Home >> Hiburan >> Inilah Film Layar Lebar yang Di Angkat Dari Novel

Inilah Film Layar Lebar yang Di Angkat Dari Novel

Bagi kalian pecinta film, pasti sayang sekali untuk melewatkan berbagai macam film terbaru yang populer yang di tayangkan di bioskop. Pastinya mencari informasi yang terkait dengan film yang sedang ngetren. Di bawah ini ada beberapa film yang tidak asing bagi anda yang ternyata film ini di ambil dari sebuah novel.

1. Laskar Pelangi

Film ini sudah booming lewat novel yang di tulis oleh Andrea Hirata. Laskar pelangi ini mengulang kesuksesannya dengan membuat film. Film garapan Riri Riza ini di rilis tanggal 26 september 2008. Film ini sudah mengguncang 4.6 juta penonton yang menjadikannya film terbanyak di tonton di indonesia. Untuk mempertegas karakter pemainnya, maka riri sengaja mencari pemain film laskar pelangi di daerah belitung dan juga menggunakan pameran lokal di dalam pembuatan film.

2. Ayat-ayat Cinta

Film garapan ini merupakan film yang di adaptasikan dari novel yang berjudul ayat ayat cinta. Penayangan perdana ini di lakukan pada tanggal 26 februari 2008. Dari fil ayat-ayat cinta ini sudah sukses memukau para pecinta film, lewat jalan film yang menceritakan tentang kisah beda agama dan juga bagaimana kasih sayang dua insan dewasa yang di jelaskan dari sudut pandang islam.

3. Ketika Cinta Bertasbih

Ini merupakan adaptasi dari novel yang berjudul sama karya Habiburrahman El Shirazy, film ini garapan dari sutradara Chaerul Imam ini sukses menjadi film yang terlaris sejak di rilis pada tanggal 19 juni 2009 dengan jumlah penonton yang sangat banyak yaitu kurang lebih tiga juta orang. Film ini di bintangi dengan artis ternama. Di dalam film KCB ini mengisahkan tentang kehidupan tokoh utama di dalam masa studinya di Al-Ahzar University, Kairo.

4. 5 CM

film ini merupakan film adaptasi dari novel yang berjudul sama karya oleh Donny Dhirgantoro yang di sutradarai oleh Rizal Mantofani. Film ini sudah sukses menghipnotis para penonton yang kebanyakan dari anak muda. Film ini menceritakan tentang persahabatan insan muda yang telah terjalin selama sepuluh tahun lamanya yang memutuskan untuk berpisah selama tiga bulan dengan mendaki gunung mahameru pada tanggal 17 agustus.

5. Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck

Film ini mendapat pengarahan dari Sunil Soraya, ini merupakan sebuah drama romantis yang di adaptasikan dari novel yang berjudul sama karangan Buya Hamka. Film yang mengisahkan tentang perjalanan cinta dua insan yang berada dalam kasta yang berbeda dan juga harus di akhiri secara tragis dengan sebuah kematian. Tenggelamnya kapal ini merupakan film termahal yang di garap oleh soraya intercine films dengan menghabiskan waktu untuk menulis naskah selama dua tahun dan juga proses produksi selama lima tahun.

6. Negeri 5 Menara

Film ini garapan dari kompas gramedia production dengan miliaran gambar ini di rilis pada tanggal 1 maret 2012. Film ini di arahkan oleh sutradara Affandi Abdul Rachman yang mengambil lokasi syuting yang beragam tempat bahkan sampai ke london. Karya seni ini mengisahkan tentang seorang anak yang bermimpi untuk dapat melanjutkan studinya di ITB dan juga menjadi orang yang hebat dan juga luar biasa seperti BJ Habibie.

7. Nada Untuk Asa

Film ini merupakan film yang baru saja di rilis pada tanggal 5 februari 2015 silam. Banyak artis ternama yang berpatisipasi dalam di dalam film ini. Di damal 98 menit pemutar film, penonton di suguhkan dengan kisah pengidap HIV yang mendapat perlakuan diskriminatif tetapi tetap semangat di dalam melanjutkan hidupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *