Home >> Teknologi >> Kelebihan Dan Kekurangan Yang Dimiliki OS Kali Linux

Kelebihan Dan Kekurangan Yang Dimiliki OS Kali Linux

Apakah anda sudah tahu apa itu kali linux? Bagi orang yang hobby bermain di hack ataupun sering update system operasi pastinya sudah tahu apa itu system operasi kali linux.  Yuk simak artikel berikut ini sampai selesai agar lebih tahu dan menambah ilmu anda. Jika di artikan secara jantan kali linux merupakan backtrack versi 6. Lalu kenapa backtrack mesti di ganti? Karena adanya perubahan yang mendasar pada system operasi yang mendasar, selain itu dulu backtrack di buat berdasarkan system operasi ubuntu dan sekarang di buat berdasarkan system operasi debian.

Kali linux versi pertama dirilis pada tanggal 13 maret 2013. Yang di ciptakan oleh linux torvarld. Kali linux ini open source yang artinya bersifat bebas, jadi anda dapat mencobanya tanpa harus membayar untuk membeli lisensi, selain itu anda dapat mengotak ngatik dan memodifikasinya sesuai dengan keinginan anda, jadi anda bisa mengembangakan sendiri selain itu pembaruan system oerasi kali linux ini dbisa di bilang singkat tidak membutuhkan waktu yang cukup lama.namun banyak orang yang beranggapan bahwa system operasi yang berasal dari linux sulit di operasikan tidak seperti windows, nah hal hal tersebutlah yang menjadi salah satu faktor linux kurang di minati, padahal sistem operasi linux memiliki beberapa kelebihan terutama pada kali linux ini. dan berikut kelebihan dan kekurangan kali linux, antara lain:

Kelebihan Sistem Operasi Kali Linux

Kelebihan yang sangat di rasa oleh system operasi yang berasal dari linux adalah bersifat gratis, karena kali linux ini bersifat free license. Jadi anda tidak perlu mengeluarkan uang sama sekali untuk mengoprasikan system operasi kali linux dan menggunakan fasilitas di dalamnya. Di banding dengan windows anda harus memasukan key serial namber untuk aktivasi windows 7. Keamanaan yang di miliki kali linux sangatlah baik pasalnya  di lengkapi multi user, virus tidak bisa menyebar dari user satu ke user yang lainnya, bahkan sampai saat ini kelebihan yang di sukai pada system operasi linux yaitu ketahananya terhadap serangan virus, hampir tidak dan virus yang bisa membobol pertahanan dari kali linux ini.

Kelebihan OS Kali Linux

Penggunaan pada windows kadangkala terjadi masalah seperti crash program, yang mengakibatkan pc yang kita gunakan hang secara tiba tiba dan merestart sendirinya. Jika anda menggunakan kali linux hal ini tidak akan terjadi, karena kali linux kinerja sistemnya sangat stabil.

Namun pada sistem operasi kali linux memiliki desain yang kurang menarik, hal tersebut bukanlah masalah yang besar karena anda dapat merubah desainya sesuai dengan keinginan anda, dan anda mendapatkan kepuasan tersendiri.

Pada kali linux ini hanya memerlukan  resource lebih kecil jika di bandingkan dengan windows, jadi anda dapat menjalankan system operasi ini pada pc yang memiliki spesifikasi rendah.

Kelebihan Kali Linux

Kelebihan yang terakhir dan paling di sukai oleh pengguna kali linux adalah terinstalnya secara otomatis aplikasi hakcker setelah anda menginstal system operasi kali linux. Jadi bagi anda yang seorang hacker atau mau belajar hacker anda bisa memulainya dengan system operasi ini karena sudah di lngkapi aplikasi hackingnya. Kelebihan terakhir ini lah yang tidak di miliki distro linux lainya dan menjadikan cirri khas pada system operasi kali linux ini.

Kekuarangan Sistem Operasi Kali Linux

Kekurangan yang pertama adalah banyak sekali software yang tidak support pada system operasi kali linux ini, jika anda membutuhkan aplikasi yang penting dan tidak dapat di jalankan pada kali linux ini, tentunya sangat merepotkan karena harus memakai komputer lain untuk menjalankanya. Salah satu penyebab utama tidak supportnya aplikasi pada kali linux ini adalah tidak memiliki kemampuan  membaca file format .exe. pada kali linux. Padahal sebagaian besar pengaktifan software memiliki format .exe. nah hal tersebutlah yang membuat tidak supportnya aplikasi pada kali linux.

Kekurangan Kali Linux

Karena tidak bisa di jalankanya sebagaian besar aplikasi pada kali linux ini membuat sering terjadinya gangguan gangguan pada hardware tertentu. Bahkan ada bebebrapa hardware yang tidak bisa di gunakan pada kali linux tidak hanya satu atau dua jenis perangkat saja. Melainkan banyak sekali hardware tertentu yang tidak bisa di jalankan pada system operasi kali linux.

Kekurangan selanjutnya adalah proses instalasi yang cukup rumit, terutama bagi pengguna awam tentunya sangat sulit untuk mudah memahami dan melakukan instalasi secara lancar, karena pada istalasi ini berbeda dengan windows yang dengan mudah dan tidak memerlukan waktu yang cukup lama untuk memahaminya. Kemudian jika anda melakukan hacking di perlukan catatan dikarenkan tools atau fitur yang di gunakan berupa terminal root. Jadi anda harus menyediakan catatan atau menghafalkan semua jenis perintah dalam terminal tersebut.

Kekurangan OS Kali Linux

Nah itu tadi adalah kelebihan dan kekurangan yang di miliki oleh sistem operasi kali linux jadi anda sekarang bisa mnjadi lebih tahu.  Dan anda juga dapat menambah referensi perbandingan system operasi apa yang memiliki manfat dan nilai yang tinggi. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *