. Karena biasanya timbul pertanyaan jika ingin tambah domain apakah harus beli hosting lagi. Jadi selain irit biaya dan mudah pengaturan website dengan cara addon domain.

Domainesia juga ada fasilitas addon domain dalam paket hosting yang diberikan. Sehingga anda jangan kuatir jika punya banyak domain dalam mengaturnya. Berikut langkah langkah sederhana dalam addon domain dalam paket hosting Domainesia.

  • Masuk ke Cpanel Hosting anda di Domainesia
  • Cari Addon Domains dan klik link tersebut
Addon Domain di Hosting Domainesia
Addon Domain di Hosting Domainesia
  •  Selanjutnya akan di arahkan untuk memasukan nama domain baru anda.
  • Jangan lupa sebelum memasukan nama domain, setting nameserver domain baru sama dengan hosting tersebut. Untuk mengecek name server tersebut bisa cek di management domain dan samakan dengan domain utama
Create an Addon Domain
Create an Addon Domain
  • Isikan semua kolom secara detail
    New Domain Name : Nama Domain Baru
    Subdomain : Bisa diisi dengan sesuai keinginan atau bisa terisi secara otomatis
    Document Root : ini biasanya terisi otomatis, apabila ingin di masukan dalam direktori yang sama dalam website utama bisa di tambahkan ” public_html/”
  • Jika sudah terisi semua maka klik Add Domain, tunggu beberapa saat domain baru akan masuk dalam hosting kita

Dalam membuat website baru domain baru sama seperti halnya tutorial di atas. Dan apabila ingin paham lagi untuk mencoba dan mencoba. Setelah tahu detail dalam membuat website mudah di DomaiNesia. Anda mungkin bertanya dalam hati, kenapa memilih penyedia hosting dan domain di DomaiNesia. Betul kan? Apa saja keunggulan dan keistimewaan dari DomaiNesia?

Sebagai seorang customer baru tentunya, memilih dan memilah mana yang baik untuk mengembangkan bisnis online. Apalagi namanya website itu merupakan yang paling vital dalam urusan promosi online. Saya merupakan customer dari DomaiNesia.com sehingga berani merekomendasikan memilih jasa tersebut. Bukan sekedar katanya atau cari informasi dari internet tentang DomaiNesia, namun juga sebagai pengguna.

Beberapa kelebihan membeli hosting dan domain di DomaiNesia

  • Website User Friendly, mudah sekali dalam pemesanan bagi orang yang awam atau masih pemula
  • Menu yang mudah di pahami
  • Loading website yang cepat
  • Pelayanan cepat
  • Aktivasi juga cepat
  • Ada fasilitas open source atau software membuat website secara instant
  • Unlimited Bandwith
  • Pelayanan tim Support yang ramah dan fast respond
  • Ada garansi uang kembali loh… 🙂
  • Tutorial lengkap
  • Menggunakan SSD, sehingga website yang berada di Domainesia cepat dan nyaman
  • Cara pembayaran yang begitu mudah, bisa transfer rekening, Paypal bahkan kartu kredit
  • dan masih banyak lagi kelebihan yang di berikan Domainesia

Kalau kelebihan di atas, merupakan testimonial secara pribadi. Jika ingin lebih banyak testimonial pelanggan silahkan akses website resmi DomaiNesia.com.

Keunggulan DomaiNesia
Keunggulan DomaiNesia
Testimonial DomaiNesia
Testimonial DomaiNesia

Karena pelanggan sudah banyak dan sekaligus banyak tutorial lengkap Membuat website sendiri dengan mudah dan cepat serta bisa di lakukan secara otodidak.

Cepat Kreasikan dan Ciptakan Websitemu dengan DomaiNesia Sebelum terlambat karena terlalu banyak menunda. Sampaikan ide, gagasan , inspirasi dan cerita kamu dengan blog yang telah di buat.

Salam Blogger Indonesia 🙂

6 Komentar

  1. lengkap sekali — semoga menjadi pememangnya ya mas ==ASLB===

  2. mudah di mengerti penjelasannya untuk seorang pemula seperti saya. Ok, good luck untuk lombanya mas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *