Home >> Teknologi >> Inilah Emulator Android Terbaik Untuk PC Di Tahun 2017

Inilah Emulator Android Terbaik Untuk PC Di Tahun 2017

Apakah anda kebinggunan bagimana cara mengunakan sistem operasi android di pc ataupun laptop? jangan khawatir karena sekarang ada emulator. Apakah anda sudah tahu apa itu emulator? Emulator merupakan perangkat lunak yang di ciptakan untuk meng-emulasi software, game ataupun aplikasi yang tidak support pada perengkat sistem operasi lain. Kita ambil contoh aplikasi di android whatsapp tidak bisa di jalankan secara langsung di pc dan arus membutuhkan emulator untk menjalankanya. Jadi dengan adanya emulator kita bisa menjalankan  aplikasi ataupun game pada sistem operasi lEmulator Android Terbaik Untuk PCain.  Jika anda ingin mengunakan emulator android, and adapt menggunduhnya di internet secara gratis. Apalagi sekarang banyak sekali macam macam emulator android dengan kelebihan dan kekurangan masing masing. Jadi anda bisa memilih salah satu emulator android yang cocok untuk perangkat anda. Dan berikut rekomendasi 17 emulator android terbaik untuk pc di tahun 2017:

            Emulator android terbaik di tahun 2017

  1. Amiduos

    Emulator Android Amiduos

Emulator yang pertama amiduos, amiduos ini merupakan emulator terbaik pasalnya sejauh ini hanya emulator amiduos yang mengunakan sistem operasi lalipop 5.0.1 pada androidnya. Emulator ini dapat di gunakan pada berbagai versi windows dari windows 7 sampai 10 dan emulator ini cukup ringan. Selian itu amiduos ini bekerja dengan baik sesaui dengan kebutuhan anda. Amiduos ini menyediakan dua versi yaitu berbayar dan gratis.

  1. Android Studio

    Emulator Android Studio

Emulator satu ini sangat di sarankan untuk kamu para developer. Android studio mendapatkan lisensi langsung dari gogle, bagi anda yang  mau menguji aplikasi dan game android emulator ini adalah pilihan yang sangat tepat untuk anda.  Karena andoid studio bukan pilihan yang tepat jika anda mengunakanya untuk mengoprasikan social media ataupun game saja.

  1. Andy

    Emulator Android Andy

Jika anda menggunakan emulator untuk menikmati dan unduhan gratis serta mengeksplorasi berbagi fitur android, seperti aplikasi, game, launcher. Emulator bernama ANDY adalah pilihan yang tepat untuk anda pasalnya emulator ini menawarkan fitur fitur andoid di pc yang memukau bahkan anda bisa instalasi akses root. Jadi emulator ini cocok untuk anda otak atik sistemnya.

  1. Bluestacks

    Emulator Android Bluestacks

Pasinya anda sudah mengenal emulator yang bernama bluestacks. Bluestacks ini merupakan emulator android di pc terbaik dan umum digunkan di kalangan publik. Tetapi jika anda mau mengoprasikan bluestack secara  lancar pastikan pc yang anda gunakan memiliki spesifikasi RAM minimal 2GB. bahkan pada bluestack versi terbaru memiliki spesifikasi lebih berat dan membutuhkan pc dengan spesifikasi yang tinggi pula untuk menjalankanya. Tapi jangan khawatir untuk performa dan fitur yang di tawarkan pada bluestack ini karena pada emulator ini menyediakan fitur fitur yang memukau, performa yang lebih cepat dan stabil dan di lengkapi fitur lokasi juga.

  1. Genymotion

    Emulator Android Genymotion

Emulator jenis ini sama dengan emulator sebelumnya yaitu android studio. Genymotion ini menawarkan kemudahan untuk developer android untuk menguji game dan aplikasi bahkan dengan beberapa perangakat sekaligus. Hingga sekarang genymotion Dapat menjalankan emulator smartphone seperti nexus one dengan versi android 4.2 (jelly bean) dan nexur 6 dengan versi android 6.0 (marshmello).

  1. KoPlayer

    Emulator android Koplayer

Emulator selanjutnya ini meupakan pendatang baru sebebagai emulator android terbaik. Meskipun pendatang baru koplayer ini sangat cocok untuk bermain game android di pc.  Emulator ini bisa jadikan anda pilihan jika anda seorang gamers pasalnya anda dapat menggubah keyboard dengan controller untuk digunakan pada bebebrapa game android.  Tidak itu saja emulator ini sangat mudah pengoprasianya dan proses instalnya tidak rumit. Namun koplayer masih terdapat beberapa bug.

  1. Manymo

    Emulator Android Manymo

Berbeda dengan lainya emulator ini tidak harus mengunduh terlebih dahulu sebelum mengunakanya. Jadi anda dapat mengoprasikan secara online dan tanpa mengunduhnya. Namun sayangnya emulator  manymo ini berbayar dan anda harus membayar cukup mahal bagi para penggunanya .

  1. MEmu

    Emulator Android Memu

MEmu merupakan emulator yang sudah mendukung berbagai jenis versi android, dari jelly bean, kit kat dan lollipop. Memu ini memiliki fitur besar yaitu dukungan cipset pada cipset intel maupun AMD. Jika anda menggunakan secara normal memu ini merupakan pilihan yang tepat pasalnya, memu ini sangat lancar jika mengoprasikanya dengan normal.

  1. Nox

    Emulator Android Nox

Siapa yang tidak dengan emulator Nox, emulator yang menawarkan fitur segudang ini banyak pengguna umum di kalangan public. Jadi Nox ini hampir mirip dengan bluestack namun yang membedakan Nox ini lebih ringan untuk dijalankanya. Selain itu emulator ini juga cocok untuk game,anda harus menggunakan keyboard dan mouse untuk memainkanya. Namun jika anda memiliki joystick dapat menggunakan untuk memainkanya. tidak saja nox dapat di jalankan pada pc dengan spesifikasi rendah.

  1. Remix OS Player

    Emulator Android Remix OS Player

emulator ini merupakan permain baru dalam dunia emulator android. Remix OS Player di kembangkan oleh jide, dan sampai saat ini remix OS Player mendukung versi android marshmello. Proses instalasinya pun cukup mudah dan tidak merumitkan bagi pengguna awam, namun emulator ini tidak support pada CPU Berbasis AMD.

  1. Windory

    Emulator Android Windory

Windory merupakan emulator yang paling tua di antara lainya,  dan tampilanya pun sederhana.  Windory ini bersifat gratis jadi anda bebas mengunduhnya, selian itu pross instalnya cukup mudah. Bagi anda yang memiliki spesifikasi pc rendah tau terbatas emulator windory ini merupakan pilihan yang cocok.

  1. Xamarin

    Emulator Android Xamarin

Xamarin memiliki fungsi yang hampir sama dengan android studio. Jadi emulator ini cocok bagi para developer.  Xamarin ini juga cocok untuk personal maupun skala besar seperti perusahaan. Kelebihan yang dimiliki oleh xamarin adalah dapat di operasikan Microsoft Visual Studio.

  1. YouWave

    Emulator Android Youwave

Sama dengan Windory, YouWave ini meruapakan emulator android tertua.bagi kamu yang memiliki pc spesifikasi jadul YouWave Ini meruapakan pilihan tepat. YouWave menyediakan 2 opsi yaitu berbayar dan gratis. Pada versi gratisanya anda hanya dapat menggunkan versi android ice cream sanwidch, jika anda ingin versi lollipop anda harus mengeluarkan uang sebesar US$29.29 (sekitar RP 400.000). jadi terserah anda mau pilih yang mana versi gratis atau versi berbayar.

  1. ARChon

    Emulator Android Archon

Emulator yang ini berbeda dengan emulator android lainya karena pengguna hanya membutuhkan Google Chrome untuk mengoprasikanya aplikasi di dalamnya. ARChon sendiri compatible dengan Linux, windows bahkan Mac Os.. namun untuk penginstalan ARChon ini cukup rumit.

  1. Droid4X

    Emulator Android Droid4x

Droid4X ini memiliki tampilan sederhana dan bisa digunakan untuk game, dan emulator ini juga bisa di install di Mac OS. Namun Droid4X masih memiliki banyak bug jika di banding lainya. Namun fitur yang di tawarkanya cukup memukau.

  1. LeapDroid

    Emualator Android Leapdroid

LeapDroid merupakan salah satu emulator yang pernah di akusisi oleh Google.  LeapDroid memiliki keunggulan versi android 4.4 KitKat serta supportnya keyboard mapping untuk bermain game. saat anda pertama menginstal emulator ini anda akan mendapatkan opsi untuk mengunduh game popular seperti AOV atupun Mobile Legend. Jadi emulator ini cocok untuk bermain game.

  1. VirtualBox

    Emulator Android Virtualbox

Yang terakhir adalah VirtualBox.  Anda perlu menciptakan emulator android sendiri di dalam virtual box ini,  namun anda perlu mengunduh android-86.org dulu.  Karena VirtualBox ini tidak hanya berfungsi sebagai emulator android saja, melainkan bisa di install berbagai sistem operasi seperti windows, linux bahkan mac os. Untuk menginstal emulator android ini anda perlu melihat tutorial di youtube dulu agar proses instalasinya bejalan lancar.

Nah itu tadi adalah emulator android terbaik untuk pc di tahun 2017. Perlu anda ketahui setiap masing masing emulator memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Dan lancar tidaknya emulator android juga tergantung pc dan aplikasi yang anda gunakan. Perlu anda ketahui Seiring  berjalanya waktu tentunya emulator tersebut akan mengalami pembaruan dan memunculkan fitur fitur terbaru. Semoga bermanfaat terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *