Home >> My Life >> My Students >> Kenangan dan Pengalaman Berkesan Ilham Cahyo Selama PSG – Multimedia 1
Cahyo

Kenangan dan Pengalaman Berkesan Ilham Cahyo Selama PSG – Multimedia 1

Hallo Guys gimana kabar kalian sehat kan? Nah saat ini sudah mulai detik-detik akhir nih tinggal menghitung aja. Nah di akhir ini-ini saya berkesempatan untuk memberikan sesuatu yang spesial. Dan hal yang spesial itu merupakan biografi dar saya, untuk lebih jelasnya lagi berikut adalah biografi tentang saya dan pengalaman saya selama PSG di tempat ini :

Ilham Cahyo
Ilham Cahyo

Perkenalkan nama saya adalah Ilham adapun nama lengkap saya adalah Ilham Cahyo Kusumo, yah memang sedikit terlihat seperti orang asli jawa yah? wkwkw dan nama panggilan saya pun sama seperti halnya orang jawa yaitu adalah Cahyo. Yah memang nama itu terlihat tidak sesuai dengan raut muka dari saya ini 😀 (maap sombong ).

Saya merupakan anak pertama dari 5 bersaudara, saya merupakan kakak tertua. Saya lahir pada tanggal 08, April 2001. Pengalaman PSG salam saya disini sangat-sangat menarik sekali menurut saya dan juga pastinya teman-teman saya. Mulai dari awal saat pertama kali datang ke tempat PSG ini, karena saat saya mendengar kalau tempat PSG saya di Lamongan saya ada rasa senangnya namun sedikit, namun juga ada rasa sedihnya juga.

Senangnya karena ditempat PSG tersebut diperbolehkan membawa bahkan wajib membawa laptop, sedangkan rasa sedihnya yaitu jarak tempatnya yang terlalu dekat, wkwkw terlebih lagi ada yang berkata kalau tempat PSG ku ini sangat pelosok dan desa, yah tapi anehnya dan beruntung juga, saya satu tempat PSG dengan semua Mubaligh yang ada di kelas saya, sehingga saya bisa kapan saja meminta mangkulan dengan teman saya, selain mendapatkan ilmu dari tempat PSG ini saya juga mendapatkan ilmu dari Mubaligh juga 😀 .

Pada saat hari keberangkatan pertama saya sudah terkena sial duluan, yaitu diperintah untuk Push-up oleh pembina PSG, setelah keberangkatan saya sempat heran pada saat saya bertanya pak supir sekolah “ Pak kalau PSG di Lamongan itu jauh ga pak? “ lalu supir tersebut malah tertawa, kemudian dia menjawab “ dek-dek boro-boro ada satu jam, wong jalan ke tempat PSG mu loh sama seperti jalan tikus mobil saja masuk sedikit susah dek, tempat PSG mu itu desa plosok”. Nah saya hanya bisa terdiam saat supir itu berkata seperti itu.

Setelah sampai ke tempat PSG tersebut saya sedikit heran dan sedih, dan jujur saya berkata di dalam hati ini “ tempat PSG apa rumah pribadi, kok ada di Desa yang dipenuhi dengan kebun tembakau, Ruangan kerjanya pun terlihat kecil. Nah setelah di antar ke kos saya agak sedikit lega karena kosnya lumayan lebar dan luas, itupun satu kamar hanya 4 orang.

Nah pada saat semua disuruh berkumpul, ke tempat kerjanya saya tidak bisa membedakan mana yang bos dan mana yang pegawai. Pada saat interview, akhirnya saya jadi tau mana bosnya dan mana pegawainya. Ternyata bos tersebut sangat tidak tampak sekali bahkan aura-auranya tidak bisa ditebak kalau beliau adalah pemiliki tempat PSG tersebut.

Saya sempat takut dengan pemilik dari tempat PSG tersebut, karena pada dari cara melatunkan perkataan itu tampak sangat tegas sekali, terutama pada saat membacakan aturan-aturan di tempat PSG tersebut. Namun pada saat membacakan aturan lambat laun, ternyata bos tersebut sangat ramah, dia langsung memperbolehkan untuk bermain laptop sepuasnya ditambah dengan free wifi.

Nah pada saat itu semua anak PSG diperintah untuk membuat artikel tentang BPJS, karena saya tidak terlalu biasa mengetik saya masih terlalu lambat untuk mengetik saya 300 kata saja memerlukan waktu 1 jam :D. Setelah 1 hari berselang saya langsung pergi ke tempat K’i Kelompok ternyata k’i dari kelompok tersebut sangat asik sekali beliau bisa diajak bercanda.  Saya masih sempat bingung dengan metode pada kelompok tersebut, karena ada yang bilang kalau disebut desa bukan desa kalau disebut kelompok juga bukan kelompok, apalagi daerah. Saya menganggap desa ini sama seperti kuburan sangat sepi sekali, lalu pada saat pengajian sedikit kaget, knapa yang mengaji sangat sedikit sekali.

Setelah di pertengahan saya mulai sedikit betah, karena selain bos nya ternyata sangat baik, bagitu juga dengan muda-mudi yang ada di desa ini cukup ramah-ramah, dan juga pengalaman yang paling seru pertama kali yaitu pada saat bermain Counter Strike bareng-bareng satu kantor semua disibukan dengan laptop dan saling berteriak-triak :D.

Nah hal yang paling menjengkelkan pada saat PSG disini yaitu pada saat melalui orang yang sedang nongkrong disebuah gubuk, yang terdapat banyak di pinggir-pinggir jalan. Orang-orang tersebut seperti tidak terima dengan tingkah laku anak-anak PSG, mereka menganggap kalu anak PSG terlalu sombong atau mereka mungkin mengharapkan agar diri mereka bisa di anggap keberadaannya. Akhirnya kami pun budi luhur, dan setiap lewat di gerombolan mereka selalu mengucapkan permisi.

Karnaval
Karnaval

Setelah itu kenangan yang tidak terlupakan ada saat itu adalah pada saat saya dan teman-teman saya di perintah untuk ikut hadir dalam acara karnval. Pada saat itu acaranya cukup meriah, banyak orang yang datang dan ikut berbondong-bondong dengan kostum-kostum yang unik. Setelah selesai acara karnaval tersebut saya dan teman-teman saya pergi makan-makan dan sempat melihat panggung yang cukup besar, ehh sebentar-sebentar.

Sebelumnya kami di minta tolong untuk  tampil, yang tujuannya agar kami bisa ikut meriahkan acara pentas dalam memperingati hari kemerdekaan Indonesia. Setelah itu kami sempat bingung ingin mempersembahkan apa yang menarik, sebelumnya kami masih tetap tenang saja, karena kami mengira kalau tempat pentas yang digunakan tidak dalam ukuran yang besar, dan mengira hanya orang sedikit saja yang menonton.

Kenangan Tampil
Kenangan Tampil

Namun ternyata panggung yang digunakan untuk memperingati hari kemerdekaan tersebut sangatlah besar. Akhirnya kami setuju untuk menampilkan sebuah drama, drama yang kita persembahkan tidak ada persiapan yang cukup matang, karena sebelumnya drama yang di inginkan berbeda tema. Sebelumnya kami ingin menampilkan sebuah drama yang menceritakan tentang para pejuang Indonesia yang dulu. Namun mungkin karena ceritanya yang kurang jelas, akhirnya salah satu dari teman saya ada yang mengajukan untuk menggantikan temannya yaitu menceritakan seorang sahabat Nabi pada zaman dulu, adapun ceritanya adalah cerita tentang “ Juraid yang di Fitnah Oleh Seorang Pelacur”.

Latihan yang kita gunakan untuk drama ini cukup singkat, karena kami hanya latihan selama 2 hari saja. Namun yang paling berkesan dari saya yaitu pada saat pemilihan lakon-lakon pada drama tersebut, saya mendapatkan lakon yang bisa dibilang aneh, dan sangat berbeda jauh dengan diri saya. Yaitu saya memerankan sebagai seorang Pelacur wkwkw. Bagaimana tidak aneh, saya saja sampai tertawa dalam diri saya karena saya tidak terlalu bias memerankan bagaikan seorang perempuan, terelebih lagi sebagai Pelacur.

Dan pada saat tampil hal yang sangat aneh adalah pada saat saya melakukan adegan perzinaan, pada seorang pengembala kambing, kalian pasti tau kan cerita itu? Nah dari hal tersebut orang-orang yang ada di desa ini mengenal saya karena peran yang saya gunakan pada saat itu adalah pelacur, banyak anak-anak kecil dan para orang tua yang memanggil saya dengan sebutan pelacur :D.

Kemudian di bulan yang kedua hal yang paling aneh dan sangat menjadi ciri khas anak PSG yaitu hal yang paling memalukan adalah pada saat salah satu dari teman saya ada yang sempat telat solat IED. Itu semua dikarenakan teman saya juga terlalu hobi tidur. Kemudian setelah penyembelihan hewan Qurban kami langsung mengadakan acara bakar-bakar.

Dan di hari kedua setelah hari raya Idul Adha, saya dan 3 orang teman saya sempat pulang ke Gading. Sementara namun sebelumnya ada kejadian yang bisa dibilang cobaan yaitu sebelumnya, nah pada saat itu Ibu tuan kos kami sedang mengadakan acara nikahan, nah sebagian dari teman saya ada yang ingin pulang ke Gading karena ada sedikit urusan yaitu yang berjumlah 3 orang. Setelah 3 orang tersebut pulang dan telah mendapatkan izin, kemudian saya dan 3 orang teman saya juga ada keperluan yang harus di datangi, kemudian saya dan teman-teman saya izin untuk sebelumnya tidak diperbolehkan kemudian setelah bertanya yang kedua kalinya akhirnya bosa dari kami mengizinkan untuk pulang selama 3 hari.

setelah dalam perjalanan, pada saat itu kami diantarkan oleh 2 orang teman saya yang tidak pulang ke Gading, pada saat kami kembali ke tempat PSG ternyata terjadi sebuah mushibah yang menimpa pada teman saya yaitu terjatuh dari sepeda motor. Yang pada akhirnya dari musibah tersebut membuat bagian-bagian dari sepeda motor tersebut rusak. Ternyata dari insiden tersebut membuat bos dari saya marah, bos saya mengira kalau 3 orang yang pulang sebelumnya sudah kembali, yang pada akhirnya bos saya memperbolehkan untuk pulang.

Dari kejadian tersebut Bos saya memberikan sebuah hukuman atau ganti yaitu dengan menuliskan sebuah 14 Artikel tentang Stabilizer yang masing-masing 300-500 ke atas. Setelah itu kami merasa bersalah juga karena kerusakan yang terjadi pada sepeda motor tersbut membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Beruntung kami hanya di perintah menuliskan artikel saja.

Setelah saya dan teman-teman saya sudah menyelesaikan artikel-nya muncul kembali masalah yaitu, teman saya yang izin pulang ke rumah untuk menghadiri sebuah acara. Memang diperbolehkan namun, waktu yang diberikan oleh Bos saya yaitu hanya dalam waktu 3 hari, namun teman saya pulang selama 1 minggu, yang akhirny membuat bos saya kembali marah, yang hampir membuat teman saya hampir digagalkan PSG-nya.

Kemudian Bos saya memberikan hukuman yang agar teman saya tidak digagalkan, yaitu dengan membuat Artikel 50 yang masing-masing 500 kata. Singkat cerita ternyata sebelum ada 50 Artikel, Bos saya sudah memaafkan dan diperintah untuk mengumpulkannya.

Lalu di Bulan yang ketiga, mulai terasa nyaman dan tidak mau meninggalkan tempat PSG ini, berbagai macam masalah dan cbaan kami coba lalui bersama dan diselesaikan dengan cara yang baik. Dalam angkatan kami ini memang sudah dikenang baik, dan pintar namun terdapat kekurangan yaitu adalah kekompakan. Kelemahan dari angkatan saya yaitu kekompakan.

Sebagian dari teman saya ada yang berjalan dengan ego-nya sendiri. Pada saat ingin mengadakan rekreasi, saya dan teman saya lainnya ingin mengadakan rekreasi yang berbeda dengan angkatan-angkatan sebelumnya. Yaitu mencari sensasi alam, ketika semua sudah setuju namu ada satu dari teman saya yang tidak setuju, untuk ikut rekreasi tersebut karena beribu alasan yang dia keluarkan. Yang pada akhirnya membuat anak-anak PSG lainnya kesal, yang kemudian minta izin kepada Bos, akhirnya bos tersebut mengizinkan tetapi dengan 1 syarat yaitu harus review kembali web tentang kesehatan yang jumlahnya cukup banyak dan waktunya pun tidak cukup untuk melakukannya. Pada akhirnya kami pun menyerah dan tidak mampu untuk melaksanakannya.

Rekreasi Tuban
Rekreasi Tuban

Akhirnya lokasi rekreasi pun berpindah ke Pantai Tuban. Yang paling mengesankan sebelumnya yaitu pada saat saya belajar tentang pembuatan web mulai dari awal sampai berbuah hasil uang, tidak hanya itu saja, saya juga di ajari tentang bagaimana mencari uang dari youtube.

Pada saat sudah hari rekreasi saya dan teman-teman saya pun berangkat, namun yang menyedihkan pada saat itu saya tidak bisa berlibur dengan bos saya dikarenakan beliau sedang sibuk. Ketika sudah sampai ke tempat, ternyata ada hal yang menarik dari tempat ini yaitu,tidak ada pengunjungnya sama sekali wkwkwk :D, yah memang tempatnya sudah cukup bagus, namun karena kondisinya yang sepi akhirnya saya dan teman-teman saya setuju untuk pindah tempat rekreasi ke WBL.

Rekreasi WBL
Rekreasi WBL

Semua rasa kecewa dan rasa pening dikepala disegarkan oleh wahana-wahana yang ada ditempat rekreasi tersebut. Kemudian ketika diperjalanan pulang saya dan teman-teman saya mengadakan makan-makan disebuah rumah makan, dan liburan tersebut di akhiri dengan makan bersama.

Kemudian kesalahan yang saya perbuat kepada Ibu kos pada saat itu adalah saya lupa untuk mematikan kompor, karena saya sudah di amanati untuk memasak, namu  karena saya yang ceroboh masakan yang sedang digoreng tersebut gong :D.

Yah mungkin itu saja sedikit biografi dari saya yang sebenarnya lebih panjang lagi. Kenangan –kenangan di tempat PSG ini, saya berharap bisa kesini kembali dan ingin melanjutkan mencari ilmu kembali dari ilmu di tempat PSG ini. Mohon maaf jika ada kesalahan dari perkataan saya, dan mohon di maklumi. Oh yah buka Web kita jempoltangan.com salam dari saya juga anggota dari ANSEVIN.CO ohyah saya juga lupa numpang promot follow Instagram saya ilham.cahyo.967 kemudian Add juga untuk Facebook saya ilham cahyo atau bisa langsung buka disini : https://m.facebook.com/ilham.cahyo.967?ref_component=mbasic_home_header&ref_page=MFriendsCenterMBasicController hehehe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *