Home >> Dunia >> Gempa Bumi di Jepang Membaut Tsunami Dahsyat!
Tsunami di jepang
Tsunami di jepang

Gempa Bumi di Jepang Membaut Tsunami Dahsyat!

Sekarang kita akan membahas tentang bencana yang sangat dahsyat yang pernah di alami di negara sakura yaitu jepang, dan jika anda merasa tertarik apa yang kita bahas ini semoga bisa menjadi pengetahuan yang baik dan bisa menjadikan pengalaman agar kita selalu bersyukur pada -Nya dengan apa yang terjadi dengan keadaan kita ini.

Gempa yang pernah di alami di negara jepang yang memiliki kekuatan yang sangat dahsyat ini memiliki kekuatan 7,3 skala richter yang sudah mengguncangkan di daerah wilayah negara jepang utara. Dan sekitar jam 5 pagi waktu setempat Dan menurut badan meteorologi di jepang peringatan bencana tsunami sempat di bunyikan dan di keluarkan setelah terjadi guncangan pada bencana gempa bumi.

Maka Reuters langsug melaporkan, pada guncangan yang juga sudah dirasakan hingga kota Tokyo. dan Pusat gempa terletak di pantai perfektur Fukushima dan dengan kedalaman sekitar 10 kilometer. Pada Bencana Tsunami sempat terjadi setinggi 60 cm dan terpantau di Pelabuhan Onahama, Fukushima. Kemudian, tsunami setinggi 90 cm terjadi di Soma. Peringatan tsunami dengan perkiraan tinggi tiga meter juga diumumkan. dan pada waktu jam 10 waktu setempat alarm di bunyikan.

Dan terdapat dua wilayah tersebut juga pernah terkena bencana tsunami dahsyat ini pada gempa bumi yang sangat hebat di tahun 2011 silam. Dan sampai sekarang belum ada laporan mengenai jumlah korban jiwa kemungkinan besarnya mereka menghilang dan tidak bisa di temukan mayatnya. Akan tetapi, ada kantor berita Kyodo yang menyebutkan seorang perempuan menderita luka-luka pada bagian kepala.

Tsunami-Jepang_Maret-2011
Tsunami-Jepang_Maret-2011

Pada kali ini di Perusahaan listrik Jepang, yang bernama Tepco, yang sudah mengonfirmasi, kalau bencana gempa bumi tersebut tidak dapat menimbulkan kerusakan serius pada suatu jaringan pembangkit listrik miliknya. Kendati begitu, Maka karna hal itu terjadi pemutusan hubungan listrik di sejumlah wilayah.

Sebagai hal informasi ini, pada tahun 2011 lalu gempa yang diiringi tsunami dahsyat menyebabkan instalasi nuklir Daiichi di Fukushima rusak berat. Itu juga merupakan menjadi salah satu bencana nuklir terburuk yang pernah dialami negara Jepang.

Dan semua reaktor pembangkit listrik di daerah fukushima semuanya di matikan setelah bencana – bencana besar terjadi pada tahun 2011 namun pendinginan tetap diperlukan untuk nuklir yang sudah digunakan yang disimpan di tempat tersebut.Kerusakan akibat gempa belum jelas, namun beberapa laporan menyebutkan sejumlah orang yang luka ringan. Guncangan dirasakan di Tokyo dan penduduk daerah pesisir diserukan untuk mengungsi.

Pada Kapal-kapal telah bergerak meninggalkan pelabuhan di prefektur Fukushima, dan perusahaan mobil Nissan menghentikan sementara pekerjaan di pabrik mesin mereka di Fukushima.

Televisi NHK melaporkan, ombak setinggi 60 cm menghantam pelabuhan Onahama di Fukushima, dan ombak setinggi 90 cm menghantam Soma.Peringatan diturunkan setelah empat jam, namun penduduk lokal tetap diminta untuk mengevakuasi area dan dapat menghindari garis pantai. Di Japan berada di area gempa aktif, tempat 20% dari semua gempa yang terjadi di dunia berasal, dengan kekuatan sebesar 6.0 atau lebih.

Dan mungkin Setidaknya 50 orang tewas dalam dua gempa di selatan Jepang di prefektur Kumamoto pada April.Lebih dari 18.000 tewas atau bisa dapat dilaporkan hilang setelah bencana di Fukushima pada 2011.

Walaupun sekuat apapun kita kita tetap masih kalah oleh – Nya dan juga meskipun kita sudah bersiap – siap menjalani pada kejadian terburuk jika kita di takdirkan kalah oleh-Nya maka kita akan kalah juga, Kita masih tetaplah seorang hamba yang harus tetap tabah pada-Nya !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *