Home >> Hiburan >> Kartun Captain Tsubasa Ajarkan Anak-Anak tentang Cara Kerjasama dalam Tim
Kartun Captain Tsubasa
Kartun Captain Tsubasa

Kartun Captain Tsubasa Ajarkan Anak-Anak tentang Cara Kerjasama dalam Tim

Televisi merupakan sebuah media yang dimana di dalamnya terdapat beberapa informasi yang dapat digunakan sebagai media pengetahuan. Bagai pisau berbelah tajam, televisi juga sifatnya begitu. Ada kalanya televisi itu ada sebuah tayangan yang justru merusak moral anak Bangsa contohnya saja sinetron malah mengajarkan hal yang tidak-tidak bagi anak-anak Bangsa, tetapi di satu sisi juga ada beberapa tayangan yang dapat mengajarkan moral anak bangsa kearah yang lebih baik yaitu salah satunya Captain Tsubasa. Ini merupakan salah satu kartun yang ditampilkan di televisi Indonesia. Kartun ini memang salah satu kartun yang dapat dijadikan sebagai referensi tontonan Anak-anak Anda. Kartun besutan dari sutradara Isamu Imakake nampaknya memang sangat sukses di berbagai negara seperti Jerman, Korea Selatan, Brazil, Amerika Serikat dan tentunya di Indonesia kartun ini juga banyak penggemarnya.

Kartun Captain Tsubasa ini merupakan salah satu kartun yang menceritkana tentang seorang anak yang berna Tsubasa. Anak ini merupakan anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar dan hobinya adalah bermain sepak bola. Karena hobi Tsubasa ini sangat suka bermain sepak bola maka cita-cita Tsubasa adalah tidak lain dan tidak bukan menjadi pemain sepak bola internasional yang handal dan hebat. Ketertarikan Tsubasa dalam bermain sepak bola inilah yang menjadikan dirinya bergabung dengan salah satu klub yang bernama Ishizaki, namun begitu masuk klub tersebut Tsubasa diganggu oleh kapten klub lain yang bernama Genxzo Wakabayashi hingga pada akhirnya mereka bertemu di lapangan hijau dan bertanding sepak bola.

Pada awalnya rekan timnya Tsubasa yang bernama Nankatsu ini cedera dan klub Tsubasa telah kebobolan satu kali gol. Pada saat itulah Tsubasa didaulat menjadi bek. Menjadi bek menjadikan Tsubas bermain sangat baik dan tampil apik. Hingga pada akhir pertandingan sepak bola, Tsubasa ini mencetak sau gol yang membuat Wakabayashi ini tidak mengganggu Tsubasa lagi. dari plot dan alur cerita yang seperti itu, kartun Captain Tsubasa ini memang sangat layak dijadikan sebagai tontonan bagi anak-anak di saat jaman sekarang yang tontonannya sangat tidak bermoral.

Anak-anak yang menonton kartun ini akan mendapat beberapa peljaran berharga seperti kerja sama tim, aturan untuk tidak bermain curang dalam permainan sepak bola, kegigihan dan ketidak putusan dalam meraih cita-cita. Beberapa nilai tersebutlah yang sangat bagus diterapkan terhadap anak-anak. Kartun Captain Tsubasa dikemas sebagai sebuah kartun yang dimana di dalamnya ditampilkan beberapa pertandingan sepak bola antara tim Tsubasa dengan beberapa tim lainnya. Kartun ini seolah mengisyaratkan bahwa dalam bermain anak-anak harus diajarkan untuk bermain adail dan apabila kalah harus menerima kekalahan itu dengan gentle, di dalam kartun ini juga anak-anak akan diajarkan untuk tidak menyerah dalam mimpi dan kerjasama antar tim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *