Home >> My Life >> My Students >> Kisah Pengalaman Hidup Dody Muhammad Farhan-TKJ 1
Dody Muhammad Farhan

Kisah Pengalaman Hidup Dody Muhammad Farhan-TKJ 1

Hallo teman-teman perkenalkan nama saya Dody Muhammad Farhan biasanya saya dipanggil Dody. Saya lahir di kota Bekasi, Provinsi Jawa Barat, tanggal 02 oktober 2000, nama bapak saya adalah Krida Yulianto dan Ibu saya bernama Sri Subekti.

Saya ini anak ketiga dari 4 bersaudara, saya mempunyai 2 kakak perempuan dan 1 adik perempuan jadi saya ini laki-laki sendirian di keluarga saya. Kakak saya yang pertama bernama Jehan Iftidah Fachreni, kakak kedua saya bernama Atika Sabella Yasar, dan adik saya bernama Daffa Chalista. Kami sekeluarga tinggal di Per. Wali Barokah Kec. Tambun Selatan Kab.Bekasi.

Riwayat pendidikan saya, ketika saya umur 7 tahun kedua orang tua saya sudah mulai menyekolahkan saya di TK Almutaqim yang berada lumayan jauh dari rumah saya yaitu di pangkalan Cepe. Untuk bisa sampai ke TK saya itu membutuhkan waktu sekitar 10-15 menit. Jadi untuk bisa pergi ke sana saya diantarkan oleh bapak saya tapi kalo bapak saya tidak bisa mengantarkannya saya diantarkan oleh ibu saya.

Dody Muhammad Farhan, Ilham Cahyo, Defara Aditya
Dody Muhammad Farhan, Ilham Cahyo, Defara Aditya

Setelah saya lulus dari TK Almutaqim kemudian saya melanjutkan pendidikan saya ke SD Sumber Jaya 03 yang letaknya lumayan dekat dari rumah saya. Apabila menaiki sepeda saya bisa sampai ke sana sekitar 7 menit tapi bila saya berjalan kaki itu membutuhkan waktu 10 menit untuk sampai ke sana. Dan di SD saya itu ada ekstrakurikuler sepak bola dan Selama di SD saya selalu mengikuti ekstrakurikuler sepak bola itu. Dan sejak itulah saya mulai mempunyai cita-cita untuk menjadi pemain sepak bola. Dan pelajaran yang saya suka waktu SD hanyalah Olahraga saja yang lainnya saya tidak begitu menyukainya.

Kemudian saya melanjutkan pendidikan ke SMP 3 Tambun Selatan yang mana SMP ini itu tempat bapak saya bekerja. Yang letaknya cukup jauh dari rumah saya. Tapi karena ada bapak saya disana Jadi saya bareng bapak saya menaiki sepeda motor untuk bisa sampai ke sana.  Tidak tau kenapa selama SMP saya mulai males belajar, karena selama saya di SMP hari-hari saya hanya di buat untuk bermain game saja meninggalkan belajar saya, walapun saya suka bermain game tapi saya selalu menjaga ibadah saya. dan sering kali saya juga dimarahin oleh kedua orang tua saya sebab bermain game, tapi bukan berarti kedua orang tua saya galak. melainkan kedua orang tua saya itu sayang kepada saya agar saya bisa lebih baik lagi.

Ketika mulai detik-detik kelulusan  SMP saya mulai kebingungan mau sekolah kemana saya, lalu kedua orang tua saya menyarankan untuk sekolah di karawang sambil mondok, namun saya menolaknya dan akhirnya saya minta disekolahkan di SMK BUDI UTOMO saja dan orang tua saya pun setuju saya sekolah di sana. Karena di sana ada kakek saya yang tinggal di Gading Mangu dan membuka kost laki-laki. Pengalaman saya waktu daftar masuk ke SMK BUDI UTOMO itu membutuhkan perjuangan karena banyak syarat-syarat yang harus dipenuhi agar bisa masuk ke SMK BUDI UTOMO. Alhamdulillah saya lulus. Dan saya mengambil jurusan yang sesuai dengan kesukaan saya yaitu TKJ Teknik Komputer Jaringan.

Ketika saya naik kelas 2 kemudian saya PSG. Tempat PSG saya di Ds Gebangangkrik Kecamatan Ngimbang Kabupaten Lamongan. Keadaan tempat ini berada dihutan-hutan dan jauh dari kota bahkan sepi dan panas. Awalnya memang tidak betah tapi kelaman-lamaan saya mulai betah tinggal di Ds Gebangangkrik. Karena yang membuat saya betah itu warga-warga disini baik dan ramah-ramah dan muda-mudinya pun mengasikan. Kerja PSG saya hanya membuat artikel saja sebenarnya saya bingung dan membosankan. tapi karna sudah kebiasaan kelama-lamaan saya pun mulai menyukainya.

Acara Rekreasi Anak PSG
Acara Rekreasi Anak PSG

Ketika PSG saya mulai selesai, sebenarnya sih saya ini belum siap untuk meninggalkan tempat sini. Karena ditempat sini lah mengajarkan saya hidup mandiri dan banyak ilmu yang bisa saya dapat di sini serta motivasi yang membuat saya menjadi semangat untuk menjadi seorang penulis hebat dan bisa sukses di masa muda.

Demikianlah biografi singkat saya. Semoga bisa menghibur bagi yang membacanya. Dan jika ada kesalahan atau alur dalam cerita saya yang tidak jelas saya minta maaf. Sekian terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *