Home >> Gaya Hidup >> Kuliner >> Inilah Makanan Khas Bandung yang Membuat Anda Penasaran Untuk Mencobanya
Siomay Bandung Makanan Khas Bandung
Siomay Bandung Makanan Khas Bandung

Inilah Makanan Khas Bandung yang Membuat Anda Penasaran Untuk Mencobanya

Kota bandung ini merupakan kota yang memiliki sejarah yang penting di dalam beradaban indonesia, yang tentunya kota bandung ini mempunyai banyak hal yang bisa di eksplor. Mulai dari tempat wisata, tempat belanja yang sangat terkenal dan juga murah tetapi berkualitas dan kulinernya. Bicara tentang kuliner bandung, ternyata di kota bandung memiliki banyak sekali kuliner, mulai dari makanan khas bandung sampai dengan makanan khas dari daerah ataupun negara lain juga ada di kota bandung ini. Tetapi makanan khas bandung ini masih menjadi pilihan dan juga favorite yang banyak sekali wisatawan yang datang dan juga berkunjung di sini. Makanan khas bandung ini masih menjadi pilihan dan juga favorite karena banyak sekai wisatawan yang datang kesana.

1. Serabi

Serabi Makanan Khas Bandung
Serabi Makanan Khas Bandung

Makanan khas bandung ini bernama serabi. Makanan ini terbuat dari tepung yang mirip dengan pancake. Perbedaannya adalah kalau serabi di buat dengan cara di bakar di atas tungku dan juga adonannya sangat tebal. Peralatan yang di perlukan untuk membuat makanan ini yaitu dengan tungku yang terbuat dari cetakan tanah liat. Dulu alat masak inilah yang membuat makanan ini menjadi enak, lezat dan juga sangat nikmat.

2. Piscok

Piscok Makanan Khas Bandung
Piscok Makanan Khas Bandung

Makanan khas bandung ini bernama piscok atau pisang coklat. Makanan ini berbeda dengan makanan yang terbuat dari pisang pada umumnya seperti pisang goreng dan lain-lain. Makanan ini terbuat dari pisang yang di lumuri dengan coklat daan juga di tutupi dengan kulit lumpia, lalu di goreng. Makanan ini lebih nikmat jika di santap pada saat masih panas. Di jamin pasti akan ketagihan.

3. Cimol

Cimol Makanan Khas Bandung
Cimol Makanan Khas Bandung

Nama cimol ini adlah singkatan dari aci di gemul yang merupakan bahan dasarnya, yang kemudian di bentuk sedemikian rupa, sehingga membentuk bulatan kecil dan jika di goreng akan mengembang. Bentuk makanan ini dengan sekilas mirip dengan bakso goreng, hanya saja rasanya yang lebih kenyal dan juga lezat. Apabila jika di sajikan pada saat masih panas dan juga jika di temani dengan secangkir kopi ataupun teh. Pasti akan nikmat.

4. Siomay Bandung

Siomay Bandung Makanan Khas Bandung
Siomay Bandung Makanan Khas Bandung

Makanan bandung yang satu ini sering sekali di jumpai di tempat-tempat umum, seperti di pinggir jalan, di sekolah dan di tempat umum lainnya. Karena makanan yang satu ini sudah tersebar hampir di sekuruh indonesia. Siomay bandung ini biasanya di buat dari daging ikan lalu di campur dengan sagu dan juga terkadang di tambah dengan bumbu kacang supaya rasanya lebih nikmat.

5. Bandros

Bandros Makanan Khas Bandung
Bandros Makanan Khas Bandung

Makanan khas bandung yang selanjutnya adalah bandros. Bandros ini terbuat dari tepung terigu, lalu di adoni dengan santan kelapa kemudian di masak di sebuah tempat seperti percetakan yang berbentuk cekung, lalu di taburi dengan parutan kelapa. Bandros ini juga salah satu jajan favorit oleh orang bandung, orang bandung bilang, lebih nikmat jika di santap pada saat masih hangat dan di temani dengan secangkir kopi ataupun teh.

6. Nasi Tutug Oncom

Nasi Tutug Oncom Makanan Khas Bandung
Nasi Tutug Oncom Makanan Khas Bandung

Nasi tutug oncon ini merupakan salah satu olahan makanan khas indonesia yang enak sekali, karena nasinya yang di olah dengan cara di bkar bersamaan dengan bumbu oncom yang di berikan sedikit tepung tapioka. Di kota bandung, makanan ini sangat populer, biasanya nasi ini di sajikan bersamaan dengan sambal dan juga kerupuk terkadang di tambahkan dengan beberapa sayuran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *