Home >> Binatang Peliharaan >> Jenis Jenis Udang yang Akan Membuat Akuarium Menjadi Lebih Indah
Jenis Udang Hias
Jenis Udang Hias

Jenis Jenis Udang yang Akan Membuat Akuarium Menjadi Lebih Indah

Memiliki rumah yang bersih dan juga indah adalah harapan dari semua orang karena rumah yang bersih, indah dan juga nyaman bisa mengurangi rasa letih sehabis bekerja dan juga dapat menenangkan pikiran kita ketika pikiran sedang jenuh. Jika melihat rumah indah dan juga menawan passti hati akan merasa senang dan mereka akan lebih banyak membuat hormon Endorphine, hormon ini sangat berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan juga menenangkan rasa stres.

Banyak sekali cara untuk membuat rumah anda menjadi rumah yang bersih, indah, dan juga nyaman untuk dihuni, salah satunya adalah memelihara ikan di akuarium dalam rumah. Dengan adanya beragam jenis ikan hias akan membuat rumah anda menjadi lebih menarik, nyaman, dan indah. Selain dipenuhi dengan berbagai jenis ikan hias, tumbuhan, dan juga bebatuan ternyata banyak orang yang mengisinya dengan udang hias, pada umumnya udang hias untuk akuarium itu dari jenis udang air tawar dan udang udang ini mempunyai beragam jenis dan warna yang menarik. Dalam coretan kali ini kami akan membahas tentang berbagai jenis udang hias yang dapat memperindah suasana rumah anda.

1. Red Cherry Shrimp

Red Cherry Shrimp
Red Cherry Shrimp

Red Cherry Shrimp termasuk dalam jenis udang air tawar family caridina dan berasal dari daerah Taiwan. Udang ini dapat bertahan hidup dalam jangka waktu 2 tahun, udang ini mempunnyai warna merah transparan yang indah, dan udang jantan red cherry memiliki warna yang lebih terang dan ukurannya lebih kecil dari pada udang betina. Udang ini adalah salah satu jenis udang yang memakan alga sehingga ini pantas sekali untuk menghilangkan alga yang terdapat dalam akuarium anda dan ekosistem yang baik untuk udang ini adalah tanaman dan rumput.

2.Yellow Fire Shrimn

Yellow Fire Shrimn
Yellow Fire Shrimn

Udang yellow fire shrimp adalah satu satunya udang yang mempunyai warna kuning, udang ini merupakan hasil dari pemijahan udang jenis red cherry shrimp liar dan udang ini sangat digemari oleh para pengoleksi udang hias karna memiliki warna yang unik dan juga kuat dengan perubahan cuaca.

3. Red Rili Shrimp

Red Rili Shrimp
Red Rili Shrimp

Udang jenis ini juga salah satu udang yang masuk dalam keluarga caradina yang berasal dari daerah Taiwan, adapun yang membuat tampak sedikit berbeda dari udang jenis red cherry adalah bagian perutnya yang berwarna putih transparan. Awal udang ini diperkenalkan oleh para petani udang di Taiwan pada 2010.

4. Red Bee Shrimp

Red Bee Shrimp
Red Bee Shrimp

Udang jenis ini mempunyai warna yang sama  dengan udang red rili yaitu berwarna merah dan putih transparan, tetapi udang ini berwarna merah dan putih susu jadi warna udang ini lebih cerah dari pada udang red rili. Udang red bee ini sering disebut dengan Crystal Red Shrimp dan tergolong dalam jenis udang caridina, udang ini merupakan hasil mutasi warna merah dari udang Bee Shrimp liar.

Udang ini dikembang biakan pertamakali oleh seseorang yang berasal dari daerah Jepang yang bernama Hisayasu Suzuki. Hal ini berawal dari ketika beliau  menemukan sebuah udang Black Bee Shrimp yang mempunyai garis garis merah.

5. Cardinal Shrimp

Cardinal Shrimp
Cardinal Shrimp

Udang yang satu ini merupakan salah satu udang yang berasal dari Indonesia tepatnya didaerah Sulawesi, udang ini mempunai warna merah gelam dengan dilengkapi dengan bintik bintik putih yang memenuhi sekujur tubuhnya. Tidak hanya itu keunikan lain yang dipunyai oleh udang ini yaitu pada bagian buntutnya berwarna putih yang menambah keindahan dari udang ini, udang ini lebih sebang berada di antara bebatuan dan pasir dari pada rumut hijau atau tanaman lainnya.

Adapun makanan yang sering dimakan oleh udang jenis ini adalah alga, jadi udang ini pantas sekali jika di letakkan bersamaan dengan ikan hias lainnya karena warnanya yang indah danjuga dapat membersihkan sampah organik yang dihasilkan oleh tanaman ataupun ikan hias lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *