Home >> Buah Buahan >> Khasiat Lemon untuk Kesehatan dan kecantikan
Manfaat Lemon
Manfaat Lemon

Khasiat Lemon untuk Kesehatan dan kecantikan

Lemon termasuk varian jeruk yang sangat banyak di nikmati oleh banyak kalangan, buah lemon memiliki rasa yang asam namun sangat menyegarkan, biasanya dicampurkan dalam masakan namun ada juga yang membuatnya sebagai minuman, ternyata lemon memiliki banyak sekali manfaat.

Namun banyak orang yang tidak bisa menikmati lemon karena rasa yang terlalu asam terkadang membuat asam lambung naik. Namun di baik itu lemon menyimpan banyak sekali manfaat untuk kesehatan dan juga untuk kecantikan berikut ini adalah beberapa manfaat dari lemon untuk kesehatan dan juga kecantikan.

Khasiat Lemon untuk Kesehatan

1.Melancarkan Percernaan

Pembuangan sisa pencernaan dapat lebih mudah dengan mengonsumsi jus lemon. Lemon dapat meningkatkan gerakan peristaltic dalam perut, membantu melancarkan buang air besar, sehingga membuang limbah dalam tubuh dengan baik. Kerja lemon seperti pemurni darah dan agen pembersih. Lemon juga membantu masalah pencernaan lain seperti mual ketika asam lambung naik, namun kita juga harus berhati-hati jangan sampai mencampurkan susu dengan air lemon, untuk solusinya bisa dicampurkan saja dengan air hangat dan minum di pagi hari.

2.Menstabilkan Tekanan Darah Tinggi

Lemon sangat baik untuk orang yang menderita penyakit jantung. Kalium yang ada di lemon dapat mengontrol darah tinggi, mual, dan pusing. Buah lemon juga sering di gunakan untuk menenangkan pikiran sehingga banyak orang memanfaatkan lemon untuk mengatasi stres mental dan depresi.

3.Mengatasi Sakit Tenggorokan

Sudah banyak yang mengetahui bahwa lemon dapat mengobati sakit pada tenggorokan, lemon juga sama denga jahe, Lemon dan jahe bisa mengatasi penyakit batuk. Cara untuk mengobati sakit tenggorokan dengan lemon sangat mudah berikan satu sendok teh perasan lemon pada satu gelas air hangat setelah itu gunakan untuk berkumur. Untuk batuk dan pilek sama seperti pengobatan untuk sakit tenggorokan namun agar lebih efektif silahkan tambahkan madu, dan untuk asma masukkan air lemon satu sendok  ke air hangat pada setelah itu minum sebelum makan agar hasilnya maksimal usahakan minum secara teratur.

4.Merawat Kesehatan Mulut

Lemon bisa digunakan untuk, namun jangan dekatkan pasta gigi yang mengandung lemon pada mata. Jus lemon bisa di terapkan pada gigi yang sakit, lemon juga membantu meredakan rasa sakit pada gigi. Selain itu lemon juga dapat menghilangkan bau mulut dan juga kondisi gusi.

Khasiat Lemon untuk Kecantikan

Manfaat Lemon Untuk Kecantikan
Manfaat Lemon Untuk Kecantikan

1.Masker Lemon untuk Mencerahkan Kulit

Minyak yang ada pada wajah sangat mengganggu penampilan, lemon yang di campurkan dengan madu dapat di jadikan masker, agar hasil maksimal gunakan masker lemon dengan campuran madu secara rutin. Manfaat lemon dan madu ini akan membuat wajah semakin terlihat segar dan cerah.

2.Memperkecil Pori-pori Kulit

Pori-pori terlihat lebar dan mengganggu penampilan, gunakan perasan jeruk lemon untuk membantu memperkecil pori-pori pada kulit wajah, caranya dengan menyimpan sari jeruk lemon dalam lemari es, setelah itu oleskan pada wajah setiap pagi. Namun jangan terlalu lama menyimpan sari jeruknya dalam lemari es ya.

3.Mengurangi Ketombe

Lemon di campur dengan minyak zaitun hangat, akan mengurangi ketombe, pijat kepala pelan-pelan dengan campuran lemon dan zaitun setelah itu diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air setelah itu pakai condisioner. lakukan secara teratur agar mendapat hasil yang maksimal, manfaat dari lemon akan mengurangi ketombe dan zaitun berfungsi sebagai pelembab rambut secara alami.

Demikian lah beberapa manfaat lemon untuk kesehatan dan kecantikan, gunakan secra teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.