Home >> Inspirasi & Motivasi >> Jenuh Itu Hal Biasa, Tapi Bangkit Dari Kejenuhan Adalah Hal Yang Luar Biasa!
Ukurlah Rasa Bosan Itu
Ukurlah Rasa Bosan Itu

Jenuh Itu Hal Biasa, Tapi Bangkit Dari Kejenuhan Adalah Hal Yang Luar Biasa!

Jenuh? Pasti semua orang pernah merasakan kejenuhan dalam hidup. Merasa bosan dengan hal yang telah dilakukannya, itu adalah hal yang wajar. Karena apa? Karena memang itulah sifat asli manusia. Tak ada manusia yang tidak pernah merasakan kejenuhan dalam hidupnya, pasti semua orang pernah berada pada tingkat kejenuhannya. Memang jenuh adalah hal yang biasa, karena memang semua orang pasti merasakannya. Tapi bangkit dari kejenuhan tersebut adalah hal yang luar biasa, karena tidak semua orang bisa melakukannya. Jadi sudah bisa disimpulkan bahwa orang yang dapat melampaui kejenuhan yang ada dalam hidupnya adalah orang yang luar biasa.

Jenuh? Lawan Kejenuhan Itu
Jenuh? Lawan Kejenuhan Itu

Nah, untuk menjadi orang yang luar biasa tersebut tentu bukanlah hal yang mudah. Perlu dorongan dari dalam diri untuk bisa melampaui kejenuhan tersebut. Apakah anda merasa bosan saat anda sering mengulang-ulang suatu kegiatan? Sudah bisa ditebak jawaban anda adalah ya. Maka dari itu terkadang ada orang yang sampai stress karena kebiasaan yang terus diulang-ulang. Nah, untuk menghilangkan kejenuhan tersebut, yang anda perlu lakukan adalah sebagai berikut:

  1. Hapuslah pikiran negatif dan selalu berpikir positif

Pikiran negatif pasti akan selalu datang, tapi cobalah untuk menghilangkan pikiran-pikiran jelek tersebut. Karena apa? Pemikiran jelek tersebut hanya akan membuat pikiran anda semakin kacau. Nah, kalau pikiran negatif sudah mulai datang, berusahalah kembali dan alihkan pikiran anda untuk mengingat hal yang positif, supaya anda tidak sampai dikendalikan pikiran negatif tersebut.

Selalu Positif Thinking
Selalu Positif Thinking
  1. Sadarilah bahwa hidup itu indah, dan lakukan kesenangan anda sendiri

Apakah anda sadar bahwa kehidupan anda indah? Mungkin sebagian dari anda menjawabnya tidak juga. Tapi jika anda telusuri lebih dalam tentang kehidupan anda sendiri, pastilah ada hal indah yang tersembunyi yang tidak anda sadari. Maka dari itu carilah kesenangan itu dan lakukanlah kesenangan itu. Janganlah anda meragukan itu, karena itu adalah yang terbaik untuk anda.

Sadari! Hidup Itu Indah, Sangat Indah
Sadari! Hidup Itu Indah, Sangat Indah
  1. Liburan dapat membuat pikiran anda jauh lebih tenang

Cobalah sesekali berlibur untuk menghilangkan perasaan jenuh yang ada pada diri anda. Agar pikiran anda lebih tenang dan jauh dari pemikiran yang aneh-aneh. Seseorang yang jenuh tidak akan bisa berpikir jernih, dan jika pikiran tidak jernih maka akan susah untuk dapat mengerjakan hal yang positif, maka dari itu Lakukanlah refreshing untuk mengistirahatkan otak anda. Entah berkunjung ke kampung halaman atau ketempat yang ramai agar semangat anda bisa hidup kembali.

Berlibur Mengurangi Kejenuhan Hidup
Berlibur Mengurangi Kejenuhan Hidup
  1. Lakukan aktifitas yang berbeda dari biasanya

Jika biasanya anda belajar saja didalam rumah, maka cobalah untuk melakukan hal yang berbeda dari biasanya. Agar kejenuhan dalam diri anda berangsur-angsur berkurang dan anda bisa beraktifitas seperti biasanya. Karena memang sifat manusia adalah mudah bosan, maka cobalah lakukan hal baru yang positif.

Mencari Kesibukan Lain
Mencari Kesibukan Lain
  1. Ukurlah rasa bosan itu, jangan sampai berlebihan

Bosan dan jenuh? Pastilah semua orang pernah merasakan hal tersebut. Memang kedua hal tersebut sangatlah wajar, tetapi jangan sampai kadar kejenuhan itu berlebihan, hal itu akan membuat anda tidak dapat berpikir jernih. Maka dari itu ukurlah kadar kejenuhan dalam diri anda, agar kejenuhan itu tidak sampai berlebihan dan menguasai diri anda.

  1. Lakukan hal yang positif

Tidak hanya berpikir positif saja yang harus anda lakukan, tetapi belajarlah untuk melakukan hal yang positif juga. Nah, sebenarnya ini adalah yang paling berat untuk dilakukan. Karena apa? Karena memang kebanyakan orang yang sudah jenuh dengan suatu hal, dia susah sekali mengontrol dirinya sendiri. Maka dari itu berusahalah untuk melakukan hal yang positif, dan lama kelamaan anda juga akan terbiasa melakukan hal tersebut. Misalnya dengan anda membaca alqur’an yang sudah sangat terbukti dapat mengurang rasa kejenuhan dalam hidup.

Membaca Al Qur'an Dipercaya Mengurangi Kejenuhan
Membaca Al Qur’an Dipercaya Mengurangi Kejenuhan
  1. Telusuri apa saja yang menyebabkan rasa bosan itu muncul

Ada banyak faktor yang menyebabkan kejenuhan tersebut. Dan anda harus bisa mengetahui apa penyebab anda sampai merasa jenuh. Memang sangat banyak sekali penyebab kejenuhan itu. Tapi anda harus bisa menemukan penyebab kejenuhan tersebut supaya mudah untuk mengatasinya. Sebenarnya untuk dapat menghilangkan kejenuhan itu adalah cukup menghindarinya saja.

Nah, itulah hal-hal yang perlu anda lakukan untuk dapat mengatasi kejenuhan dalam hidup. Jadilah orang yang luar biasa yang bisa bangkit dari kejenuhan yang menerpa.

Sekian artikel dari kami, semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *