Kegagalan
Kegagalan? Inilah Alasan Kenapa Orang Mengalami Kegagalan

Cita-cita, semua orang pastinya mempunyai sebuah cita-cita di dalam hidupnya. Yang pastinya cita-cita setiap orang itu berbeda-beda, bukan? Ada yang menginginkan menjadi pengusaha, dokter, psikolog dan sebagainya. Kesemuanya itu tentunya sangatlah sulit untuk diraih. Maka dari itu , manusia itu dituntut atau diharuskan untuk berusaha. Berusaha di dalam meraih cita-citanya. Sebetulnya tuhan telah memberikan jalan untuk setiap orang, kan. Hanya tinggal manusia itu sendiri yang menjalankannya bagaimana. Dan entah jalan mana yang akan dia pakai atau tuju. Apakah jalan yang benar, ataupun jalan yang salah! Manusia bebas untuk memilih, sebab hidup itu penuh pilihan, bukan? Namun yang perlu diingat bahwa tuhan akan selalu memberikan jalan untuk mereka yang menempuh jalur kebenaran dan meninggalkan jalur kesalahan. Berikut beberapa alasan kenapa orang itu mengalami kegagalan.

Dia Tidak Mau Berusaha.

Kegagalan
Tidak Mau Berusaha

Pastinya semua orang tahu, dan sudah disebutkan dari sebelumnya. Bahwa kesuksesan itu tidak bisa diraih dengan mudah, bukan? Perlu adanya tekad yang kuat dan usaha yang keras. Sebab semakin tingginya cita-cita seseorang, maka semakin sulit juga untuk meraihnya. Hambatan dan rintangan itu akan menjadi hal yang wajib dilalui oleh orang yang mau sukses, ingat ya guys. Dan untuk anda yang mengalami kegagalan, dan mungkin sampai-sampai terpuruk. Mungkin itu sebab tidak mau berusaha lah alasannya. Telah berusaha namun masih juga gagal? Coba tanyakan pada orang yang telah sukses. Apakah mereka tak pernah mengalami kegagalan dalam meraih cita-citanya? Justru dari kegagalan itulah orang sukses bisa lebih kuat untuk berusaha. Sebab dia sudah mengetahui alasan-alasan mengapa dia bisa gagal sebelumnya. Kuncinya yaitu terus dan terus berusaha. Sebab bukan tidak mungkin, kalau kita itu terus menerus mau berusaha meskipun selalu jatuh. Maka kesuksesan itu akan bisa kita raih, guys.

Dia Iri Atau Dengki.

Kegagalan
Iri Atau Dengki

Iri atau dengki merupakan menjadi alasan selanjutnya, kenapa orang yang mengalami kegagalan. Orang yang iri atau dengki biasanya dia selalu membanding-bandingkan dirinya dengan orang lain atau teman yang telah sukses. Kenapa orang bisa sukses, dan kenapa dirinya sendiri tidak bisa! Orang iri itu selalu melihat apapun dan siapapun yang lebih atau baik diatas dirinya. Tanpa harus berpikir untuk melihat orang-orang yang lebih susah dari dirinya sendiri. Yang pada akhrinya dia tak pernah merasa bersyukur atas nikmat yang sudah tuhan berikan untuk dirinya. Sebab kesuksesan itu hanyalah milik mereka yang pandai bersyukur.

Dia Selalu Berprasangka Buruk Atau Negatif Thinking.

Kegagalan
Selalu Berprasangka Buruk Atau Negatif Thinking

Orang yang memiliki sifat iri atau dengki terhadap kesuksesan orang lain dan dia tidak pernah bersyukur, lama-lama dia akan negatif thinking atau berprasangka buruk kepada tuhannya. Berpikir mengapa tuhan memberikan kesuksesan itu kepada orang lain dan bukan untuk dirinya saja . Padahal kegagalan itu hanyalah bersifat sementara untuk mereka yang selalu mau berusaha. Kalau terus merenung nasib dan hanya iri atau dengki atas kesuksesan orang lain atau temannya, maka kapan akan bangkit dan memulai berusaha kembali untuk meraih kesuksesan atau cita-cita.

Teruslah berusaha meskipun anda itu pernah mengalami kegagalan,  jangan mudah menyerah. Kegagalan merupakan awal dari kesuksesan, ingat ya.

Nah, itulah beberapa alasan mengapa orang mengalami kegagalan. Untuk anda yang termasuk pernah merasakan demikian, mungkin anda perlu membenahi diri supaya bisa bangkit kembali untuk meraih sebuah kesuksesan atau cita-cita yang anda dambakan selama ini.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY