Home >> Teknologi >> Daftar Tool Riset Keyword Gratis serta Ampuh

Daftar Tool Riset Keyword Gratis serta Ampuh

SEO atau Search Engine Optimization merupakan salah satu cara yang banyak digunakan oleh para Mastah (web master) dalam mengoptimalkan sebuah web maupun blog yang dimilikinya. Dalam sebuah situs website maupun blog memiliki banyak visitor merupakan salah satu tujuan yang ingin dicapai oleh setiap blogger. Sehingga hal tersebut memaksa mereka untuk terus mencari informasi ataupun cara bagaimana agar situs web mereka memiliki vistor yang selalu meningkat. Tentu hal tersebut tidak-lah lepas dari mesin pencarian. Mengapa demikian ? karena sudah wajarnya semua pengunjung tersebut akan mencari semua hal yang hendak mereka cari dengan memasukan keyword ataupu kata kunci pada mesin pencarian. Jadi agar pengunjung tersebut dapat dengan mudah menemukan konten yang anda posting dengan keyword yang mereka cari, tentu anda harus benar – benar mengoptimasi konten yang akan anda posting pada web anda, atau anda juga harus membuat keyword yang sekiranya selalu eksis dan banyak dicari oleh pengunjung.

Riset Keyword

Untuk menentukan keyword yang banyak di cari oleh pengunjung, Mastah biasanya menggunakan berbagai macam tool yang dapat mereka gunakan untuk melakukan riset keywoard. Dan keywoard tersebut biasa-nya adalah keyword abadi, maksutnya adalah bukanlah sebuah keyword yang populer dalam sesaat saja. Penasaran apa saja tool yang sering digunakan para mastah untuk riset keyword ?, langsung saja simak ualasan berikut ini.

Beberapa Tool Riset Keyword Gratis

1.Google Keyword Planner Free

Google Keyword Planner

Google Keyword Planner Free ini merupakan salah satu tool riset keywoard yang paling banyak digunakan oleh para blogger. Aplikasi ini juga dapat memungkinkan anda untuk mendapatkan sebuah keywoard maupun kata kunci baru serta kata kunci iklan. Selain itu, aplikasi ini juga dapat menunjukan data statistic dari setiap kata kunci-nya, serta jumlah seberapa besar jumlah serta biaya rata – rata perklik-nya. Dengan menggunakan aplikasi ini maka anda dapat menemukan banyak kata kunci baru, serta dapat memberikan arahan menuju pemasaran yang sukses.

2.Google Autocomplete

Google Autocomplete

Saat menggunakan tool ini, anda bisa langsung saja untuk mengetikan sebuah kata kunci di search google. Dan setelah akan bermunculan berbagai prediksi yang mungkin satu arah dengan kata kunci yang telah anda masukan. Hal tersebut juga dipengaruhi oleh beberapa faktor, salah satunya adalah seberapa sering kata tersebut dicari oleh pengunjung. Tentu dengan adanya hal tersebut akan dapat membantu anda dalam menentukan sebuah kata kunci yang cukup panjang serta bervariasi.

3.Ubersunggest

Ubersunggest Keyword Tool

Sesuai dengan namanya, aplikasi atau tool ini dapat memberikan saran sebuah kata kunci kepada anda (suggestion tool). Pada dasarnya tool ini menunjukan sebuah data Google serta mesin pencarian lainnya dengan kata kunci awal yang telah ada, dan saat anda hendak menambahkan sebuah kata pada kata kunci awal tersebut, maka akan muncul berbagai kata kunci yang disarankan sesuai dengan tambahan keywoard yang anda masukan. Selain itu, tool ini juga dapat membantu anda dalam menentukan sebuah kata kunci panjang dan cocok. Dengan menggunakan tool ini anda juga akan mendapatkan banyak kata kunci yang sebelumnya tidak ada pikirkan.

4.Keyword Tool

Keyword Tool

Aplikasi ataupun tool yang satu bisa dibilang hampir sama dengan Ubersuggest. Namun Keywoard Tool masih selangkah lebih unggul, karena dapat menampilkan hingga 750 saran kata kunci bagi anda. selian itu, keywoard tool ini juga tidak terdapat CAPTCHA atau iklan. Sehingga anda tidak akan terganggu dengan adanya iklan yang bermunculan saat anda melakukan riset kanta kunci. Dan aplikasi ini juga dapat memudahkan anda dalam hal menavigasi.

5.WordStream Free Keyword Tool

WordStream Free Keyword Tool

Aplikasi yang satu memanglah memiliki sebuah fitur yang cukuop terbatas. Namun dalam hal mencari saran kata kunci, aplikasi ini lebih handa serta relevan dan bernila untuk tema bisnis anda. Aplikasi juga memberikan berbagai jenis kata kunci yang lebih beragam, bila dibandingkan dengan Keywoard Planner-nya Google. Anda dapat menggunakan aplikasi ini sejumlah 30 kali dalam sehari dengan gratis. Namun jika anda menginginkan sebuah saran kata kunci yang lebih relevan lagi, maka anda juga bisa menggunakan WordStream Free Keyword Tool ini dalam versi berbayar.

6.Keywoard Revealer’s Keyword Tool

Keywoard Revealer’s Keyword Tool

Keywoard Revealer’s ini merupakan salah satu aplikasi yang dapat anda gunakan secara gratis dalam melakukan riset keyword. Kata kunci yang disarankan-pun juga cukup relevan serta dengan metric yang sesuai. Sehingga aplikasi ini cukup-lah membantu dan menguntungkan dalam mencari sebuah kata kunci ditengan sulitnya kompetisi tengah berjalan.

nah, itulah tadi beberapa ulasan mengenai beberapa macam tool riset keyword gratis yang dapat anda gunakan dalam mencari maupun meriset kata kunci atau keyword yang hendak anda gunakan. selamat mencoba, Good Luck.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *