Home >> Agama >> Kisah singkat yang Sangat Menakjubkan Nabi Sulaiman AS
Ilustrasi Nabi Sulaiman
Ilustrasi Nabi Sulaiman

Kisah singkat yang Sangat Menakjubkan Nabi Sulaiman AS

Hai, saya akan membuat artikel tentang sejarah singkat raja sulaiman dan jika anda seorang muslim pasti tahukan raja ini. Raja ini bukan raja biasa tetapi raja sekaligus seorang nabi, dan kita akan membahas cerita kehidupan atau bisa anda sebut sejarahnya nabi sulaiman Penasaran kisah hidup seorang raja sulaiman yang bisa memimpin semua manusia sekaligus mahluk halus atau bisa anda sebut jin seperti apa kisah yang di miliki nabi Sulaiman tersebut Langsung simak aja Let’s check it out!

Sulaiman adalah anakanya nabi dawud dan sulaiman ini menjadi seorang raj setelah wafat ayahnya tersebut, dan pada waktu beliau memasuki umur tiga belas tahun ia di beri keistimewaan oleh Allah SWT selain ia di beri tahta raja yang besar ia pun juga seorang nabi yang tujuan member petunjuk bagi manusia dan keistimewaan yang di miliki oleh nabi sulaiman ini yaitu memiliki pikiran yang sangat cerdas dan memiliki ilmu yang sangat luas juga dan keistimewaan yang di peroleh nabi sulaiman tidak hanya itu nabi sulaiman juga bisa berhubungan langsung dengan mahluk halus layaknya seperti jin, dan bisa berinteraksi dengan hewan – hewan seperti semut dan burung dan lain – lain.

Semua mahluk yang ada di dunia ini pada saat itu sangat patuh kepada perintahnya dan tentu saja  dengan ijinnya Allah SWT. Lalu nabi sulaiman menyuruh umatnya untuk menyembah pada Allah SWT seperti firmanya Allah SWT dalam surat  ayat 94 yang berbunyi : “Maka sampaikanlah olehmu secara terang-terangan segala apa yang diperintahkan (kepadamu) dan berpalinglah dari orang-orang yang musyrik”

Dan waktu itu nabi sulaiman AS sedang berkuasa dan menjadi raja yang sangat bijaksanadan di beri oleh Allah swt sebuah mukjizat untuk memahami bahasa bnatang dan bisa menundukkan bangsa jin sehingga dapat kehormatan oleh para kaumnya . Dan pada suatu hari nabi sulaiman mengundang semua bala tentaranya yang terdiri dari kaum manusia, jin dan semua binatag dan yang menghadiri undangan tersebut semua binatang dan setelah di periksa ternyata ada jenis binatang yang tidak memenuhi undangan nabi sulaiman yaitu burung hud – hud

Dan setelah itu nabi sulaiman sedikit jengkel di karenakan burung hud- hud adalah mata – mata nabi sulaiman yang bertugas untuk mencari semua informasi tentang kejadian – kejadian yang harus di ketahui nabi sulaiman. Dan karena burung tersebut tidak menghadiri undangan tersebut dan nabi mulai bertanya pada binatang yang lain “Dimana keberadaan burung hud-hud, mengapa belum hadir juga, padahal ada tugas baru yang harus dikerjakan. Dan semua para binatang tak ada yang berani menjawab.

Kerajaan Ilsutrasi Raja Sulaiman
Kerajaan Ilsutrasi Raja Sulaiman

Dan setelah nabi sulaiman berhenti bicara maka datanglah burung hud – hud dengan nafas tersenggal –senggal dan nampaknya habis terbang dengan sangat kencang. Dan burung tersebut langsung menghampiri raja sulaiman sambil berkata”Mohon ampun baginda raja, aku baru saja mengadakan perjalanan panjang dan aku menemukan sebuah negri dimana negri tersebut sangat subur, akan tetapi ratu dan rakyatnya menyembah matahari. Setelah mendengar cerita dari burung tersebut nabi tidak percaya sepenuhnya dan memerintahkan burung hud- hud tersebut untuk mengirimkan surat pada ratu bilqis dan negri tersebut bernama saba’ yang di pimpin oleh Ratu Bilqis.

Lalu Ratu bilqis tersebut menjawab surat yang telah di kirimkan oleh raja sulaiman “aku akan menghadap sendiri pada raja sulaiman” setelah sampai ke tempat negri nabi sulaiman ia pun terkagum – kagum melihat istana yang sangat besar dan sangat indah dan ia juga kagum melihat Nabi Sulaiman mengatur Kerajaannya dengan bijaksana.

Dan dengan begitu Ratu Bilqis mau beriman dan Mengaku bahwa raja sulaiman sebagai rasul. Dan Nabi sulaiman wafat pada usia 180 tahun dan ia wafat setelah melaksanakan tugasnya kenabiannya dan juga kerasulannya.

Wow! sangat menakjubkan ya kehidupan seorang nabi pasti endingnya bagus dan kisahnya sangat menakjubkan. Memang di dunia ini tidak ada yang mustahil jika sudah di ijinkan oleh Allah SWT. Semoga dengan artikel kali ini bisa menambahkan iman kita dan seringlah taubat kawan karena manusia itu selalu di penuhi oleh dosa !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *