Home >> Kesehatan >> BPJS Ketenagakerjaan >> Ketahuilah Saldo Jaminan Hari Tua BPJS Ketenagakerjaan

Ketahuilah Saldo Jaminan Hari Tua BPJS Ketenagakerjaan

Semua anggota BPJS pasti ingin mengetahui ata mengecek seberapa bear saldo jht yang sudah didapat selama menjadi anggota BPJS tk maka hal itu bisa dicek langsung dengan aplikasi yang bernama “BPJSTK Mobile” yang sudah dibuat oleh ahli IT BPJS.

Dengan BPJSTK Mobile anggota dapat langsung mengecek perusahaan yang yang memang turut membiayai JHT. Oleh karena itu anggota dapat berpartisipasi untuk memonitoring apakah memang sudah perusahaan sudah selesai membayar kewajiban itu ataukah belum.

Saldo Jaminan Hari Tua BPJS Ketenagakerjaan

Aplikasi BPJSTK Mobile juga dapat dipakai anggota secara online untuk melihat saldo jht, oleh karena itu pastikanlah ketika anda menggunakan koneksi internet saat mengakses aplikasi dan juga aplikasi ini bisa di dapatkan di playstore.

Sebelum itu anggota harus melalui registrasi terlebih dahulu agar dapat menggunakan aplikasi itu. Aplikasi ini juga menyediakan fitur untuk simulasi perhitungan saldo jht, cek saldo jht, informasi program jht, dll, hanya dengan klik saja.

Sebagai salah satu informasi mengenai JHT ( Jaminan hari Tua ) yang menjadi tabungan para anggota bila sudah menemui masa hari tua yang berupa uang tunai yang semua itu di hitung berdasarkan akumulasi iuran tambahan dari hasil pengembangannya.

Besarnya iuran JHT tadi di maksudkan untuk penerima upah sebanyak 5,7 persen dengan rincian 2 persen anggota dan juga 3,7 persen bagi pemberi kerja. Upah yang dipakai adalah upah sebulan yang terdiri atas tunjangan tetap dan upah pokok. Sedangkan bagi pekerja bukan lah penerima upah besarannya telah diatur melalui peraturan pemerintah.

Sebenarnya JHT tadi adalah tabungan tiap bulan yang didapatkan dari eliminasi gaji contoh : misalnya anda memiliki gaji sebanyak RP4 juta perbulan maka akan di potong 2% bagi tabungan jht. Dan gaji yang diterima adalah Rp3.900.000, dan yang 100 ribu akan di masukan menjadi saldo jht. Lalu perusahaan akan menambah sekitar 3,7% dari gaji Rp5 juta bagi saldo jht anda. Dan juga saldo ini bisa di dapat hingga usia pension sekitar usia 56 tahun.

Bila anggota meninggal dunia maka semua saldo itu akan di terimakan kepada ahli waris sebesar apa yang sudah di bayarkan selama itu. Sedangkan bagi peserta yang memang berhenti dari pekerjaannya juga dapat mencairkan saldo jht tadi yang dia miliki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.