Home >> Agama >> Kisah Singkat Nabi Muhamad yang Penuh Keajaiban
Nabi Muhammad
Nabi Muhammad

Kisah Singkat Nabi Muhamad yang Penuh Keajaiban

Nabi Muhammad  Saw beliau di lahirkan di daerah mekkah, dan di perkirakan 200 meter dari Masjidil Haram, Dan pada hari senin menjelang terbit fajar pada 12 rabiul awal dan juga pada tahun gajah bertepatan 20 april 571 masehi. Dan pada tahun tersebut di juluki tahun gajah di karenakan pada waktu itu ada bala tentara dan tentara tersebut di pimpin oleh  Abrahah dari Yaman bertujuan  menyerang Ka’bah dengan maksud akan meruntuhkannya. Dan mereka dating dengan mengendarai gajah. Namun penyerangan tersebut di gagalkan oleh Allah SWT pada surat Al- Fiil.

Jika kita menurut dengan pendapat Masyhur  Nabi Muhammad saw lahir 50 hari setelah peristiwa itu, demikian Ibnu Ishak. Ada pula pendapat yang menyatakan 30 hari, 40 hari dan 55 hari. Tanggalnya pun terjadi perbedaan pada ahli sejarah. Ada yang mengatakan 2, 8, 9, 13,17 dan 18 Rabi’ul Awal. Namun penduduk Makkah sependapat tanggal 12 Rabi’ul Awal, karena mereka dahulu kala mengadakan ziarah ke tempat itu pada tiap tanggal tersebut.

Dan ayah nabi Muhammad bernama Abdullah yang sudah meninggal dalam perjalanan pulang, dan sehabis berniaga di syam ia lali singgah di kawasan madinah . Dan kemudian ia jatuh sakit  dan tidak lama kemudian ia meninggal dunia dan di makamkan di kawasan madinah tersebut. Dan pada saat itu nabi Muhammad masih dalam kandungan ibunya.

Dan dari riwayat di dalam al – quran sudah banyak sekali nampak tanda – tanda kebesaran nabi muhammad saw, salah satunya adalah pada waktu cahaya nabi memasuki rahim ibundanya yitu bernama Aminah, Allah langsung memerintahkan kepada para malaikat untuk membuka pitu surga firdaus dan memberitahukan kepada semua penghuni langit dan bumi. Bahkan tanah -tanah yang tadi kering menjadi sangat subur dan pohon – pohon kayu yang sudah berimbun dan berbuah sangat lebat lalu ada angin berhembus sepoi – sepoi dan binatang – binatang di darat dan di laut ramai bergembira memperbincangkanya.

Nabi Muhammad saw lahir ini tidak seperti kelahiranya manusia biasa tau pada umumnya yaitu keluar dari kemaluannya wanita, tetapi perut ibunnya membelah lalu keluarlah cahaya dari dalam perut perut ibunya dengan cahaya yang sangat terang lalu terlihat nabi dalam keadaan sujud.

Semua Serentak dengan kelahiran nabi muhammad saw bahkan singgasana kaisar di madian runtuh dan ada suatu kejadian ketika nabi lahir berhala- berhala di sekitar ka;bah jatuh lalu bersujud di karenakan lahirnya nabi saw.

Bahkan pertumbuhan yang di miliki nabi sangat cepat layaknya umur 3 bulan bisa berdiri dan umur 5 bulan dapat berjalan dan umur 9 bulan telah cukup berbicara dengan sangat lancar. Kemudian nabi saw di dudukan oleh halimah di desa bani sa’ad, setelah 2 tahun menghirup udara pendesaan, setelah itu beliau di kembalikan kepada ibu kandungnya kemudian di bawa ke desa kembali. bergaul dengan penduduk selama 5 tahun, Selama halimah menyusukan nabi muhammad halimah selalu mendapat berkah termasuk ternaknya subur berkembang biak dan air susunya sangat banyak dan rezekinnya meluas.

Sebelum 3 tahun nabi muhammad di belah dadanya oleh malaikat jibril dan ketika berusia 6 tahun ibunya aminah meninggal dunia di kota madinah dan ketika berzizrah ke makam ayahnya bersama nabi saw lalu beliau di asuh dengan kakeknya dan setelah kakeknya meninggal beliau di asuh oleh pamanya yaitu Abdul Thalib.

Subhanallah memang kebesaran Allah tidak ada batasnya, selalu setiap saat pasti ada keajaiban yang membuat kita merinding. Memang sebagai hamba-Nya kita tetap terus menjadi hamba yang tawakkal agar tidak menyesal nanti di akhirot!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *