Home >> Teknologi >> Computer >> Inilah Surface Dial Alat Pengganti Mouse Komputer Untuk Para Desain Grafis dan Kreator
Surface Dial
Surface Dial Pengganti Mouse

Inilah Surface Dial Alat Pengganti Mouse Komputer Untuk Para Desain Grafis dan Kreator

Yaps, telah datang alat canggih pengganti dari Mouse komputer yaitu Surface. Perangkat teknologi pada saat ini memang benar-benar telah memasuki sebuah fase yaitu perkembangan yang sangat pesat, bukan? Berbagai produk teknologi yang saat ini telah memiliki fitur-fitur yang canggih dan fungsi yang sangat modern. Contoh salah satunya yang mengalami perkembangan sangat pesat yaitu pada produk berbasis komputer atau gadget, guys.

Surface Dial
Surface Dial Pengganti Mouse

Sementara di dalam dunia komputer, saat kamu menggunakan komputer tentunya anda akan sangat membutuhkan apa itu mouse. Mouse fungsinya itu untuk mengendalikan berbagai hal di layar komputer kamu.  Sedangkan itu berbentuk mouse sendiri memang rata-rata berukuran sebesar ukuran kepalan tangan manusia dan menggunakan kabel panjang atau juga ada tipe wireless. Akan tetapi dengan seiring dengan perkembangan teknologi dunia, mouse kini digantikan dengan sebuah perangkat yang terbaru bernama “Surface Dial”.

Perangkat canggih tersebut pengganti dari mouse yang  di rancang langsung oleh Microsoft untuk di tandemkan dengan produk Surace AIO yang terbaru mereka rilis atau keluarkan.  Produk AIO terbaru dari Microsoft ini mengusung nama Surface Studio dan akan ditandemkan dengan alat canggih tersebut bernama Surface Dial. Alat input ke layar komputer yang unik dan canggih itu benar-benar akan sangat memudahkan anda di dalam berbagai hal. Terutamanya jika kamu itu seorang desainer, editor, video grapher dan sebagainya, itu akan sangat membantu pekerjaan kamu.

Ukuran dari Surface Dial tersebut hampir mirip dengan ukuran bola hoki yang berbentuk bulat dengan warna putih. Sedangkan perbedaan dari mouse pada umumnya yaitu Surface  Dial ini tidak menggunakan tombol-tombol apapun sama sekali. Yang perlu kamu lakukan hanyalah menempelkan Surface Dial tersebut di layar Surface Studio dan kamu hanya tinggal memutar ke kanan atau ke kiri untuk memilih objek yang anda tuju Selain untuk memilih objek, fitur dari Surface Dial ini bisa juga untuk zooming yang sehingga tak akan merepotkan kamu ketika sedang melakukan editing foto atau video kamu.

Efek saat kamu menempelkan Surface Dial tersebut di layar Surface Studio maka akan menimbulkan atau muncul cakram virtual tersebut yang menyimpan sangat banyak fitur-fitur menarik yang bisa kamu kembangkan sendiri yang sesuai dengan keinginan dan kemampuan kamu di dalam profesi kamu. Akan tetapi kabar buruknya yaitu memang Surface Dial ini masih bisa berjalan di beberapa produk yang tertentu buatan dari Microsoft saja dan tidak bisa digunakan di perangkat lainnya, sayang sekali.

Pengganti Mouse
Surface Dial

Beberapa seri Surface lainnya yang bisa menikmati fitur dari Surface Dial ini yaitu Surface Pro 3, Surface Pro 4, dan Surface Book. Untuk harganya, Surface Dial tersebut di banderol mulai dengan harga sekisaran Rp 1,3 juta atau harga aslinya sekitar $100, lho. Harga-harga tersebut tergolong terjangkau untuk fitur atau fungsi yang ditawarkan, bukan? Kalau kamu itu seorang desain grafis, video editor dan fotografer, maka alat-alat seperti inilah benar-benar akan menjadi teman setia kamu sebab tangan kamu tidak akan lagi disibukan dengan mengoprasikan mouse yang terkadang sedikit merepotkan untuk seorang desain grafis seperti kamu. Gimana apa kamu tertarik pada Surface Dial ini?

About Indah Kurnia

Tetapkan tujuan kita pada satu titik, dan konsisten lah pada tujuan jangan sampai tidak konsisten. Jika tujuan telah tercapai buat tujuan lainnya. Konsisten lah pada pekerjaan kita. ingin lebih mengenal saya, ajak ngobrol atau temui saya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *