Home >> Rumah dan Taman >> Inilah Cara Supaya Rumah Lebih Damai
Rumah Damai
Rumah Damai

Inilah Cara Supaya Rumah Lebih Damai

Entah karena factor emosi yang sedang terganggu atau karena kesehatan fisik yang menurun, terkadang suasana di dalam rumah menjadi tidak damai. Perasaan yang tidak enak selalu menaungi ketika berada di dalam rumah terebut.

Dengan mengubah ruangan rumah tersebut, kesan yang baru bisa tercipta. Bisa jadi perubahan yang anda lakukan akan membuat rumah semakin nyaman untuk ditempati. Berikut ini cara untuk membuat rumah lebih damai:

  1. Beri jarak dan ruang

Interior rumah yang penuh dengan furnitur atau pernak pernik lainya bisa membuat rumah terasa sumpek. Hal ini bisa membuat anda menjadi tegang. Dengan mengurangi furnitur di dalam ruangan, kesan yang lebih lapang dan lega akan membuat anda menjadi lebih tenang.

  1. Permainan warna interior

Warna interior bisa mempengaruhi mood seseorang. Warna biru bisa membuat mood menjadi lebih tenang. Warna biru di dalam kamar juga bisa mempengaruhi tidur seseorang. Dengan membuat dinding kamar menjadi biru maka tidur juga akan semakin nyenyak.

  1. Tambahkan elemen alam

Elemen alam bukan hanya batuan alam atau benda alam lainya yang dihadirkan di dalam ruangan, sinar matahari termasuk elemen alam juga. Biarkan sinar matahari menyinari interior rumah anda. Selain bisa menciptakan pencahayaan yang alami juga bisa menghemat energy.

Menambahkan tanaman dalam pot yang asli bukan tanaman dari plastic, meski mereka terlihat mirip namun efek alami akan memberikan kesan yang lebih hidup dari pada yang terbuat dari plastic. Pilih tanaman indoor yang cocok untuk dekorasi interior anda baik dari warna maupun dari ukuran. Dan pilihlah tanaman indoor yang tidak membutuhkan banyak perawatan. Apalagi bagi anda yang selalu sibuk dengan pekerjaan dan sedikit waktu untuk mengurus rumah.

  1. Seimbangkan lembut dan keras

Furnitur dari kayu atau logam biasanya adalah yang sering digunakan pada meja atau kursi. Cobalah menggantinya dengan tempat duduk yang empuk dan lembut untuk memberikan kenyamanan sekaligus bisa memberikan keseimbangan antara lembut dan keras di dalam ruangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *