Home >> Dunia >> Ketahui Ciri – Ciri Rumah Bergaya Skandinavia

Ketahui Ciri – Ciri Rumah Bergaya Skandinavia

Rumah bergaya Skandinavia muncul pada tahun 1950an. Secara umum rumah bergaya Skandinavia memiliki ciri – ciri kesederhanaan, minimalis, fungsional namun tetap indah. Kesan yang hangat, bersih dan anggun terlihat dari rumah ini.

Beberapa negera di eropa seperti Swedia dan Denmark banyak yang menggunakan rumah bergaya Skandinavia. Rumah dengan gaya penggunaan cahaya yang lembut tampak terlihat dari rumah mereka.

Nuansa yang hangat dari rumah bergaya Skandinavia akhirnya banyak ditiru oleh orang Indonesia. Tidak hanya dari segi desain eksteriornya tetapi pada interiornya juga dibuat mengikuti gaya Skandinavia.

Jika anda penasaran dan ingin mengikuti gaya rumah tersebut, berikut ini ciri – ciri rumah bergaya Skandinavia:

  1. Lantai kayu

Kesan yang hangat dari rumah bergaya skandinavia muncul dari penggunaan lantai kayu. Hampir seluruh lantai ruangan rumah mennggunakan kayu sebagai lantainya kecuali kamar mandi. Untuk lantai kamar mandi bisa menggunakan keramik atau bahan lantai yang lainya yang tahan terhadap air.

  1. Warna dinding

Warna yang biasa digunakan pada rumah bergaya skandinavia adalah warna putih, biru dan abu – abu muda. Warna – warna tersebut bisa memunculkan kesan yang bersih dan anggun.

  1. Langit – langit

Selain pada lantai, kayu juga kerap digunakan sebagai langit – langit pada rumah Skandinavia. Kayu juga biasanya digunakan sebagai dinding rumah. Penggunaan elemen kayu ini akan membuat nuansa rumah yang lebih hangat dan elegan.

  1. Furniture

Rumah bergaya Skandinavia menonjolkan kesan minimalis bahkan pada furnitur yang digunakan. Pemilihan furnitur dengan garis tegas namun tetap terlihat sederhana adalah ciri furnitur yang banyak di pakai di rumah bergaya Skandinavia.

  1. Ramah lingkungan

Rumah bergaya Skandinavia merupakan rumah yang hemat energy. Hal ini bisa dilihat dari pencahayaan lembut yang digunakan pada rumah tersebut. Lampu – lampu yang digunakan sesuai dengan penerangan yang dibutuhkan. Oleh karena itu rumah bergaya skandinavia lebih ramah lingkungan.

  1. Balkon

Bangsa Skandinavia menyukai interaksi dengan luar oleh karena itu mereka biasanya membuat balkon atau teras di rumah mereka. Mereka juga menggunakan teras untuk kumpul – kumpul dan membuat acara barbeque bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.