Home >> My Life >> My Students >> Kisah Pengalaman PSG Adi Rusdian Multimedia 1
Kisah Pengalaman PSG Adi Rusdian Multimedia 1

Kisah Pengalaman PSG Adi Rusdian Multimedia 1

Halo teman – teman perkenalkan nama saya Adi Rusdian biasa dipanggil Adi. Saya lahir di Pekan Baru, tangal 20 bulan juli tahun 2000. Untu saat ini saya bertempat tinggal di Pekan baru tepatnya yaitu di kecamatan Ujung Batu, kabupaten Rokan Hulu, provinsi Riau, ibu kota Pekan Baru.

Alhamdulilah saat ini saya masih memiliki kedua orang tua yang selalu senantiasa merawat saya dari sejak lahir sampai saat ini. Ayah saya berna Sarno sedangkan ibu saya bernama Murwati, kedua orang tua saya berasal dari Wonogiri tepatnya yaitu di Wonogiri timur 1. Karna urusan pekerjaan orang tua saya memilih memutuskan untuk bertempat tinggal di Pekan Baru tepatnya di kecamatan Ujung Batu, kabupaten Rokan Hulu, provinsi Riau, ibu kota Pekan Baru.

Kisah Pengalaman PSG Adi Rusdian Multimedia 1

Saya anak kedua dari 3 bersaudara, saya mempunyai 1 kakak permpuan dan 1 adik permpuan. Kakak saya bernama Anni Nurrohmah yang juga alumni SMK Budi Utomo jurusan busana butik tahun 2016 tepatnya angkatan Frietania dan adik permpuan saya bernama Izza Aulia Sari yang sekarang masih duduk di kelas 2 SD.

Tentang pendidikan, saya bersekolah langsung menemupuh pendidikan di sekolah dasar ( SD )tanpa menempuh pendidikan di TK terlebih dahulu. Setelah lulus sekolah dasar ( SD ) orang kedua orang tua saya menawari saya untuk mondok di pondok pesantren Gading Mangu, perak, jombang, jawa timur sambil bersekolah. Setelah saya berfikir – fikir cukup lama akhirnya sayapun menerima tawaran dari kedua kedua orang tua saya tersebut. Tidak lama kemudian sayapun berangkat menuju ke gading dan saat itu yang mengantarkan saya adalah bapak saya. Keberangkatan saya mondokpun diwarnai dengan tangisan – tangisan dari keluarga saya dan teman – teman saya. Setelah sesampainya di pondok Gading Mangu Sayapun mendaftar ke SMP Budi Utomo dan saya bertempat tinggal di kos – kosan tepatnya yaitu berada di Kosnya bapak wahyu gading selatan2. Hari – demi hari minggu demi minggu sayapun menjalani kegiatan atau aktivitas di pondok gading mangu dan merbagai cobaan serta masalahpun juga timbul, namun alhamdulillah saya dapat mensikapi itu semua dan tepat pada bulan juli tahun 2015 sayapun dapat mengikuti tes saringan kemudian tes menejemen, tes kediri dan tes kertosono dan sayapun dinyatakan lulus dan menjadi mubalig.

Kisah Pengalaman PSG Adi Rusdian Multimedia 1

Tidak hanya berhenti sampai di situ saja, setelah saya lulus dari pendidikan menengah pertama ( SMP ) sayapun kembali melanjutkan ke pendidikan SMK. Pada saat itu saya sempat kebingungan dalam memiliki jurusan atau pun sekolah, saya saat itu bingung mau masuk SMA atau SMK. Lalau banyak teman dan keluarga saya yang menyarankan saya untuk masuk ke SMK, kemudian sayapun memilih untuk masuk SMK. Namun saat itu saya juga kembali di bingugkan terhadap jurusan apa yang akan saya pilih, kemudian banyak teman saya yang menyarankan saya masuk untuk masuk ke jurusan Multimedia. Akhirnya sayapun mantap untuk masuk ke jurusan multimedia, saya masuk ke jurusan multimedia karna saya ingin trampil dalam bermain komputer.

Setelah itu sayapun mendaftar ke SMK jurusan Multimedia dan alhamdulillah sayapun di terima untuk masuk di SMK Budi Utomo jurusan Multimedia yaitu tepatnya Multimedia 1 karna memang jurusan meltimedia di bagi menjadi beberapa kelas yaitu Multimedia 1, Multimedia 2, Multimedia 3, Multimedia 4, Multimedia 1 dan 2 dihuni oleh kaum laki – laki sedangkan multimedia media 3 dan 4 dihuni oleh kaum permpuan. Setelah satu tahun duduk di bangu kelas X Multimedia kemudian saya melaksanakan ujian kenaikan kelas dan alhamdulillah saypun dinyatakan naik ke kelas XI Multimedia. Setelah naik ke kelas XI Multimedia 1 saya dan teman – teman sayapun memiliki agenda yang sangat penting yaitu PSG yang memliki arti Program sistem ganda atau bisa disebut dengan magang atau prakerin.

Kisah Pengalaman PSG Adi Rusdian Multimedia 1

PSG merupakan agenda dari sekolah yang harus dilaksanakan oleh tiap – tiap siswa – siswi yang bersetatus SMK. Agenda PSG yang berda di SMK budi Utomo dilaksanakan dengan menggunakan sistem gelombang yang terdiri dari gelombang 1, gemlombang 2, gelombang 3. Kebetulan saat itu Multimedia 1 beserta beberapa jurusan yang lainya mendapatkan urutan gelombang 1. Maka sayapun bersam teman – teman saya mempersiapkan diri untuk melaksanakan PSG di mana saat itu keadaan kami baru saja sehabis pulang dari liburan. Siswa – siswi yang akan melaksanakan PSG akan di tempatkan ke berbagai perusahan – perusahan yang ada di wilayah jawa timur dan jawa tengah dan tergantung dari jurusan yang digelutinya seperti di solo, lamongan, kediri, kertosono, karanganyar, surabaya, mojokerto, malang, dan tempat – tempat yang lainya.

Para siswa dan siswi akan mendapatkan tempat PSG sesuai dengan jurusanya dan yang akan memilihkan atau menempatkan atau membagi tempat PSG tersebut adalah para ibu/bapak guru. Dan pada saat itu saya bersama 10 teman – teman saya yang lainya mendapatkan tempat PSG yang berda di Lamongan tepatnya di desa gebangangkrik lomongan. Sebelum keberangkatan PSG kamipun harus memenuhi beberapa syarat terlebih dahulu seperti mengisi data folmulir, mempersiapkan surat izin, mengikuti pemantapan, mengikuti apel, dan lain – lainya. Setelah mengikutu beberapa persyaratan yang ada, kamipun lantas diberangkatkan ke tempat PSG yang telah tentukan oleh ibu/bapak guru.

Setelah sesampanya di tempat PSG kamipun diarahkan tentang beberapa peraturan Yang terdapat di tempat PSG tersebut. Di tempat PSG, saya sangat bersyukur karna saya dapat belajar berbagai ilmu yang mana ilmu tersebut tidak saya ketahui sebelumnya. Selain itu banyak sekali pelajaraan atau hikmah yang dapat di ambil agenda PSG ini seperti pentingnya kebersamaan, Kekompakan, kesabaran, tolong – menolong, dan lain – lainya. Selain itu saya juga merasa senang dengan kegiatan – kegiatan yang ada di tempat kerja dan juga kelompok salah satunya yaitu denga adanya kegiaan pengajian muda – mudi atau kelompok yang dilaksanakan setiap harinya. Hampir semua yang ada di tempat psg ini saya senangi seperti masalah tempat tidur, makanan, tempat bekerja dan lain – lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *