Hasan Fatchurriqil Ula

Hari jumat barokah, 18 April 2014 Jumat Pahing pukul 19.05 wib kalau hari islam atau jawa sudah masuk hari sabtu. Lahir anak kedua saya Hasan Fatchurrizqil Ula dan merupakan anak pertama laki laki di keluarga. Proses kelahiran yang begitu cepat. Istri saya setelah ashar merasakan sakit, dan dikira akan lahir sekitar tengah malam. Karena saat anak pertama Hasna juga seperti itu, ashar sudah merasakan rasa sakit namun dini hari baru terlahir.

Hasan Fatchurriqil Ula Senyum di Pagi Hari
Hasan Fatchurriqil Ula Senyum di Pagi Hari

Habis magrib saya bersama istri berangkat ke bidan, tidak disangka bidan tidak dirumah. Hanya ada anak magang, istri sudah kesakitan dan tiba tiba ketuban sudah pecah. Akhirnya istri berbaring di ruangan bersalin dan akan di tangani anak magang dan bidan baru bisa pulang malam hari. Istri tidak mau, takut resiko di masa yang akan datang. Telpon keluarga yang dirumah untuk membawa mobil untuk membawa ke pukesmas terdekat.

Suasana mobil yang begitu tegang, rasa sakit istri semakin menjadi dan serasa anak mau keluar. Saat sampai di puskesmas, petugas pukesmas terlihat santai menangani, akhirnya saya kasih tahu kalau ketuban sudah pecah akhirnya langsung terburu buru dibawa ke ruang bersalin. Hanya jeda 5 menit sejak sampai di pukesmas, langsung lahir dengan selamat. Alhamdulillah.

Saya beri nama Hasan artinya Baik dari segi fisik dan sifatnya, Fatchur : Pembuka Riqzil : Rizki , Ula : Yang luhur. Hasan Fatchurrizqil Ula artinya Anak laki laki yang memiliki badan dan sifat yang baik sebagai pembuka rizki dalam keluarga yang sangat mulia. Karena sebelumnya banyak sekali musibah yang saya alami bersama keluarga. Harapannya lahirnya anak yang baru ini bisa menjadi pembuka rizki dan kebahagian dalam keluarga. Juga istri memulai usaha kembali yaitu jualan jilbab online.

Ocan panggilan akrab dalam keluarga. Ocan terinspirasi dari tokoh kartun dari jepang namanya ikyusan dan lebih mudah ku menyebutnya OCAN : Si Jenius dari jepang. Anak saya yang kedua ini, memiliki mata yang sipit, kulit yang putih dan di pakai topi mirip tentara jepang makanya saya panggil ocan. Harapannya bisa jadi si jenius di urusan dunia dan akhirat serta jadi anak yang sholih yang berbakti pada orang tua dan selalu menjaga agama serta mandiri dunia akhirat.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY