Home >> Gaya Hidup >> Disaat Stress Melanda Lakukan 7 Hal Kebisaan Ini
Stress
Disaat Stress Melanda Lakukan 7 Hal Kebiasaan Ini

Disaat Stress Melanda Lakukan 7 Hal Kebisaan Ini

Stress, setiap orang pastinya mempunyai masalah di dalam hidupnya, beragam pula masalah yang akan datang, mulai dari hal yang bisa-bisa aja hingga membuat pikiran kamu tertekan dan stress.

Penyebabnya juga beragam mungkin bisa karena pekerjaan yang berlebihan, banyak tugas yang diberikan oleh guru dan mungkin masih banyak hal-hal lainnya yang bisa mendatangkan stress. Kalau dibiarkan tentunya akan mengganggu aktivitas kamu yang tetap harus berjalan dan otomatisnya masalah akan semakin bertambah. Berikut ini tips untuk mengatasi jika kamu sering mengalami stress.

  • Tinggalkan ruangan sejenak dan hiruplah udara segar.
Stress
Tinggalkan Ruangan dan Hiruplah Udara Segar

Saat kamu sedang dilanda stress, maka langkah yang awal atau pertama  anda harus melakukan yaitu meninggalkan ruangan kamu sejenak untuk mencari udara segar seketika itu pula. Hal tersebut dapat menenangkan pikiran,  diri kamu sendiri dari tekanan permasalahan yang menyebabkan kamu stress, lalu temukan tempat dengan udara yang segar dan memiliki pemandangan yang indah, tentunya.

  • Berliburlah di akhir pekan.
Stress
Berlibur Dengan Keluarga Salah Satu Cara Mengatasi Pikiran Stress

Akhir pekan merupakan waktu yang paling tepat untuk bersantai, bukan. Kamu dapat mengajak saudara, teman atau keluarga kamu ketempat rekreasi. Tentunya ke suatu tempat yang membuat kamu nyaman. Lepaskan pikiran penat kamu dan lupakan segala permasalahan yang menghantui kamu, bersenang-senanglah dan stress kamu akan menghilang dengan sekejap.

  • Selalu thinking positive ( bepikiran positif).
Pikiran Stress
Selalu Berpikir Positif

Pasti semua orang pernah mengalami ujian di dalam hidupnya dan kita tidak bisa menolaknya, bukan. Cara yang paling tepat untuk mengatasinya adalah dengan cara selalu berpikiran positif. Kamu harus menerapkan beberapa sugesti bahwa semua masalah itu pasti ada jalan keluarnya dan kamu bisa mengambil hikmah atau pelajaran darinya. Selalu berpikir positif dalam menghadapi segala sesuatu itu merupakan cara mencegah pikiran stress.

  • Tertawalah dan berteriak.
Stress
Tertawa dan Berteriak Itu Bisa Membuat Stress Hilang

Kalau stress sedang melanda hal yang paling mudah untuk menanganinya adalah dengan tertawa. Banyak cara untuk memancing tawa, kamu hanya cukup dengan diri sendiri, bisa. Misalnya dengan melihat beberapa video lucu dan gambar kartu yang kocak atau konyol. Dengan tertawa kamu dapat sedikit lebih rileks dan lebih nyaman dari pada kondisi sebelumnya. Selanjutnya kamu bisa berteriak melepas dengan suara yang keras. Lebih baik itu di lakuakn ditempat yang sepi dan luas, tentunya. Contohnya di pantai atau di sebuah perkebunan teh. Dan tentunya rasakan, sedikit beban kamu akan menghilang.

  • Curhatlah atau bercerita dengan seseorang.
stress
Curhatlah kepada orang ayng kamu percayai

Melakukan komunikasi atau berbicara, dengan berbagi cerita tentang masalah dan beban hidup kamu kepada seseorang yang kamu percayai yang dapat mengurangi beban yang sedang dialami dan mengatasi stress kamu.Selain itu kamu bisa bercerita kepada teman kamu yang memungkinkan untuk mendapatkan solusi atau pemecahan masalah yang sedang kamu hadapi sekarang. Dari beberapa penelitian menunjukkan kalau orang yang lebih tertutup lebih sering mengalami stress dari pada orang yang terbuka dari dan sering berkomunikasi yang mengenai masalahnya dengan seseorang yang dipercayai. Apa kamu tipe orang yang berbuka diri atau malah tertutup?

  • Lakukan pemijatan atau terapi.
Stress
Lakukan Pemijatan

Mungkin dari beberapa orang yang mengalami stress sebab tubuhnya dan pikirannya dalam kondisi lelah. Maka dengan pemijatan atau tepai sangatlah baik jika di lakaukan untuk rileksasi dan menormalkan tekanan darah. Sebab dengan pemijatan maka kualitas tidur kamu akan lebih baik sehingga stress yang dirasakan akan semakin berkurang. Pemijatan di bagian-bagian tubuh yang terasa lelah, itu akan menormalkan tekanan darah.

  • Olahragalah secara rutin.
stress
Lakukan olahraga secara rutin

Dengan berolahraga itu ternyata mampu meredahkan emosi negatif seperti stress pada diri sendiri. Hal ini bisa terjadi karena olahraga bisa melepaskan hormon-hormon yang membuat seseorang merasa senang. Beberapa olahraga yang mampu meredahkan stress yaitu berenang, menari, lompat tali dan senam, juga bisa. Maka dari itu jika stress melanda cobalah lakukan olahraga yang menyenangkan dan bukan hanya pikiran saja yang frash akan tetapi tubuh kamu juga menjadi lebih sehat, tentunya.

Sebenarnya setiap orang pasti pernah mengalami stress dengan masalah-masalah yang berbeda-beda pula. Sebetulnya cara mengatasi pikiran stress tidaklah sesulit yang kamu pikirkan. Ini hanyalah masalah bagaimana kita melihat sesuatu itu dari sudut yang berbeda. Membaca dan menerapkan tips-tips di atas itu juga mampu untuk mengatasi pikiran stress yang kamu alami.

About Indah Kurnia

Tetapkan tujuan kita pada satu titik, dan konsisten lah pada tujuan jangan sampai tidak konsisten. Jika tujuan telah tercapai buat tujuan lainnya. Konsisten lah pada pekerjaan kita. ingin lebih mengenal saya, ajak ngobrol atau temui saya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *