Home >> Dunia >> Fenomena Alam Aneh Tapi Nyata !
Fenomena Alam Aneh
Fenomena Alam Aneh

Fenomena Alam Aneh Tapi Nyata !

Hai sekarang kita akan membahas tentang fenomena aneh yang pernah terjadi di dunia kita sekarang tetapi cuman beberapa Negara aja yang mendapatkan fenomena aneh tersebut . Dan di antara fenomena aneh tersebut bisa bikin kita merinding dan ada juga fenomena alam yang bikin kamu langsug memuji kebesaran-NYA. Sekarang di artikel kali ini akan membahas tentang fenomena alam yang sangat aneh tapi nyata fenomena ini sangat keren yang pernah terjadi di dunia ini, Penasaran apa aja fenomena aneh tersebut  Langsung di simak aja !

Berikut Beberapa Fenomena Aneh Tapi Nyata !!!!

  1. Donat salju

Donat salju
Donat salju

Jika kita lihat dari judulnya mungkin anda berpikir sejenak di dalam benak anda “Apa sih istemewanya donat salju?”. Memang kalau ada manusia yang membuat donat salju pasti biasa saja kan? Tapi jika yang membuat salju donat ini adalah alam sendiri pasti aneh kan? Kok bisa? Jika kalian berkunjung di sana untuk liburan anda pasti anda langsung menemukan fenomena aneh dengan mata kepala anda sendiri. Jangan sampai ngira kalau yang membuat itu mahluk halus atau syetan lah tapi percaya deh yang membuat fenomena aneh ini alam sendiri kok! Di karenakan fenomena unik ini memang bisa terjadi jika temperature dan kondisi lingkungannya setempat lagi pas aja.

Donat salju yang memiliki suhu yang sangat dingin ini biasanya hanya muncul di daerah perbukitan . dan saat daerah tanah sudah tertutupi oleh es dan salju yang basah tinggginya bisa mencapai dari 60 cm lho!!!!

2. Columnar basalt

Columnar basalt
Columnar basalt

Jika anda meilhat gambar di atas pasti mengira kalau ada seorang manusia yang niat banget ngukir batu – batu jadi bentuk yang kayak gitu ? Bukan para pengrajin kok yang lagi lewat, tetapi melainkan alam sendiri yang membuat ukiran batu – batu tersebut. Bentuk batu – batu basal ini terjadi di sebabkan akibat adanya aliran lava yang sedang membeku dan patah kea rah tegak lurus dengan asal aliran.

Tetapi fenomena aneh ini bisa anda temukan di belahan dunia seperti di Negara Amerika serikat , Irlandia, sampai – sampai ke Negara India. Tenang aja di Negara kita juga ada kok kamu bisa lihat fenomena aneh ini di blok – blok basal bertebaran di gunung padang , jawa barat .

3. Tiang cahaya

Tiang Cahaya
Tiang Cahaya

Sekarang fenomena aneh selanjutnya yang pernah terjadi di dunia kita ini adalah tiang cahaya , tidak hanya tiang basal aja yang ada di dunia ini tetapi ada juga tiang cahaya atau bisa di sebut juga light poles biasanya tiang ini di lengkapi warna – warni yang muncul pada saat malam hari dan keadaanya di sana itu sangat dingin suhu di sekitar tempat tersebut mencapai sekitar di bawah dua puluh derajat celcius . jika kita lihat suhu seperti itu pasti fenomena aneh ini nggak bisa terjadi di Negara kita Indonesia ya sayang sekali ya pasti melihat fenomena aneh ini pasti terlihat cantik sekali.

Selain membutuhkan suhu yang sangat dingin banget, fenomena aneh ini dan sekaligus sangat keren cumin bisa terjadi kalau angin tidak kencang pada saat itu dan ada banyak Kristal es kecil- kecil di dalam atmosfer tersebut.

 4. Bunga beku

Bunga beku
Bunga beku

Sekarang yang kita bahas adalah bunga dan bunga yang kita bahas ini bukanlah bunga sembarangan lho! Bunga ini terbentuk dari partikel es yang mengumpul di bagian bawah tanaman atau terdapat kayu tertentu. Terutama yang ada di kelopak bunga itu bisa muncul saat temperature di bagian luar dan di dalamnya tanaman sangat berbeda jauh.

Akibat suhu yang sagat berbeda ini terdapat ait di bagian dalamnya tanaman bunga tersebut muncul ke permukaan dan langsung membeku jikaterkena udara di luat jadi karena hal itu hanya boleh di lihat dantidak boleh untuk di pegang!!!

Gimana apakah kalaian merasa terkagum – kagum dengan alam yang di buat oleh-Nya, Sebagai Hambanya kita harus mensyukuri apa yang ada di dalam bumi ini dengan walaupun mengalami suka ataupun duka kita tetap harus mensyukuri dan selalu tabah pada-Nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *