Home >> My Journey >> Keindahan Alam Indonesia yang Mendunia
Taman Laut Bunaken
Taman Laut Bunaken

Keindahan Alam Indonesia yang Mendunia

Indoneisa adalah negara yang memiliki banyak pulau yang sangat indah didunia dan sanga disayangkan jika dilewatkan begitu saja, Karena negara ini mempunyai fenomena alam yang sangat menakjubkan yang tidak dimiliki oleh negara manapun. Mulai dari Sabang sampai Merauke banyak keindahan alam yang dipajang dibumi pertiwi Indonesia, gunung, hutan, laut, daratan semua menjadi satu menghiasi Indonesia. Tidak sedikit tempat wisata alam Indonesia yang telah diakui oleh dunia, seperti Pulau komodo, Bali, dan Raja Ampat telah menjadi sebagai salah satu tampat favorite para wisatawan manca negara. Jadi akan terasa rugi jika dilahirkan dan dibesarkan dibumi Indonesia tidak melonggarkan diri kita untuk berkunjung ke tempat tempat luar biasa yang ada ditanah kelahiran, kita tidak boleh kalah dengan para wisatawan asing yang merelakan diri mereka meninggalkan tanah airnya demi menikmati keindahan dan kekayaan alam yang ada di Indonesia. Ulasan yang akan kami bahas pada kali ini yaitu tentang beberapa tempat wisata alam Indonesia yang mendunia.

1. Raja Ampat

Raja Ampat
Raja Ampat

Kepulauan raja ampat adalah tempat nomer 1 yang harus anda kunjungi sebelum anda memilih untuk pergi rekreasi keluar negeri. Karena raja ampat sering kali disebuat sebagai surga yang ada didunia, karena pulau ini telah diberikan keindahan alam yang sangat menakjubkan. Raja ampat terletak di Povinsi Papua Barat, Indonesia dan berjajar dengan 600 pulau dan hanya sekitar 35 pulau saja yang dihuni oleh masyarakat. Diving dan snorkeling merupakan hal yang paling utama yang menarik banyak wisatawan asing maupun lokal menuju ke kepulauan raja ampat, karena kepulauan ini mempunyai pemandagan laut yang sangat luar biasa, diperkirakan sekitar 75% spesies ikan dan ratusan spesies karang yang terdapat didalam kepulauan raja ampat.

Pastinya sangat rugi jika kita adalah pnduduk asli di Indonesia tapi kia tidak pernah mengunjungi tempat ini, sedangkan banyak orang yang bukan lahir di Indonesia tapi mereka merelakan sesuatu untuk menikmati keindahan kepulauan raja ampat secara langsung dengan kasat mata. Maka dari itu ayo kita coba unuk berwisata dan menjelajahi alam Indonesia yang indah ini.

2. Pulau Bali

 Pulau Bali
Pulau Bali

Ketika mendengar nama bali ditelinga anda pastiny it bukan lah hal yang asing disengar ditelinga anda, karena pulau ini sudah sangat terkenal sekali akan keindahan alam, masyarakatnya, budayanya, dan juga keseniannya. Bali adalah pulau yang dimiliki oleh negara Indonesia yang menyediakan banyak objek wisata seperti pantai, danau, pegunungan, dan juga pedesaan yang sangat memukau. Hingga detik ini pulau bali menjadi tempat yang pertama kali dikunjungi bagi mereka wisatawan manca negara yang berkunjung ke Indonesia, dan inilah yang membuat pulau Bali menjadi ikon pariwisata terbesar negara Indonesia. Budaya dan keramahan dari penduduk asli pulau bali yang masih terjaga merupakan salah satu daya tarik para wisatawan yang hendak untuk berkunjung ke pulau Bali.

3. Taman Laut Bunaken

Taman Laut Bunaken
Taman Laut Bunaken

Taman laut bunaken merupakan salah satu tempat diving terfavorite bagi para diver dari seluruh dunia, tempat ini sudah terkenal dari jaman dahulu. Taman laut bunaken mempunyai sebanyak 20 tempat diving dengan kedalaman yang berbeda beda dan bahkan ada yang mencapai 1.344 meter. Jika lupa untuk membawa peralatan untuk snorkeling ataupun diving jangan khawatir karena disana telah terdapat tempat rental untuk snorkeling ataupun diving. Ketika anda snorkeling atau diving di taman laut bunaken anda akan disugukan berbagai macam biota laut yang indah, dan jika anda beruntung anda akan melihat bintang laut yang berada diperairan yang lebih dalam. Jadi bagi anda yang sangat mencintai keindahan alam dibawah laut taman laut bunaken adalah salah satu destinasi yang tepat buntuk dikunjungi, mulai dari sekarang segeralah siapkan waktu, raga, dan peralatan anda dan rencanakan segera waktu liburan anda untuk menuju ke taman laut bunaken.

4. Pulau Lombok

Pulau Lombok
Pulau Lombok

Pulau Lombok juga tidak kalah tenar dengan pulau tetangganya yaitu adalah pulau bali, pulau ini juga mempunyai keindahan alam yang sangat luar biasa, dan banyak para wisatan negeri maupun luar negeri yang tertarik dan mengunjungi pulau ini. Garis pantai yang terlihat bersih dan air laut yang berwarna biru itu memanjakan para hati wisatawan. Pulau Lombok mempunyai tiga gili yang harus dikunjungi oleh para wisatawan yaitu gili trawangan, gili air, dan gili meno, dan untuk menuju ke tiga gili ini anda harus melewati laut terlebih dahulu mnggunakan kapal boat, dan di gili Lombok ini tidak terdapat yang namanya kendaraan modern seperti sepeda motor, mobil, dan lain sebagainya. Karena masyarakat disana sangat mempedulikan lingkungan sehingga mereka menjaga benar benar udara dari asap kendaraan. Adapun kendaraan yang ada disana yaitu “delman”, diwaktu malam hari anda akan diperlihatkan oleh keeindahan bias pantai yang diterangi oleh cahaya bulan dengan dilngkapi pemandangan langit yang indah.

5. Pulau Komodo

Pulau Komodo
Pulau Komodo

Pulau komodo terletak di daerah Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Pulau komodo juga dekat perbatasan Nusa Tenggara Barat dikarnakan pulau ini barada diujung daerah NTT, didalam pulau ini terdapat sekitar 2000 ekor komodo yang hidup dan berkembang yang membuat pulau ini menjadai habitat asli dari hewan komodo. Komodo adalah hewan asli pulau ini yang pertama kali ditemukan oleh Letnan Steyen Van Hens Broek yang ingin membenarkan perkataan salah satu dari pasukannya yang melihat hewan mirip seperti naga dipulau tersebut. Pada tahun 2009 pulau komodo resmi dinobatkan sebagai finalis “New Seven Wonders of Neature” dan memper oleh pilihan suara terbanyak dari beberapa finalist lainnya seperti hutan amazon, air terjun iguazu, pulau jeju, dan lain sebagainya.

6. Pulau Belitung

Pulau Belitung
Pulau Belitung

Pulau ini menjadi sangat terkenal setelah film laskar pelangi diterbitkan, karena memang pulau ini mempunyai keindahan pulau yang luar biasa, pantai yang ada disana mempunyai pemandangan yang berbeda dengan pantai pantai yang ada di Indonesia. Kita harus sangat bersyukur dengan adanya film laskar pelangi karena kita dapat mengetahui ternyata ada surge yang tersembunyi dibalik pulau Belitung, dan beberapa pantai yang bisa kami rekomendasikan yang mempunyai pemandangan yang luar biasa diantaranya pantai penyabong, pantai tanjung kelayang, pantai keramat, dan pantai tanjung tinggi.

7. Gunung Bromo

Gunung Bromo
Gunung Bromo

Bisa kita bilang gunung bromo adalah gunung yang sangat terkenal dikalangan para wisatawan baik itu dalam maupun luar negeri, dan gunung bromo sering sekali dijadikan tempat untuk pensyutingan film, dan salah satu film yang mendapatkan penghargaan adalah film “Pasir Berbisik”. Matahari atau sunrise yang terbit digunung ini menimbulkan pemandangan yang sangat indah, jika anda beruntung maksudnya cuacanya mendukung  anda bisa melihat pemandangan sunrise dengan pemandangan gunung semeru didepannya yang sedang mengeluarkan asap dari kejauhan dengan disinari matahari yang akan naik keatas langit. Dari ketinggian 2.770 mdpl anda dapat merasakan keindahan hamparan laut pasir, jika matahari sudah mulai naik anda bisa mendaki gunung dan melihat keindahan kawah gunung bromo setelah itu dilanjutkan lagi menuju ke bukit teletubbies yang sering sekali dijadikan sebagai tempat untung berfoto foto.        

About Reza Renaldi

saya adalah seorang remaja yang memiliki sebuah harapan untuk membahagiakan orang orang yang ada disekeliling hidup saya. Ingin mengetahui dan mencoba sesuatu hal yang belum diketahui, dan selalu berusaha untuk menjadi yang lebih baik dari kemarin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *