Home >> Binatang Peliharaan >> Ciri-ciri Ras Kucing Anggora yang Asli
Ciri-ciri Kucing Anggora
Ciri-ciri Kucing Anggora

Ciri-ciri Ras Kucing Anggora yang Asli

Tidak hanya bulunya saja yang memikat hati, namun tingkah lakunya yang aktif dan juga menggemaskan membuat masyarakat memilihnya sebagai hewan peliharaan favorit. Kucing anggora juga bisa dijadikan sebagai teman bermain di rumah.

Tentunya semua sudah mengetahui bahwa kucing anggora berasal dari Turki. Selain untuk di pelihara kucing anggora juga dibudidayakan untuk diadobsi. Kamu penggemar kucing anggora? dan berniat menambah koleksi anggora, maka sebelum mengadobsi kucing anggora kamu harus memperhatikan ciri-ciri kucing anggora asli, yang akan membantu anda untuk memebedakan antara kucing anggora yang asli dan campuran. Banyak orang yang masih kesulitan membedakan antara kucing anggora dan kucing persia. Berikut ini adalah 7 ciri-ciri kucing anggora asli.

7 Ciri-ciri Ras Kucing Anggora Asli

1.Kepala Kucing Anggora

Kepala Kucing Anggora
Kepala Kucing Anggora

Yang pertama agar anda bisa tau ciri-ciri kucing anggora denga ras asli bisa di lihat dari kepalanya, bentuk kepala kucing anggora terlihat seperti kepala kucing lokal. Bentuk kepalanya seperti segi tiga terbalik dengan bagian atas kepalanya lebih lebar dan jika kebawah pas pada bagian dagu bentuk kepalanya semakin mengerucut, untuk bulu yang ada di bagian kepala tidak terlalu panjang.

2.Telinga Kucing Anggora

Telinga Kucing Anggora
Telinga Kucing Anggora

Beda dengan bentuk telinga kucing persia, kucing anggora memiliki bentuk telinga yang lebar pada bagian bawahnya dan semakin mengerucut di bagian atasnya dan berbentuk seperti segitiga. Kemudian jarak antara telinga tidak terlalu jauh, kebanyakan orang mengatakan bentuk telinga kucing anggora hampir mirip dengan kucing lokal. Perbedaan yang lebih mencolok lagi telingan kucing anggora tidak memiliki bulu yang banyak jadi telinga kucing anggora akan terlihat jelas.

3.Mata Kucing Anggora

Warna Mata Kucing Anggora
Warna Mata Kucing Anggora

Mata dari ras kucing anggora ini juga sangat unik, dan berbeda dengan kucing lainnya, matanya sedikit miring ke atas dan juga berbentuk almond biasanya warna mata kucing anggora kuning atau biru. Terkadang warna mata dari kucing anggora berwarna aneh dan sangat jarang sekali di jumpai pada kucing lainnya. Kekurangan dari kucing anggora dengan mata biru itu biasanya tuli, namun itu tidak semua kucing anggora mempunyai mata berwarna biru kan.

4.Hidung Kucing Anggora

Hidung Kucing Anggora
Hidung Kucing Anggora

Sama seperti kucing lokal bentuk hidung dari kucing anggora juga terlihat mancung di dukung dengan wajahnya yang lonjong kemudian jika dilihat lebih dekat hidungnya terlihat seperti sedikit keatas dan juga lubang hidungnya terlihat.

5.Tubuh Si Kucing

Tubuh Kucing Anggora
Tubuh Kucing Anggora

Untuk bentuk tubuh kucing anggora, biasanya memiliki tubuh yang langsing. Untuk pejantan tubuhnya lebih besar jika dibandingkan dengan tubuh betina. Panjang dari kucing anggora tidak terlalu panjang dan bagian belakang lebih tinggi dari pada bagian depan. Kemudian struktur tulangnya sedikit terlihat ada tonjlan tulangnya bisa terlihat di tubuhnya.

6.Kaki Kucing

Kaki Kucing Anggora
Kaki Kucing Anggora

Kaki kucing anggora cukup panjang, yang menjadikannya terlihat tinggi, kakinya menjadi daya tarik sendiri. Dan dengan tubuhnya yang sedang dan terlihat langsing, sehingga membuat kucing anggora terlihat seperti pragawati yang dengan eloknya dia berjalan.

7.Ekor Kucing Anggora

Ekor Kucing Anggora
Ekor Kucing Anggora

Ekor dari kucing anggora terlihat unik, ekornya yang panjang dan di tumbuhi bulu yang cukup lebat dan tebal. Ini bisa dilihat juka kita membandingkannya dengan bagian tubuh lainnya. Jika kita perhatikan bulu kucing mengembang bisa seperti ekor musang atau seperti kipas.

Demikianlah ciri-ciri kucing anggora, dan juga sedikit perbedaan dengan kucing persia, anda yang menyukai kucing belum lengkap jika tidak mengoleksi kucing unik satu ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *