Home >> My Life >> My Students >> Defara Aditya Candra ● SMK Budi Utomo ● XI-Multimedia 1
Defara Aditya Candra
Defara Aditya Candra

Defara Aditya Candra ● SMK Budi Utomo ● XI-Multimedia 1

  • Biodata Saya

Halo kawan- kawan, perkenalkan nama saya Defara Aditya Candra dan biasanya teman- teman memanggil saya Defara dan ada juga teman teman saya yang memanggil Fara. Saya adalah anak ke- 2 dari 4 bersaudara. Saya lahir pada tanggal 15 Juni 2001 di Karanganyar, Jawa Tengah. Sampai saat ini juga saya masih bertempat tinggal di suatu desa kecil yang lebih tepatnya yaitu Dsn. Kwagean Ds. Gentungan Kec. Mojogedang Kab. Jawa Tengah.

ROY, WAK, DAC

Dan alhamdulillah saya masih memiliki kedua orang tua yang sangat saya sayangi karena perjuangan mereka dalam merawat saya sejak kecil sampai saat ini juga, dan merekalah yang menjadi penyemangat-ku saat saya pergi menuntut ilmu di Jawa Timur ini. Nama ayah saya adalah Tri Budi Iriyanto dia berprofesi sebagai PNS di Puskesmas dekat rumah saya, sedangkan ibu saya bernama Sugiyarti yang berprofesi sebagai Ibu Rumah Tangga. Ayah saya berasal dari Karanganyar, Jawa Tengah sedangkan ibu saya berasal dari Sragen, Jawa tengah.

Saya adalah anak kedua dari 4 bersaudara. Saya mempunyai 1 kakak laki- laki dan 2 adik perempuan, kakak saya bernama Ilham Nanda Pratama, dia juga merupakan alumni SMK Budi Utomo pada tahun 2016 yang lebih tepatnya yaitu angkatan Frietania, dan saya juga memiliki 2 adik perempuan, adik yang pertama bernama Salma Alya Sabila yang sekarang dia sedang menginjak kelas 1 SMP, dan adik perempuan yang kedua saya adalah Naila Hani Cahyani yang umurnya masih 4 tahun.

  • Kisah Pendidikan Saya

Jika berbicara tentang pendidikan, saya mulai sekolah TK di TK Gentungan 3 dan melanjutkannya di sekolah dasar (SD) yang berada di dekat rumah saya yaitu SD N 03 Gentungan, sejak saat itu juga, saya sudah mulai mempunyai keinginan untuk menjadi seorang yang bisa bermanfaat bagi semua orang yaitu ingin menjadi seorang pejuang di dalam agama. Dengan begitu, saya mulai memikirkannya untuk bisa mondok dan sekolah. Lalu saat itu juga saya ingin melanjutkan pendidikan saya di Yayasan Pendidikan Budi Utomo yang bertempat di Gadingmangu, Perak, Jombang, Jawa Timur. Namun ibu saya tidak mengizinkan saya untuk bersekolah di YPBU karena dia sadar bahwa saat itu juga umurku masih sangatlah muda. Lalu dengan terpaksa saya melanjutkan sekolah di SMP N 01 Mojogedang yang berada di dekat rumah saya. Setelah sekian lama saya menunggu agar bisa segera lulus dari SMP ku, akhirnya waktu nya pun tiba. Keberangkatan saya saat akan menuntut ilmu di Yayasan Pendidikan Budi Utomo pun diiringi dengan tangisan- tangisan dari orang tua saya, dan sejak itu pula saya harus bisa belajar menjadi orang yang lebih dewasa yang kelak bisa membanggakan kedua orang tua saya. Setelah saya sampai di Pondok Pesantren Gadingmangu Perak Jombang, saya pun mulai menata dan membuat agenda- agenda baru yang harus ku jalani setiap harinnya.

Hari demi hari pun ku lewati di Pondok Pesantren Gadingmangu, dan pada akhirnya aku pun mulai betah untuk tinggal di tempat baru ku, dan saat itu pula banyak masalah yang mulai berdatangan dan menghampiriku.

  • Kisah PSG Saya Di Lamongan

Berbicara tentang kisah PSG saya di Kabupaten Lamongan, tentu saja saya sangat senang sekali, karena sesampainya saya di tempat prakerin saya, kami langsung diberi arahan- arahan dari pengurus PSG maupun pengurus dari wilayah setempat agar semuanya bisa berjalan dengan baik dan lancar. Hari demi hari-pun saya lewati di desa kecil nan indah ini, banyak sekali event- event yang sudah saya jalani di sini, seperti perayaan HUT RI, rekreasi ke WBL dan masih banyak lagi. Dan tak terasa bahwa waktu sudah berjalan begitu saja, dan sekarang sudah waktunya untuk pulang dan kembali lagi ke Gading untuk menuntut pendidikan dunia dan akherat, padahal disini saya masih sangat betah karena hampir setiap hal disini sangatlah saya sayangi seperti halnya keindahan desanya, keramahan warga sekitar, kekompakan muda/i sekitar dan masih banyak lagi, karena itu lah aku sebenarnya masih ingin disini untuk menimba ilmu lebih banyak lagi bersama mas Ali Mustika Sari dan orang- orang berilmu disini.

Mungkin itulah biografi singkat tentang hidup saya yang bisa saya informasikan kepada kalian semuanya. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *