Home >> Binatang Peliharaan >> Inilah 8 Jenis Ikan Hias Yang Mudah Di Pelihara

Inilah 8 Jenis Ikan Hias Yang Mudah Di Pelihara

Ikan hias ini bentuknya sangatlah kecil dari pada ikan laut yang menjadikan dia sebagai ikan yang sangat lah mudah di pelihara. Kemudian ikan ini, kalo di jual harganya mahal sekali dan juga salah satuna itu bisa membudi dayakan ikan aquarium.

Biasanya ikan ini merupakan ikan yang sangat lah ramah terhadap lingkungan yang hidup di air tawar di mana tujuan itu dari memelihara ikan sebagai hiasan saja dan memperindah aquarium dan ruang tamu.

Apa saja jenis ikan hias itu ? yuk langsung aja ikuti saya :

  1. Jenis Ikan Hias : Ikan Cupang

Terkadang kita sering mendengar namannya ikan hias ini, biasanya anak anak memang sudah lah sangat populer yang ada di Indonesia. Tapi ikan hias ini juga banyak kita temu di pasar passer saja tradisional saja.

Tapi kebanyak anak anak kecil ikan hias ini di buat mengadu ikan cupang lainnya. dari situ lah ikan cupang ini gampang lah mati gara gara sering di adu domba dengan ikan cupang lain.

  1. Jenis Ikan Hias : Ikan Guppy

Jenis ikan hias guppy ini merupakan jenis ikan yang populer juga di Indonesia setelah ikan cupang duluan. Ikan hias ini sangat lah unik yaitu ikan yang mempunyai bentuk tubuh seperti wanita yang sedang memakai rok mini. Bentuknya panjang dari kepalanya sampai ekornya yan kurang lebih 2,6 cm tersebut.

Ikan guppy ini berasal dari daerah amerika selatan, ikan ini sangatlah mudah beradaptasi dengan lingkingan yang ada, seperti di aquarium dan bisa juga di kolam kolam ikan lainnya. ikan hias ini mulai di kenal di Indonesia pada tahun 193o an yang sebagi ikan hias aquarium.

  1. Jenis Ikan Hias : Ikan Arwana

Jenis ikan hias ini adalah salah satu ikan hias yang masih sangatlah populer yang ada di Indonesia pada saat ini. Ikan arwana ini mempunyai sisi yang sangatlah unik yang terdapat memikat siapa saja yang akan melihatnya ikan hias satu ini. Ikan hias arwana memiliki ukan tubuh yang sangat lah besar, kemudian ikan hias ini bisa mencapai 1 meter bahkan bisa lebih.

Ikan hias arwana ini kita dapat jumpai di perairan air tawar di daerah Kalimantan atupun papua tersebut.namun saat ini jenis ikan arwana sudah bnyak orang yang mau membudi daya kannya, karena ikan satu ini sangat lah mahal kalo di jual dan orang yang meminatnya yang tergolong lah tinggi.

  1. Jenis Ikan Hias : Ikan Lohan

Ikan Lohan adalah jenis ikan yang menghasilkan persilangan dari beberapa jenis buata manusia.  Ikan hias ini merupakan ikan yang sangat lah populer yang ada di Indonesia dan bisa di pelihara di quarium dan kolam kalian masing masing.

Selain itu ikan hias ini kepala nya jenong seperti orang yang abis ke jedotan, bahkan dari kejenongan itu lah harga ikan hias ini sangat lah mahal yang akan mendapatkan mencapai harga yang sangatlah tinggi.

  1. Jenis Ikan Hias : Ikan maskoki

Ikan hias ini berasal dari cina yang di populerkan di masyarakt jepang dan telah itu di populerkan di Indonesia juga. Pada awalnya ikan hias jenis ini mempunyai bentuk yang sangat lah unik yang mirip dengan ikan hias satu spesies tersebut.

Ikan hias ini termaksud jenis ikan yang sangat lah mudah di pelihara dan banyka orang yang membudi dayakan ikan tersebut di rumah rumah kalian masing masing. Kemudian ikan hias ini adalah ikan ekslusif yang tidak mau di pelihara selain dengan ikan hias lainnya, jenis ikan hias ini karena membutuhkan banyak oksigen untuk beradaptasi dengan lingkungan yangb ada di sana.

  1. Jenis Ikan Hias : Ikan Discus

Ikan hias ini mempunyai jenis bntuk yang sangtlah unik dan cantik karena mirip dngan manusia. Ikan hias ini adalah ikan hias yag high class, karena harga yang di jual ini sangat lah mahal. Ikan hias discus ini mempunyai ciri ciri khas nya yang mirip sekali dangen pipi manusia yang tembem dan melebar.

  1. Jenis Ikan Hias : Ikan koi

Jenis ikan ini yang sangat lah populer dari waktu ke waktu. Yang pertama kali di kenal adalah di jepang yaitu pada tahun 1930 an, ikan hias ini mempunyai jenis koi termaksud hasil persilangan dari beberapa strain ikan mas ini dengan warna putih dan merah dan lain lainnya.

Setelah itu hasi persilangann dari ikan mas tersebut di kenal dengan julukan ikan koi. Sehiingga saat ini persilangkan ikan terus yang akan di lakukan dan di hasilkan ke mana mana saja, kita dapat jumpai dengan bertambah variasi yang begtu menarik dan cantik.

Ikan hias cocok sekali dengan kalian untuk yang mau memlihara ikan mas ini yang di dalam kolam ikan tersebut yang sangat lah luas.selain itu ikan mas ini warna dari ikan koi yang banyak beraneka ragam warna yang akan menampakan lebih indah ketika di lihat dari atas di lihat kolam serta kebutuhan ikan aan bnyak ruang yang untuk bergerak gerak.

  1. Jenis Ikan Hias : ikan Manfish

Ikan Manfish ini merupakan dalam keluarga chiclidae. Untuk menjadi manfish sebagai induk yang harus menunggu nya setelah berumur 8 bulan dengan panjang yang kira kira 8,5 cm tersebut. Agar hasilnya itu maksimal, dan induknya harus di pelihara dengan baik agar cepet berkembang nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *