Home >> Gaya Hidup >> Wisata >> Keseruan Bermain Di Tempat Rekreasi Jatim Park 1 Malang
Tempar Rekreasi Jatim Park 1 Malang
Tempar Rekreasi Jatim Park 1 Malang

Keseruan Bermain Di Tempat Rekreasi Jatim Park 1 Malang

Lelah namun bahagia mugkin itulah yang tergambar diraut wajah kami setelah berkunjung ke tempat rekreasi Jatim Park 1 Malang. Cerita ini bermula pada hari selasa ketika aku dan ke tiga temanku dipaksa untuk bangun oleh 7 cewek cerewet jam setengah lima pagi. Itu karena mobil yang akan membawa kita ke Malang akan datang untuk menjemput jam 5 pagi, meski kenyataanya itu semua tidak sesuai dengan rencana awal kita. Entah bagaimana rasanya ketika menaiki mobil dan meninggalkan kota Lamongan untuk kesekian kalinya, terharu dan tentunya bahagia banget.

Tempar Rekreasi Jatim Park 1 Malang
Tempar Rekreasi Jatim Park 1 Malang

Perjalanan yang terasa sangat biasa karena tidak ada kejadian yang luar biasa seperti insiden kecelakan ataupun yang lainnya. Yah, meski sebenarnya aku lebih memilih untuk berlibur ke tempat wisata alam ketimbang tempat bermain seperti ini. Sepanjang perjalanan aku hanya duduk di samping kaca mobil dan melihat pemandangan alam yang ada di kota Malang. Ingin rasanya meloncat keluar dari mobil lalu pulang kembali ke kota Lamongan dan kembali tidur hingga esok hari. Tapi yah mau gimana lagi, kami sudah tiba di tempat rekreasi Jatim Park 1 Malang, tempatnya yang berada di pegunungan membuat cuaca yang panas menjadi dingin di kulit. Di depan pintu masuk kami disambut oleh pertunjukan dari dancer-dancer cantik dan sexy.

Kami sebenarnya ingin foto bersama dengan para dancer cantik itu, namun apa daya, kami selalu diikuti oleh 7 cewek cerewet yang selalu membatasi aktivitas kita. Terpaksa kami mengurungkan niat kami untuk berfoto dengan para dancer cantik itu. Hal mengecewakan lainnya yang terjadi sebelum kita memasuki tempat rekreasi Jatim Park 1 Malang yaitu harga tiket yang tiba-tiba melonjak, harga awal yang diperkirakan sekitar 60 ribu berubah menjadi 100 ribu, terpaksa daripada kami batal berlibur akhirnya kami sepakat untuk membayar uang tambahan sebesar 40 ribu. Kekecewaan kami akhirnya terobat setelah dengan susah payah sekuat tenaga akhirnya kita berhasil memasuki tempat rekreasi Jatim Park 1 Malang.

Sebelum memasuki tempat wahana bermain yang dapat memacu adrenalin kami, terpaksa kami harus melewati lorong yang penuh dengan miniature rumah adat, berbagai percobaan sains dan masih banyak lagi tempat yang membosankan yang akhirnya membawa kita menuju wahana pertama yaitu star chase yang aku rasa biasa-biasa aja. Nggak ada sedikitpun rasa takut saat mencoba wahana pertama yang entah apa itu namanya kecuali hanya rasa ingin mual dan pusing dikepala. Hingga akhirnya kami sampai di wahana yang kedua yaitu spinning coaster, yang tidak berasa sama sekali karena sesaat setelah menaikinya tiba-tiba kita sudah kembali ketempat semula, meski hanya sesaat teriakan para cewek yang ada di belakangku membuat aku risih dan iku terbawa suasana panic yang ada.

Belum sempat beristirahat, tiba-tiba salah seorang temanku menaiki wahana yang aku rasa bakalan sedikit menantang. Yah, itu adalah tornado satu-satunya wahana yang dapat membuat tubuh serasa dibolak-balik. Belum ada satu wahana pun yang dapat mengalahkan kami hingga akhirnya kami sampai di wahana 360o yang membuat kami menyerah dan setelah mengalami pusing di kepala, juga isi perut yang seakan ingin meledak dan akhirnya memuntahkan semua isinya.

Setelah lelah mencoba empat wahana yang biasa-biasa saja, akhirnya kami memutuskan untuk mencari makan siang di sebuah rumah makan, karena bingung dengan menu yang ada akhirnya kami menyuruh para cewek untuk memesankan makanan kami. Setelah perut terisi dan kami merasakan tubuh sudah normal kami melanjutkan perjalanan  menuju akuarium ikan, yah memang terdapat banyak ikan yang dapat berenang di dalam air, tapi itukan udah biasa, jadi kami nggak berlama-lama ditempat itu, selanjutnya kita mencoba wahana yang cukup menarik yang berbentuk seperti ayunan diketinggian sekitar 15 m, haha,,dengan begitu kita bisa melihat indahnya alam di kota malang yang masih sangat natural tanpa adanya gangguan bangunan-bangunan seperti di kota-kota besar.

Foto Bersama Enfordis Crew Di Jatim Park 1
Foto Bersama Enfordis Crew Di Jatim Park 1

Wahana yang yang kami coba adalah bioskop 3d yang membuat kami merasa ngantuk. Setelah keluar dari wahana yang terakhir tersebut kami akhirnya duduk di tempat kursi panjang yang ada di pinggir jalan. Untuk melepas kepenatan yang ada, kami gunakan handphone yang kami bawa untuk mengabadikan momon yang mungkin takan terulang untuk kesekian kalinya. Banyak sekali foto yang kita ambil hingga akhirnya kami memutuskan untuk keluar dan mengakhiri hari yang indah dan penuh dengan canda dan juga tawa ini dengan berbelanja di pasar yang menjual berbagai oleh-oleh makanan maupun pakaian yang sangat beragam. Sambil menunggu mobil yang kami gunakan datang menjemput kami sempatkan untuk membeli sate kelinci yang ternyata rasanya nggak terlalu berbeda dengan sate ayam biasa.

Perjalan pulang yang kami alami tidak terlalu berasa, karena setelah berhenti di sebuah toko oleh-oleh untuk sholat dzuhur, ashar, magrib, dan juga isya’. Sepanjang perjalanan kami hanya bisa tertidur dan mengingat kejadian apa yang barusan kita lalui. Dan akhirnya kami terlelap dan terbangun ketika pak sopir berhenti di sebuah SPBU di kota Jombang yang kami kira sudah berada di desa ngangkrik. Dan akhirnya perjalan berlanjut menuju kota Lamongan. Meski di sepanjang perjalanan, meski tidak mendapatkan tidur yang nyenyak selama di mobil karena selalu terbentur kaca mobil, awh..sialan.

Dan cerita pengalaman keseruan di tempat rekreasi Jatim Park 1 Malang ini berakhir ketika kami sudah tiba di kantor lalu merebahkan diri di kasur ternyaman selama tiga bulan ini. Yang akhirnya kami terlelap di keheningan malam yang semakin larut dan terbangun keesokan harinya karena suara adzan subuh yang berkumandang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *