Home >> My Life >> Dwi Eksanti – Multimedia SMK Budi Utomo 2016

Dwi Eksanti – Multimedia SMK Budi Utomo 2016

Hy guys, perkenalan nama saya DWI EKSANTI biasa dipanggil santi, kadang juga dipanggil DESI. Hahaha gak nyambung yak. Desi  itu singkatan dari nama panjang. Saya lahir di TUBAN, 07 april 1999.  Saya tinggal di desa maibit kecamatan rengel kabupaten Tuban. Saya anak kedua dari pasangan ibu Siti Julaikhah dan bapak Fauzi dan saudara saya ada 4. yakni satu kakak laki-laki Yang bernama Eko Julianto dan 3 adik, 1 adik laki-laki yang bernama Ahmad Faisal Amir dan 2 adik perempuan yang bernama fina alfiana dan Zulfi Istikra’ah. seru dan senang punya adik banyak, tapi juga sedih dan jengkel  kalau susah di atur dan di nasehati . susah juga punya kakak laki-laki karena bagi saya kakak laki-laki itu kurang perhatian sama adiknya. Tapi segala sesuatu yang sudah allah kodarkan terhadap saya tetap harus saya syukuri. Bapak saya bekerja sebagai petani. setiap hari bapak saya pergi kesawah untuk menggarap 2 hektar sawah. Sedangkan  ibu saya bekerja sebagai pedagang baju kredit. setiap hari ibu saya pergi keliiling desa sekitar untuk mengkreditkan baju. Ibu saya biasa pergi berjualan jam 2 siang sampai mau magrib. Itu semua yang membuat saya bangga terhadap kedua orang  tua saya. Orang yang pekerja keras dan tidak mudah putus asa, mereka adalah cahaya hidup saya dan idola saya.

Dwi Eksanti SMK Budi Utomo
Dwi Eksanti SMK Budi Utomo

Saya mempunyai penyakit sakit gigi . penyakit ini saya derita sejak saya kelas 2 Sekolah Dasar . karena dulu saya tidak suka sikat gigi dan sering makan makanan manis. Akhirnya gigi saya banyak yang berlubang. Kalau gigi saya  kambuh, rasanya sakit banget sampai-sampai saya gak bisa tidur dan menangis terus. Dibalik sakit gigi saya ada kejadian lucu Yang membuat saya menyesal. Karena gigi bagian samping atas sering kambuh dan saya tidak bisa menahan sakitnya maka bapak saya menyuruh memberikan bensin dengan menggunakan kapas pada bagian gigi yang sakit. Tapi sama ibu gak boleh karena takut ada apa-apa. Tapi saya memilih ide dari bapak dan benar setelah saya mencobanya, gigi saya sudah gak sakit lagi tapi setelah beberapa bulan gigi yang dikasih bensin. warnanya berubah menjadi biru dan lama kelamaan keropos dan patah, sekarang gigi bagian samping ompong dan dari kejadian itu saya sangat menyesal.

Sekarang  saya duduk dikelas XI MULTIMEDIA 3  sekolah SMK BUDI UTOMO PERAK JOMBANG. Saya  berstatus sebagai anak pondok gading mangu. sebelumnya saya  sekolah di smp negeri 2 rengel kabupaten TUBAN. sekolah yang berada di tengah-tengah desa tapi berkualitas kota. Yah, Smp negeri 2 rengel sekolah yang meraih  juara satu ADIWIYATA NASIONAL SE-JAWA TIMUR  tahun 2012. Kebanggan tersendiri bisa sekolah di smp negeri 2 rengel. tapi itu hanyalah kenangan yang hanya Mampu diingat dan kadang bisa dilupakan. sekarang inilah duniaku SMK BUDI UTOMO sekolah yang berpendidikan tinggi sekaligus ilmu agama.

Saya memiliki hobby berpetualang dan melihat pemandangam atau yang lebih dikenal travelling. Suka berpetualang mendaki bukit maupun berjelajah. saya pernah berpetualang dengan teman saya dengan mendaki bukit tertinggi di desa saya. Dengan bekal sebotol air puti dan secuil roti. alhamdulillah saya bisa sampai puncaknya. diatas puncak sana saya bisa melihat pemandangan yang ada di desa saya. Seperti sawah yang terbentang hijau dan sungai bengawan solo yang terlihat seperti ular yang melintang, burung-burung yang terbang bebas dan lain sebagainya. Dengan berpetualang membuat saya lebih fresh dan lebih tahu tentang keadaan alam sekitar, bagiku petualangan adalah sebuah hidup yang indah yang terkadang harus diperbaiki.

Sekian dulu ya teman maaf jika ada kata-kata yang menyakiti perasaan anda dan jangan lupa kalau ke  jombang mampir ke gading untuk bertemu saya dan anak-anak smk budi utomo. dan tetap semangat untuk berkarya. karena hidup itu mudah tapi hidup itu hanya sementar dan jalan akhir kita adalah akhirat. kita sebagai pemuda pemudi penerus bangsa harus memperbaiki  dan mempertahankan keutuhuan Indonesia untuk menjadi yang lebih baik. #semangatkawan #DESI

About dwi eksanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *