Home >> Siswa PAKERIN >> Ermi Hidayati – Multimedia SMK Budi Utomo 2016

Ermi Hidayati – Multimedia SMK Budi Utomo 2016

Hay guyys, kenalin namaku Ermi Hidayati. Biasanya sih dipanggil Ermi. Aku lahir di Kabupaten yang mempunyai banyak pantai dan tempat wisata yaitu di Trenggalek pada tanggal 09 bulan Februari tahun 2000. Akan tetapi akta kelahiranku dibuat di Jombang jadi status kelahiranku tertanda di Jombang. Ayahku bernama Mustar sedangkan ibuku bernama Nanik Suwarmi. Aku anak ke 2 dari 4 bersaudara. Aku mempunyai kakak laki laki namanya Redi Eko Sasono dia lahir sama seperti aku yaitu di Trenggalek dia lahir tanggal 11 bulan November tahun 1996. Aku juga mempunyai 2 adik yaitu laki laki dan perempuan. Adik laki lakiku namanya Yayan Prastio adikku yang satu ini lahirnya di Jombang tanggal 30 bulan Mei tahun 2003. Adik perempuanku namanya Fifian Karisma Fista dia lahir di Trenggalek tanggal 25 bulan Februari tahun 2006.

Aku dulu menempuh pendidikan TK di taman kanak kanak Glagahan yang terletak di desa Glagahan kecamatan Perak kabupaten Jombang. Sewaktu TK dulu, aku bercita cita ingin menjadi dokter tapi sayangnya dulu aku takut dengan darah. Aku menempuh pendidikan SD di SDN Glagahan 1. Waktu SD dulu aku sering diikutkan lomba lomba oleh guruku akan tetapi aku tidak pernah mendapatkan juara maaf yak pak bu guru aku gak bisa membuat bangga kalian hehe. Semasa SD aku bercita cita menjadi seorang guru. Waktu di kelas dulu aku sering mengajari membaca temanku yang belum bisa membaca, aku juga biasanya mengajari hitung hitungan pada temanku yang belum bisa pelajaran matematika. Padahal aku dulu kalau pelajaran matematika nilainya juga pas pasan.

Beralih ke jenjang yang lebih tinggi yaitu SMP, disini aku mulai senang membaca buku buku pelajaran, novel ataupun komik. Dalam setiap harinya aku selalu pergi ke perpustakaan untuk meminjam buku kalau nggak ya membaca buku di perpustakaan. Dikelas biasanya aku mengerjakan soal soal yang ada di buku LKS. Sampai sampai aku jarang pergi ke kantin untuk makan. Hingga uang saku yang diberi oleh orang tuaku masih untuh sehingga aku bisa menabung untuk membeli sesuatu untuk kedua orang tuaku.

Ermi Hidayati SMK Budi Utomo
Ermi Hidayati SMK Budi Utomo

Detik detik menjelang naik ke SMA aku mulai merasakan keresahan untuk memilih sekolah yang baik dan terfavorit. Dan pada akhirnya aku mendaftarkan diri ke sekolah SMK yang deket dengan rumah yaitu sekolah SMK Budi Utomo, memang saat itu kedua orang tuaku masih ragu, soalnya sekolah ini biayanya sangat mahal tapi menurut kedua orang tuaku sekolah ini sangatlah bagus dan lengkap yaitu sekolah dicampur dengan mondok. Dan akhirnya kedua orang tuaku menyetujui kalau aku sekolah di sini. Waktu mulai pendaftaran aku memilih jurusan multimedia soalnya aku ingin bercita cita menjadi sutradara, dilain itu aku juga bercita cita menjadi seorang mubalighot yang faham.

 

Untuk mengejar cita citaku yang menjadi sutradara tersebut aku ingin belajar dengan sungguh sungguh serta aku tidak mau mengecewakan kedua orang tuaku yang rela berkorban mencari uang untuk biaya pendidikanku tersebut. Selain itu aku juga megejar menjadi mubalighot dengan cara mengikuti pengajian kelas kelasan dan mangkulan bersama teman. Doain aku ya biar cepet cepet dapat mengejar cita citaku tersebut!!

Kalian jangan pernah ngecewain kedua orang tua kalian yang sedang berjuang untuk kalian di sana! semangat untuk kalian dan jangan mudah menyerah. Dan jika kalian penasaran denganku maka kenalan yuk!! Semangat untuk kalian ganbatte kudasai.

About Ermi Hidayati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *