Home >> My Life >> My Students >> Indah Kurniawati-Multimedia SMK Budi Utomo 2016
Indah Kurniawati
Indah Kurniawati

Indah Kurniawati-Multimedia SMK Budi Utomo 2016

Hay guys, perkenalkan nama saya “Indah Kurniawati” bisa dipangggil Indah atau Nia. Tetapi banyak teman-teman dekat saya biasanya memanggil ndut, mungkin itu karena saya gendut dan tembem. Asal saya dari kota kecil yang sering disebut kota santri atau Jombang karena kota Jombang memiliki banyak pesantren-pesantren. Lebih tepatnya saya tinggal di Jln. Basuki Rahmad No 60 Dusun Gondekan Desa Jabon Kecamatan Jombang. Saya lahir di Jombang  pada tanggal 07 Maret 2000.  Super hero saya alias Ayah saya bernama” Makolan”, beliau pekerjaannya Wiraswasta dan Malaikat tak bersayap saya alias Ibu saya bernama “Suprapti”, beliau bekerja Ibu rumah tangga. Saya anak ke 6 dari 7 bersaudara. Alhamdulillah saya bahagia mempunyai keluarga besar. Saya Memiliki 3 kakak laki-laki, 2 kakak perempuan dan 1 adik laki-laki.  “Banyak anak banyak rezeky” banyak yang bilang seperti itu tetapi memang kenyataanya seperti itu. Mempunyai keluarga besar itu asyik, saat berkumpul sama keluarga terasa bahagia, rumah menjadi rame. Intinya bahagia deh, mempunyai banyak saudara itu.

Riwayat pendidikan saya dimulai dari  pendidikan di jenjang TK Mardi Budi  pada tahun 2005 sampai 2006. Selesai TK saya melanjutkan  pendidikan kejenjang atasnya yaitu SD di  SD Negri Jabon 2 yang tidak jauh dari rumah saya, pengalaman saya pada saat kelas  5 SD saya di perikutkan lomba olimpiade MIPA (Matematika-IPA) Se-kabupaten Jombang tidak hanya saya saja tapi juga ada satu lagi teman saya laki-laki. Saya di olimpiade IPA dan teman saya di olimpiade  Matematika, lucunya saat olimpiade saya dan teman saya datang terlambat beruntungnya hanya terlambat beberapa menit dan itu yang membuat saya saat mengerjakan soal olimpiade menjadi gugup untuk mengerjakannya. Yang akhirnya hasilnya tidak seperti yang diharapkan, tidak bisa lolos kebabak selanjutnya, tapi kata guruku”Tidak apa-apa kamu sudah berusaha untuk sekolah ini.” Dan kata-kata seperti itu yang membuat saya untuk semangat lagi untuk belajarnya.

Tidak terasa saya lulus SD kemudian saya melanjutkan kejenjang SMP yaitu di Smp Negri 2 Diwek yang berada di desa Jasem, lumayan jauh  dari tempat tinggal saya. Sebenarnya saya ingin melanjutkan di Smp Negri 1 Jombang, tapi karena nilai UN saya tidak memenuhi. Kegiatan sekolah yang ikuti mulai dari SD  sampai SMP yaitu Pramuka. Saya sangat senang dengan kegiatan  pramuka, banyak pengetahuan-pengetahuan dan pengalaman yang bisa di ambil dari kegiatan Pramuka. Banyak yang bilang kalau masa smp itu masa yang paling tidak enak, tapi tidak juga sih. Karena di SMP lah saya menemukan yang namanya sahabat. Persahabat saya dengan teman saya itu waktu di kelas 3/9. Seiring waktu berlalu selama 3 tahun saya lewati pendidikan smp pada tahun ajaran 2013/2014 dan saya mendapatkan ijasah SMP. Kemudian dilanjutkan kejenjang atasnya yaitu SMK di Smk Budi Utomo gading mangu perak jombang, saya disana tidak hanya sekolah tetapi juga mondok. Kenapa saya disekolahkan di smk budi utomo karena disana saya mendapatkan ilmu dunia dan akhirot. Sebenarnya sebelum saya masuk smk budi utoma saya memiliki dua pilihan sekolah yang ingin saya tempatin  yang berada di Jombang yaitu di Smk Negri 1 Jombang terus mengambil jurusan Multimedia  dan Smk Negri  2 Jombang ingin mengambil jurusan Tata Boga. Tapi saya disuruh orang tua untuk sekolah di Smk Budi Utomo yang berada di desa Gading , Perak, Jombang, Jawa Timur itu adalah tempat Saya mengenakan pakaian putih abu-abu yang sudah aku dambakan yang ingin saya pakai di masa smp.

Saya di smk mengambil jurusan Multimedia, saya memilih jurusan multimedia karena kakak  perempuan saya menyuruh saya masuk Multimedia soalnya dia dulu waktu sekolah dia juga mengambil jurusan multimedia di sekolah smk negri 1 jombang dan saya mulai termotivasi dari kakak perempuan saya untuk masuk jurusan multimedia ini. Sedangkan saya belum tau tentang multimedia  itu, mungkin saya hanya tau tentang edit-edit dan itu pun hanya tau sedikit, tapi setelah saya belajar tentang mulitimedia banyak sekali manfaatnya, macam-macamnya, pokoknya banyak. Jadi nggak bakal nyesel jika milih jurusan multimedia itu, bisa buat dimasa depan. Di Smk satu kelas rata-rata berjumlah 4o-50 murid. Siswa-siswi Smk Budi Utomo berasal mulai  dari sabang sampai merauke. Mondok sambil sekolah itu asik banyak pengalaman baru, teman yang banyak, dua ilmu sekaligus yang kita dapat disini.Banyak orang yang bilang anak Gading itu nakal sebenarnya sih nggak, hanya sebagian kecil yang seperti itu.

Saya sekarang duduk di bangku kelas XI MM 3 dengan wali kelas yang bernama Bu.Laili dan sekarang kelas saya “ XI MM 3” lagi Parkerin atau Pkl. Tempat Parkerin untuk jurusan Multimedia itu ada di Mojosari, Ngajuk, Gresik, Lamongan, Malang dan Solo. Tempat Parkerin saya di kota Menyok atau Lamongan, dan alhamdulillahnya ini adalah tempat Parkerin yang saya inginkan dan juga Malang. Dua tempat Parkerin itulah yang selalu saya doakan sebelum Parkerin, yang akhirnya kenyataan. Menurut saya Parkerin itu sangatlah bermanfaat, karena ilmu yang ada disekolah itu belum cukup atau belum banyak untuk buat kerja atau praktek dan dengan Parkerin ini saya menjadi lebih tahu. Saya ditempat Parkerin di belajari banyak hal salah satunya tentang website.

Gedubar
PKL Lamongan

Oh, iya cita-cita saya ingin sekali menjadi Psikoloq. Meskipun cita-cita saya ingin menjadi Psikoloq dan jurusan saya sekarang Multimedia, itu tidak masalah. Karena saya juga memiliki keinginan untuk menjadi Pengusaha yang sukses. Maka dari itu saya ingin belajar lebih jauh tentang bisnis-bisnis online atau website dan lainnya.

Sekian Perkenalan dan menceritakan sedikit pengalaman dari saya, mungkin ada salah kata dan ucapan yang menyinggung dari saya minta maaf yang sebesar-besarnya. Jika ingin lebih tau tentang saya ajak ngobrol atau temui saya.Terima Kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *