Home >> My Journey >> Kisah Unik di Workshop Jurnalistik LDII Jawa Timur 2017
Ali Mustika Sari Salah Satu Pemateri Workshop Jurnalistik LDII Jawa Timur
Ali Mustika Sari Salah Satu Pemateri Workshop Jurnalistik LDII Jawa Timur

Kisah Unik di Workshop Jurnalistik LDII Jawa Timur 2017

Workshop Jurnalistik LDII Jawa Timur 2017 Penuh dengan Kenangan

Tidak disangka Workshop Jurnalistik LDII Jawa Timur 2017 di Surabaya memberikan banyak pengalaman dan kenangan yang tidak terlupakan. Workshop tersebut di selenggarakan selama 3 hari sejak tanggal 17 – 19 maret 2017. Namun ada kisah unik yang saya alami yaitu merangkap menjadi 3 bagian dalam workshop tersebut. Sebelum acara di mulai, saya menjadi panitia bahkan di tunjuk untuk memberikan sambutan sebagai ketua Panitia, kaget bukan main karena tiba tiba menjadi ketua panitia yang awalnya hanya sebagai panitia biasa. Karena kegiatan tersebut sudah dibentuk dan didiskusikan oleh Biro KIM DPW LDII Jawa Timur.

Selain jadi panitia, saya juga sebagai pemateri Workshop Jurnalistik LDII Jawa Timur 2017. Sebagai pemateri tambahan dan pelengkap agar peserta bisa mendapatkan ilmu tentang mengelola website dan belajar SEO Dasar. Sekaligus merangkap sebagai dewan juri acara Jambore ICT DPW LDII Jawa Timur 2017.

Dalam perjalanan waktu, tidak disangka utusan dari Lamongan tidak ada yang hadir. Salah satu pengurus LDII Lamongan memberikan informasi tentang tidak ada utusan yang bisa di kirim ke Surabaya untuk mengikuti Workshop Jurnalistik LDII Jawa Timur 2017. Setelah diskusi lama akhirnya diputuskanlah saya bersama Eddy Istiyan Zuhri sebagai peserta workshop tersebut. Seperti tidak percaya, tapi ini menjadi fenomenal.

Komisaris Jawa Pos Grup Imawan Mashuri (kiri) mengangkat plakat yang diterima dari Ketua DPW LDII Jatim H.M. Amien Adhy (kanan)

Keunikan Workshop Jurnalistik LDII Jawa Timur 2017

Menjadi Panitia, Pemateri, Dewan Juri dan Peserta Workshop Jurnalistik LDII Jawa Timur 2017 itu saya alami dalam kegiatan tersebut. ANEH TAPI NYATA, seperti di Lamongan begitu luasnya untuk mencari 2 orang utusan kesulitan. Namun, saya mengambil positif dari kejadian tersebut. Salah satunya, saya harus berbagi ilmu tentang website dan jurnalistik di Lamongan serta harus turut andil dalam kemajuan tanah kelahiran.

LDII Lamongan Bangkit dimulai dari Workshop Jurnalistik LDII Jawa Timur 2017

Harapan saya, semoga KIM LDII Lamongan baik dari Tim Jurnalis ataupun Tim ICT akan bangkit kembali setelah mati suri sejak GIS LDII Jawa Timur 2010. Muncul generasi muda dari warga LDII Lamongan sehingga bisa memberikan nuansa yang berbeda di dunia maya. Memang awalnya sulit, namun harus dimulai dari sekarang. Kalau tidak sekarang terus kapan? apakah harus menunggu tahun depan.

Semoga LDII Lamongan dalam Acara Jambore dan Workshop Jurnalistik LDII Jawa Timur 2017 bisa menang dan menjadi ajang untuk pengembangan dimasa depan.

About Ali Mustika Sari

Anak Desa Yang Haus Akan Ilmu Dunia dan Akhirat. Berusaha Menjadi Anak Yang Berbakti Pada Orang Tua dan Bisa Memuliakan Dunia Akhirat. Mengais Rejeki Di Di Kota. " Anak Desa Rejeki Kota "

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *